Si “Raksasa” Baik Hati, Temukan Pari Manta Menari di Pulau ini!

Bertemu Pari Manta? Deg-degan sudah pasti! Gak perlu takut saat bertemu dengan Manta. Ikan ramah yang satu ini tidak akan menyerang kamu, asal tidak diganggu. Kuncinya, tetap tenang saja saat dia mendekati. Kalau dia menyukai kamu, Manta bisa berputar-putar dan menari, lho!

Excited mau lihat Pari Manta? Gak perlu jauh-jauh ke Maldives untuk bertemu hewan laut ini, Indonesia punya banyak spot untuk kamu eksplor! Penasaran? Yuk, langsung simak ini dia habitat para Pari Manta di Indonesia!

Taman Laut Bunaken 

Pari Manta
Credit: old.presidentpost.id

Keindahan dari pulau yang perairannya masih sangat alami ini patut diacungi jempol! Lautnya yang biru menjadi habitat berbagai biota-biota laut yang indah dan banyak plankton yang ada di sini. Pantas saja, kamu bisa menemukan banyak Manta di sini, karena plankton adalah makanan mereka. Menyelam sekitar 4-20 meter di bawah laut, kamu akan menemukan Pari Manta di mana saja! Selain pari, kamu bisa menemukan Hiu Karang di sini.

Pulau Komodo 

Credit: wonderful-indonesia.sportourism.id

Bulan Juni-September akan menjadi waktu yang tepat untuk kamu berkunjung ke Pulau Komodo. Kamu bisa melihat sampai 20 ekor Pari Manta bergerombolan mencari makan plankton hingga ke permukaan laut. Berkunjung di luar bulan ini, kamu juga tetap bisa menemukan Manta, lho! Hanya saja untuk melihat Pari Manta, kamu perlu menyelam di kebawahan 10-20 meter.

Nusa Penida Lembongan

Pari Manta
Credit: viator.com

Sudah tahu Nusa Lembongan ini ada di Bali, kan? Berbeda dari keadaan pantai-pantai yang ada di Bali pada umumnya. Keindahan pulau yang satu ini memang masih sangat alami dan terjaga. Air lautnya sangat jernih sekali, berenang dalam kedalaman 4-10 meter kamu bisa menemukan Pari Manta dengan beragam motif yang lucu di sini. Kalau beruntung, kamu bisa menemukan Ikan Mola, si ikan raksasa di sini!

Pulau Sangalaki

Pari Manta
Credit: 9amazingxavete.blogspot.com

Pulau Sangalaki ini berada di ibu kota Indonesia nanti, Kalimantan Timur. Selain bertemu Manta saat snorkeling, kamu juga akan ditemani puluhan penyu di kawasan perairan ini! Lucu banget kan, jadi penasaran ya liat bagaimana penyu berenang! Buruan deh ke sini dan buktikan sendiri keindahan bawah lautnya. Memang gak tertandingi kerennya!

Raja Ampat

Pari Manta
Credit: mirror.co.uk

Yuk, Beralih ke pantai dengan lokasi paling timur! Meskipun paling timur dan penuh rintangan, rasanya pasti akan terbayarkan saat kamu menyelam di Raja Ampat ini. Keindahan laut pantai Raja Ampat ini jangan ditanya lagi! Bahkan para wisatawan mancanegara saja datang untuk menyaksikan keindahan koral dan berbagai biota laut pantai ini. Ada banyak plankton yang hidup di kawasan laut pantai Raja Ampat. Ini dia yang membuat Pari Manta sering sekali berkunjung ke sini untuk mencari makanan. 

Bertemu dengan Pari Manta hindari menyentuh apalagi memfoto dengan flash, karena mereka akan merasa diburu. Mereka sangat pemalu dan akan cepat sekali kabur! Maka, tetap tenang, ya! Kalau ingin berfoto kamu bisa mengambil dari sisi kanan atau kiri saja. Meskipun mereka baik dan jinak, tetap hindari bersentuhan dengan ekornya yang beracun, ya! Gimana? Sudah excited buat pergi liburan ke pulau-pulau di atas? 

Nah, itu dia rekomendasi pantai untuk melihat ikan Pari Manta! Supaya liburan makin hemat dan tidak repot, kamu bisa booking tiket pesawat di Airy App. Tersedia berbagai pilihan maskapai untuk semua destinasi kamu. Ada Hotel Airy tersedia 100 kota di Indonesia dengan jaminan kenyamanan untukmu. 

Coba sekarang download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store. Supaya liburanmu lebih hemat lagi, buruan follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, ya! Ada banyak informasi tentang promo-promo Airy!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *