Liburan Makin Seru, Ini Objek Wisata Religi untukmu

Wisata religi

Selama hari Lebaran yang lalu, sudah berapa banyak rumah keluarga yang kamu kunjungi? Sudah berapa piring pula opor yang kamu habiskan? Kamu boleh makan semua makanan Lebaran yang tersedia, asalkan porsinya tak berlebihan, ya!

Nah, setelah berkunjung ke rumah keluarga dan saling bermaaf-maafan, saatnya kamu menikmati wisata religi untuk menikmati waktu liburan Lebaran kali ini. Sebenarnya destinasi yang akan diulas kali ini adalah rumah ibadah. Tapi, karena kemegahan dan keunikannya, selain dijadikan tempat beribadah, banyak orang yang berfoto-foto di masjid ini. Liburan sambil beribadah? Paket komplit banget! Cek wisata religi di bawah ini, yuk!

Masjid Raya Medan

liburan dengan Airy
Credit: ksmtour.com

Saat liburan ke Medan, rasanya sayang banget kalau kamu melewatkan kunjungan ke masjid ini. Berlokasi di tengah-tengah kota Medan, masjid yang juga dikenal dengan nama Masjid Raya Al-Mashun merupakan peninggalan salah seorang Sultan Deli. Bukan hanya kemegahannya yang mencuri perhatian, tapi cerita tentang rumah ibadah ini juga menarik. Usianya sudah mencapai 1 abad, lho! Pembangunannya memakan waktu tiga tahun, yaitu dari tahun 1906 hingga tahun 1909 dan dibangun di atas tanah seluas 5.000 meter. Wah, luas banget, kan?

Alamat Masjid Raya Medan: Jl. Sisingamangaraja No.61, Mesjid, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara

Masjid Cheng Ho, Semarang

Wisata religi
Credit:  halhalal.com

Saat melihat tampilan bangunan ini, mungkin kamu akan bepikir kalau gedung ini adalah sebuah vihara. Sebenarnya, ini merupakan Masjid Cheng Ho yang berlokasi di Semarang. Masjid Cheng Ho berlokasi di beberapa kota di Indonesia, dengan arsitektur bergaya Tiongkok. Cheng Ho sendiri merupakan nama seorang laksamana asal Tiongkok yang turut menyebarkan agama islam di Indonesia. Untuk mengenang jasa beliau, akhirnya dibangunlah beberapa masjid yang menggunakan nama beliau. Kalau kamu berkunjung ke Surabaya dan mencari destinasi wisata religi, kamu wajib mampir ke sini, ya!

Alamat Masjid Cheng Ho Semarang: Jl. Simongan No.129, Bongsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah

Masjid Raya Padang

Liburan dengan Airy
Credit: pegipegi.com

Cari destinasi wisata religi di Padang? Ke Masjid Raya Padang, yuk! Keunikan dari masjid ini adalah, tampilan atapnya yang menyerupai Rumah Gadang, rumah khas suku Minangkabau. Selain itu, atap masjid juga makin indah dengan bentangan kain yang digunakan Nabi Muhammad saat meletakkan baju Hajar Aswad di Kabbah. Meskipun baru diresmikan tahun 2019 ini dan dibangun selama 12 tahun, saat masa pembangunan, umat muslim tetap bisa melaksanakan salat di sini. Keren, ya!

Alamat Masjid Raya Padang: Jl. Khatib Sulaiman, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat

Itulah tiga pilihan destinasi wisata religi yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga dan teman-temanmu. Gak Sabar ingin segera berkunjung ke sana? Segera atur liburanmu sekarang, ya. Download dan install aplikasi Airy di Google Play Store atau App Store. Kamu bisa mempersiapkan kamar hotel dan tiket pesawatmu dengan Airy. Mau dapat diskon spesial? Jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Kamu bakal mendapatkan informasi tentang promo-promo di Airy. liburanmu bakal makin hemat!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *