Kenalan Sama ‘10 Bali Baru’ Indonesia, Ini pesonanya!

10 Bali Baru

Keindahan Indonesia itu luas banget, lho! Dari Sabang sampai Merauke, ada beribu destinasi wisata yang bisa kamu eksplor. Dalam rangka meningkatkan minat wisatawan untuk menjelajahi Indonesia, Presiden Jokowi mendorong 10 destinasi wisata yang gak kalah indahnya dari Bali! Destinasi tersebut memiliki julukan destinasi `10 Bali Baru`. Nah, kira-kira apa aja sih destinasi-destinasi tersebut dan apa aja keindahannya? Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Wakatobi

10 Bali Baru
Credit: Wikipedia.com

Ada apa di Wakatobi? Di tempat beribu pesona ini, kamu bisa puas liburan dengan mengunjungi surga bawah laut di Laut Tomia dan Onenote, melihat indahnya Pantai di Pulau Hoga, atau mandi di Kolam Goa Kontamale, biar kamu cepat dapat jodoh. Pokoknya, segala keindahan alam di Wakatobi masih sangat asri dan terjaga banget, deh. Bikin kamu betah dan gak pengin pulang!

Morotai

10 Bali Baru
Credit: ksmtour.com

Sudah pernah ke Morotai belum? Kalau belum, buruan pesan tiket pesawatmu untuk menjelajahi destinasi cantik ini! Untuk kamu pecinta lautan dan pantai, Morotai adalah surgamu! Di sini, kamu bisa menemukan berbagai pemandangan pantai yang indah banget. Ada Pantai Nunuhu yang bikin tenang, Pulau Kolorai dengan kampung warna-warninya, atau menikmati cantiknya Pulau Dodola. Yuk, masukkan wisata Bali Baru ini ke bucket list-mu!

Labuan Bajo

10 Bali Baru
Credit: Instagram.com/exploreflores/

Keindahan laut Indonesia itu banyak banget, lho! Salah satu tempat yang sangat memamerkan keindahannya adalah Labuan Bajo. Destinasi wisata ini gak jauh dari Pulau Komodo, kok! Cuma butuh nyebrang menggunakan speedboat saja sudah sampai! Di sini, kamu bisa melihat keindahan Pulau Padar, Pulau Kanawa, Pulau Koaba, Pulau Kelor, Pulau Taka Makassar, atau Gili Rawa. Dijamin, pemandangan di Labuan Bajo bakalan membuatmu takjub!

Bangka Belitung

10 Bali Baru
Credit: klikwisata.id

Bangka Belitung, pulau cantik yang penuh pesona. Pulau ini begitu indah dengan hamparan pasir putih, laut biru, dan batuan granit besar yang semakin mempercantik pemandangan. Buat kamu pecinta film Indonesia, kamu mungkin familiar dengan Bangka Belitung dari film Laskar Pelangi. Asyiknya di sini, kamu juga bisa eksplor lokasi shooting-nya dan main ke Museum Andrea Hirata 

Mandalika

Credit: beritabaru.co

Apa aja keindahan Mandalika? Jawabannya adalah hamparan destinasi wisata alam cantik yang masih asri dan tersembunyi! Beberapa tempat yang menyimpan beribu kecantikan adalah Bukit Merese dengan pemandangan sunset-nya, Goa Kotak yang super hits dan memukau, melihat keunikan landmark Batu Payung, menikmati keindahan Pantai Seger, dan masih banyak lagi! Karena belum banyak yang mengunjungi, liburan di sini bakalan membuatmu tenang dan nyaman banget. Berasa ada di surga sendiri!

Gunung Bromo

10 Bali Baru
Credit: malangtoday.net

Liburan ke gunung bromo, yuk! Kalau kamu suka mendaki gunung, jangan lewatkan destinasi ini untuk menghabiskan liburanmu. Di gunung ini, kamu bisa menemukan beragam kekayaan alam yang akan membuatmu takjub. Ada padang rumput savana, pemandangan bukit Teletubies, Air Terjun Madakaripura, bahkan kalau beruntung, kamu bisa melihat pemandangan milky way dari Gunung Bromo, lho! Wah, bikin penasaran banget, kan?

Kepulauan Seribu

Credit: tripzilla.id

Ada destinasi liburan seru nih, buat kamu yang tinggal di daerah Jakarta di sekitarnya! Namanya kepulauan seribu. Liburan di sini kamu bisa island hopping dan menikmati berbagai kecantikan setiap pulau. Kamu bisa melihat sunset di Pulau Tidung, snorkeling di Pulau Dolphin, atau main watersport di Pulau Bidadari! Wah, terdengar sangat seru, kan? Gak perlu jauh-jauh ke Bali, liburan ke sini aja sudah cukup!

Tanjung Lesung

Credit: pantainesia.com

Satu lagi wisata di 10 Bali Baru yang memamerkan kecantikan laut Indonesia! Di Tanjung Lesung, kamu bisa puas main air dengan pemandangan yang begitu menawan. Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di sini! Misalnya, snorkeling, diving, kulineran, melihat konservasi terumbu karang, memancing, melihat sunset, atau sekadar jalan-jalan di pinggir pantai pun sudah asyik! Nah, kalau kamu lagi mencari destinasi liburan baru, Tanjung Lesung bisa jadi pilihan, nih!

Itu dia destinasi wisata di 10 Bali Baru! Ternyata keindahan alam indonesia begitu luas dan mempesona, ya! Jadi pengin cepat-cepat dijelajahi! Ayo, buruan booking kamar dan tiket pesawat di Airy sekarang biar bisa langsung cus berangkat liburan! Caranya cukup download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, kok! Untuk kamu yang lagi mencari promo liburan langsung aja follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, biar kamu gak ketinggalan infonya!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *