Jangan Tinggalkan Tegal Sebelum Mampir ke 43 Objek Wisata Ini!

Kamu gak salah baca judul. Benar banget! Objek wisata Tegal ini super kece dan sayang kalau dilewatkan. Mulai dari taman bermain, wahana bermain air, curug, tebing yang tinggi, taman, dan berbagai jenis destinasi wisata tersedia lengkap di Tegal

Selama liburan, kamu gak bakal bosan dan bingung harus jalan-jalan ke mana, karena Airy udah siapin daftar objek wisata Tegal yang lengkap banget! Nama, alamat lengkap, dan fotonya ada di sini. Jadi, kamu gak perlu pusing dan ribet browsing ke sana kemari. Penasaran apa saja destinasi wisata Tegal yang kece-kece banget? Langsung cek artikel lengkap di bawah ini, yuk!

1. Pantai Muarareja Indah

wisata Tegal
Credit: Instagram.com/alfi_putri05

Kabar gembira buat kamu yang mau liburan ke Tegal. Coba main ke Pantai Muarareja, deh! Selain bisa main air dan nikmati sunset, pantai ini dilengkapi spot foto yang colorful. Di sekitar pantai ini juga sering diadakan acara-acara seru. Kalau kamu datang pas lagi ada event, suasanya jadi makin meriah, deh!

Alamat Pantai Muarareja Indah: Jl. Brawijaya, Muarareja, Tegal Barat, Tegal

2. Pantai Larangan

wisata Tegal
Credit: Instagram.com/firdausikman16

Saat tiba di Desa Larangan, kamu bakal disambut oleh rumah penduduk dan tambak ikan. Soalnya, banyak penduduk setempat yang mata pencahariannya nelayan. Terus, kalau jalan sedikit, kamu bakal dibikin terpesona sama Pantai Larangan yang bagus banget. Sunset di sini kereeeen!

Alamat Pantai Larangan: Larangan, Munjung Agung, Tegal

3. Pantai Purwahamba Indah Tegal

wisata Tegal
Credit: pasberita.com

Matahari terbenam di Pantai Purwahamba Indah Tegal juga gak kalah keren. Objek wisata Tegal yang satu ini cocok banget dikunjungi bersama keuarga besar. Selama main di sini, quality time kalian bakal makin menyenangkan!

Alamat Pantai Purwahamba Indah Tegal: Jl. Pemuda No.40, Purwahamba, Kec. Suradadi, Tegal

4. Pantai Alam Indah

wisata Tegal
Credit: wartabahari.com

Liburan ke Pantai Alam Indah, jangan lupa bawa baju ganti dan handuk. Airnya yang segar bakal bikin kamu susah nolak main air! Airy sarankan, kamu main ke sini dari pukul tiga-an ya. Supaya matahari lagi ga panas banget dan bisa berburu sunset, deh.

Alamat Pantai Alam Indah: Mintaragen, Tegal Timur, Tegal

5. Tirta Waduk Cacaban Tegal

wisata Tegal
Credit: gotravelly.com

Kamu pernah naik sampan? Kalau belum, pas liburan di Tegal nanti, cobain sewa sampan di Tirta Waduk Cacaban. Sambil foto-foto, hasilnya bakal bagus banget banget banget! Jangan lupa unggah di media sosial milikmu dan siap-siap dapat banyak likes.

Alamat Tirta Waduk Cacaban Tegal: Sirampog, Cacaban, Kedung Banteng, Tegal

6. Curug Putri 

wisata Tegal
Credit: wisataku.id

Bagus banget! Objek wisata yang super kece ini bernama Curug Putri. Di foto aja udah keren banget, ya. Apalagi kalau dilihat langsung! Kamu bisa main air yang super segar ditambah udara di sini juga bikin tenang. Main ke sini, kamu bakal betah berlama-lama!

Alamat Curug Putri: Padanama, Mendala, Sirampog, Brebes 

7. Curug Cantel Bumijawa

wisata Tegal
Credit: Instagram.com/al_ansharr

Mau dapat foto sekeren ini? Main aja ke Curug Cantel Bumijawa. Jangan lupa bawa kain tenun khas nusantara. Mau daerah mana aja, semua bagus-bagus, kok. Tips dari Airy, coba ambil fotonya dari bawah, deh. Hasil fotonya jadi nampak lebih megah!

Alamat Curug Cantel Bumijawa: Jl. Raya Kalipedes, Ladang,Hutan, Segedong, Bumijawa, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah

8. Curug Jejeg

wisata Tegal
Credit: afandipn.blogspot.com

Agak berbeda dari curug lainnya, objek wisata Tegal yang satu ini dikelilingi bebatuan berukuran raksasa! Ingat, main ke sini harus pas matahari masih bersinar, ya. Kalau enggak, suasana di sini gelap banget dan berbahaya kalu kamu gak hati-hati.

Alamat Curug Jejeg: Jl. Raya Jejeg No.7, Sawah & Ladang, Jejeg, Bumijawa, Tegal

9. Curug Luhur

wisata Tegal
Credit: Instagram.com/wkigraph

Di Curug Luhur, air terjunnya deras banget! Tapi kalau udah kenak ke badan, brrrr, rasanya segar! Main air di sini tetap harus hati-hati, ya. Bebatuan di dalam curug bisa licin banget. Jangan sampai terpeleset!

Alamat Curug Luhur: Sawah, Ladang, Tuwel, Bojong, Tegal

10. Curug Kembar

wisata Tegal
Credit: Instagram.com/bedeal_carstensz 

Disebut curug kembar, karena curug ini punya dua air terjun yang bersebelahan. Mirip Curug Jegeg, tempat ini juga dikelilingi batu-batu yang besar banget! Kalau kamu, kira-kira lebih suka yang mana? Curug Kembar atau Curug Jegeg?

Alamat Curug Kembar: Kecamatan Pangkah, Tegal

11. Curug Penganten Tegal

wisata Tegal
Credit: kompasiana.com/akhmadfatkhulamin

Meski masih tergolong baru, akses untuk ke Curug Penganten ini mudah banget, lho. Kalau kamu datang dari kota Tegal, tinggal ikuti rute jalan utama Bumiayu. Untuk tiba di curug, kamu perlu melewati beberapa rintangan seperti persawahan dan menyebrang sungai. Ingat, tetap hati-hati, ya!

Alamat Curug Penganten Tegal: Ladang,Hutan, Guci, Bumijawa, Tegal

12. Curug Pitu Margasari

wisata Tegal
Credit: Instagram.com/galieh_ge

Curug di Tegal emang banyak banget! Gak ketinggalan Curug Pitu Margasari. Tempatnya indah dan airnya bersih. Bonusnya lagi, masyarakat sekitar curug ini ramah banget, lho. Kalau kamu bingung jalan turun ke curug, gak perlu segan bertanya pada warga sekitar, ya. Mereka akan memberitahu kamu dengan senang hati.

Alamat Curug Pitu Margasari: Wanasari, Kec. Margasari, Tegal

13. Curug Sentul Cawitali

wisata Tegal
Credit: Instagram.com/hanifah.15

Apa yang pertama terlintas di pikiranmu saat melihat curug ini? Instagramable? Benar banget. Berlokasi di Bumijawa, objek wisata Tegal yang satu ini wajib banget masuk ke dalam list tempat yang harus kamu kunjungi, ya!

Alamat Curug Sentul Cawitali: Bumijawa, Tegal

14. Curug Monyet

wisata Tegal
Credit: Instgaram.com/tedy_riskiyanto01 

Alamat Curug Monyet: Ladang, Cawitali, Bumijawa, Tegal

15. Danau Beko Margasari

wisata Tegal
Credit: Instagram.com/hanifah.15

Alamat Danau Beko Margasari: Jatilaba, Margasari, Tegal

16. Wana Wisata Prabalintang

wisata Tegal
Credit: Instagram.com/mz_uid34

Alamat Wana Wisata Prabalintang: Jl. Raya Danasari, Ladang, Danasari, Kec. Bojong, Tegal

17. Pemandian Air Panas Guci Tegal

wisata Tegal
Credit: datawisata.com

Alamat Pemandian Air Panas Guci Tegal: Kalengan, Guci, Bumijawa, Tegal

18. Telaga  Air Cempaka

wisata Tegal
Credit: tujuanwisatanasional.blogspot.com

Alamat Telaga  Air Cempaka: Bumijawa, Tegal

19. Bukit Goa Lawa

wisata Tegal
Credit: Instagram.com/adityabagussantoso

Alamat Bukit Goa Lawa: Jl. Raya Harjowinangun, Harjowinangun, Kec. Balapulang, Tegal

20. Bukit Rangkok Pagerwangi

wisata Tegal
Credit: Instagram.com/sandybudin

Alamat Bukit Rangkok Pagerwangi: Balapulang, Tegal

21. Bukit Bintang Guci

wisata Tegal
Credit: Instagram.com/megaatruh

Alamat  Bukit Bintang Guci: Ladang,Hutan, Guci, Bumijawa, Tegal

22. Bukit Bulak Cempaka

wisata Tegal
Credit: maszaladventure.com

Alamat Bukit Bulak Cempaka: Ladang, Cempaka, Bumijawa, Tegal

23. Bahari Waterpark Tegal

Credit: Instagram.com/bahari_wp

Alamat Bahari Waterpark Tegal: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Pesurungan Lor, Kec. Margadana, Tegal

24. Guciku Hot Waterboom

Credit: maszaladventure.com

Alamat Guciku Hot Waterboom: Lingkar Barat Desa, Kalengan, Guci, Bumijawa, Tegal

25. Rita Park Tegal

Credit: wisatakaka.com

Alamat Rita Park Tegal: Jl. Kolonel Sugiono No.155, Pesurungan Kidul, Kec. Tegal Barat, Tegal

26. Waterboom Yogya Tegal

Credit: ihategreenjello.com

Alamat Waterboom Yogya Tegal: Procot, Slawi, Tegal

27. Sulaku Bumijawa Park

Credit: trepelin.com

Alamat Sulaku Bumijawa Park: Jl. Wredameta No.444, Pagupakan, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah

28. Taman Rakyat Slawi Ayu Tegal

Credit: twitter.com/infotegal

Taman Rakyat Slawi Ayu Tegal: Jl. Banjaranyar – Tegal, Mingkrik, Procot, Kec. Slawi, Tegal

29. Taman Poci

Credit: Instagram.com/irmansyach_

Alamat Taman Poci: Jl. Kolonel Sudiarto, Panggung, Kec. Tegal Timur, Tegal

30. Kebun Melati Maribaya

Credit: liputan6.com

Alamat Kebun Melati Maribaya: Kramat, Tegal

31. Kebun Teh Tegal

Credit: goodnewsfromindonesia.id

Alamat Kebun Teh Tegal: Jl. Kolonel Sudiarto, Tegal

32. Agrowisata Loco Antik 

Credit: Instagram.com/ai_anggia

Alamat Agrowisata Loco Antik: Jl. Raya Slawi – Pangkah, Bogares Kidul, Pangkah, Area Sawah/Kebun, Pangkah, Kec. Pangkah, Tegal

33. Museum Sekolah Slawi

Credit: trepelin.com

Alamat  Museum Sekolah Slawi: Jl. Jenderal Ahmad Yani, Procot, Kec. Slawi, Tegal

34. Situs Manusia Purba Semedo

Credit: bacaekon.com

Alamat Situs Manusia Purba Semedo: Semedo, Kedung Banteng, Tegal

35. Kawasan Konservasi Karang Jeruk

Credit: beritapolitikhijau.com

Alamat Kawasan Konservasi Karang Jeruk: Desa Munjung Agung, Kecamatan Kramat, Tegal

36. Konsorsium Rumah Wayang

Credit: wisatbudaya.blogspot.com

Alamat Konsorsium Rumah Wayang: Lemah Duwur – Talang, Desa Bengle, Tegal

37. Gunung Tanjung Tegal

Credit: ihategreenjello.com

Alamat Gunung Tanjung Tegal: Area Sawah/Kebun, Lebaksiu Kidul, Lebaksiu, Tegal

38. Bukit Cepu

Credit: Instagram.com/marwahsofah19

Alamat  Bukit Cepu: Sawah, Batumirah, Bumijawa, Tegal

39. Jembatan Gantung Danawarih

Credit: malaspulang.com

Alamat Jembatan Gantung Danawarih: Sawah,Ladang, Danawarih, Balapulang, Tegal

40. Wisata Kesehatan Jamu Kalibakung

Credit: sehatq.com

Alamat Wisata Kesehatan Jamu Kalibakung: Jl. Raya Moga-Guci, Kebonagung, KECAMATAN:, Kec. Balapulang, Tegal

41. Pokanjari (Pondok Makan Jalan Teri)

Credit: ditegal.com

Alamat Pokanjari (Pondok Makan Jalan Teri): Jl. Teri, Tegalsari, Kec. Tegal Barat,  Tegal

42. Rita Mall

Credit: traveloka.com

Alamat Rita Mall: Jl. Kolonel Sugiono No.155, Kemandungan, Kec. Tegal Barat, Tegal

43. Pasific Mall Tegal

Credit: metropolispos.wordpress.com

Alamat Pasific Mall Tegal: Jl. Mayjend Sutoyo, No.35

Daftar objek wisata Tegal udah tersedia super lengkap, saatnya rencanakan liburan bareng Airy! Pilihan hotel di Tegal udah Airy bagikan di bawah ini. Langsung cek kamarnya, yuk!

Airy Pekauman Jendral Sudirman 30 Tegal

Airy Kapten Ismail 76 Tegal

Airy Doktor Wahidin Sudirohusodo 2 Tegal

Yes! Kamarnya juga sudah ada. Langsung rencanakan liburanmu dan eksplor objek wisata Tegal bareng Airy, ya. Download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store. Selain kamar hotel, kamu juga bisa pesan tiket pesawat. Rute penerbangan domestiknya lengkap banget. Jangan lupa, follow juga media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Promo-promo dan info menarik dari Airy menunggumu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *