Mudik Ke Lombok? Sekaligus Saja Plesiran ke 7 Destinasi di Lombok Ini

Merayakan hari raya Lebaran di kampung halaman memang bisa jadi keseruan tersendiri. Apalagi tujuan mudiknya tepat di kota yang punya banyak pilihan destinasi wisata menarik. Seperti misalnya saja, jika kamu salah seorang pemudik dengan tujuan kepulauan Lombok, kamu bisa sekaligus melancong ke 7 (tujuh) destinasi berikut ini yang bisa kamu sambangi saat libur Lebaran nanti. Mana saja ya? Yuk ikuti selengkapnya.

1. Air Terjun Benang Kelambu

Alirannya yang cenderung pelan membuat penampakan di air tejun ini tampak seperti kelambu | Photo: telusurindonesia.com

Jika kamu mudik ke Lombok, sempatkan waktu untuk mengunjungi destinasi yang satu ini. Namanya Air Terjun Benang Kelambu. Terletak di kabupaten Lombok Tengah, atau tepatnya persis di kaki Gunung Rinjani, destinasi alam ini wajib banget untuk kamu kunjungi. Keunikan dari tempat ini ialah, selain pemandangan alamnya yang memukau, air terjun di tempat ini berbeda dengan air terjun pada umumnya. Alirannya cenderung tenang, namun punya banyak aliran air yang membuatnya jadi air terjun yang cukup luas, dan menyerupai kelambu (gorden) alami dari alam.

2. Gili Nanggu

Gili Nanggu kerap jadi favorit para diver | Photo: homeiswhereyourbagis.com

Kepulauan Lombok terkenal dengan banyaknya gugusan-gugusan (kumpulan pulau) yang disebut dengan ‘gili’. Kebanyakan gili-gili yang ada di Lombok berpenampakan indah, namun salah satu gili yang wajib kamu sambangi saat mudik nanti yaitu Gili Nanggu. Gili Nanggu terkenal dengan spot diving yang sudah mendunia. Namun tak perlu khawatir, biasanya saat libur Lebaran, lokasi ini sepi pengunjung, jadi kamu bisa maksimal menikmati tempat ini.

3. Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan kerap jadi spot favorit para pemburu sunrise | Photo: explorerinjanitrekking.com

Buat kamu yang suka dengan pemandangan pagi hari dari atas gunung, Bukit Pergasingan di Sembalun, Lombok Timur wajib jadi destinasi yang tak boleh dilewatkan. Di sini kamu bisa menyaksikan kemegahan Gunung Rinjani yang disinari oleh matahari terbit yang mengagumkan dan petak-petak sawah yang sangat indah hanya dalam satu waktu. Seru kan?

4. Bukit Marese

View dari atas Bukit Pergasingan cocok untuk spot berburu sunset | Photo: Dok. Airy Rooms

Jika Bukit Pergasingan tepat dikunjungi saat pagi hari, di Bukit Marese waktu kunjung yang tepat justru saat menjelang senja. Bukit Marese sejatinya adalah sebuah bukit yang terletak di sebelah barat Pantai Tanjung Aan. Notabene, menyaksikan matahari terbenam dari ketinggian bukit merupakan kenikmatan wisata tersendiri yang bakal kamu rasakan saat mengunjungi tempat ini.

5. Pantai Selong Belanak

Selain indah, Pantai Selong Belanak juga menjadi tempat bagi para pehobi selancar | Photo: Dok. Airy Rooms

Berada di kawasan Mandalika, pantai Selong Belanaq memang tak sepopuler nama-nama pantai lainnya di Indonesia. Meski demikian, hamparan pasir putih di pantai ini sangat mempesona mata. Di situlah letak keunggulannya. Pantai ini sangat indah dengan suasana yang tak terlalu ramai. Di samping itu kamu juga bisa menyaksikan bukit-bukit di selatan Lombok sebagai pelengkap lanskap indah di sepanjang Pantai Selong Belanaq. Sangat cocok untuk libur lebaran kamu.

6. Air Terjun Tiu Teja

Air terjun ini memiliki aliran yang kembar dan deras. Sungguh memukau mata | Photo: wisatadilombok.com

Ingin menyaksikan fenomena alam berupa air terjun kembar yang deras dan indah? Hanya di Lombok, kamu bisa mengunjungi Air Terjun Tiu Teja untuk menyaksikan fenomena ini. Layaknya sebuah gerbang, Air Terjun Kembar Tiu Teja “berdiri” kokoh dengan aliran air yang cukup deras. Berada di Kabupaten Lombok Utara, air terjun ini memiliki tinggi hingga 40 meter. Membuat suasana liburan di sini semakin epic!

7. Gili Kondo

Gili Kondo, surga di pulau tak berpenghuni | Photo: wisatadilombok.com

Jika libur Lebaran kamu ingin sedikit “escape” dari keramaian, Gili Kondo mungkin bisa jadi jawabannya. Gili Kondo merupakan sebuah pulau tak berpenghuni dengan pantai pasir putih yang menawan. Cocok banget buat liburan lebaran yang seru namun terasa eksklusif.

Baca juga: 7 Kuliner Khas Lombok Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Itu tadi pilihan destinasi yang bisa melengkapi momen mudik kamu di kampung halaman Lombok. Mana yang jadi favoritmu? Jangan lupa pilihan akomodasi di Lombok serahkan pada Airy Rooms, jaringan akomodasi budget terbesar dan terpercaya di Indonesia. Sebagai referensi, berikut pilihan Airy Rooms Lombok di bawah ini.

Airy Mataram Selaparang Pendidikan 58 Lombok
Airy Mataram Cakranegara Maktal 3 Lombok

Selain kamar-kamar di atas, kamu masih dapat mencari dan menemukan Airy Rooms di seluruh Indonesia dan sesuai dengan kebutuhan melalui website ataupun Airy App! Download langsung untuk iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com, atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY).

Feature image: Airy Rooms (Sonang Elyas)

One Response to “Mudik Ke Lombok? Sekaligus Saja Plesiran ke 7 Destinasi di Lombok Ini”

  • Di air terjun Tiu Teja tempatnya adem, kalo mau ke lombok sekaligus menyegarkan badan. Air terjun Tiu Teja cocok dimasukin list liburan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *