Keliling Ibu Kota, Mampir ke 50+ Destinasi Wisata Jakarta Ini

wisata jakarta

Coba sebutkan objek wisata Jakarta yang kamu ketahui! Mall Grand Indonesia, Central Park, Kota Kasablanka, Gandaria City, atau Senayan City, mungkin jadi tempat-tempat yang duluan terlintas di benakmu. Hmmm, padahal, selain pusat perbelanjaan, Jakarta punya berbagai tempat yang asyik buat main, berwisata, atau hunting foto-foto.

Nah, buat kamu yang tinggal di Jakarta atau mau liburan ke sini, Airy sudah siapkan 50+ rekomendasi destinasi wisata Jakarta khusus untukmu! Baca sampai selesai, siapkan waktumu untuk liburan, dan selamat bersenang-senang!

Griya Allira

Credit: Instagram.com/griyaallira

Yang punya keluarga, teman-teman, atau pasangan pecinta foto-foto, boyong aja ke Griya Allira ini. Punya dekorasi bernuansa Timur Tengah, kalian bisa bergaya layaknya keluarga Arab yang menawan banget! Cukup bayar 150 ribuan per orang, kalian bisa didandani dengan busana dan aksesoris Timur Tengah, berfoto-foto dengan seorang fotografer selama 60 menit, serta makan di Cafe Allira dengan Nasi Kebuli Spesial. Paket lengkap!

Alamat Griya Allira: Jl. Cirendeu Raya No.123, Pisangan, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan

Hauwke’s Auto Gallery

Credit: Instagram.com/rais_maulana_

Bukan di Malang, tapi galeri mobil antik ini ada di Jakarta! Museum mobil jadul yang berlokasi di daerah Cipete ini lagi ngehits banget. Di destinasi wisata Jakarta satu ini, kamu bisa menemukan berbagai bentuk dan jenis mobil tua yang masih bisa digunakan. Kalau kamu pecinta mobil tua, mobil-mobil ini bisa kamu sewa untuk pre wedding atau foto shoot untuk kebutuhan apapun. Keren banget, deh!

Alamat Hauwke’s Auto Gallery: Jl. Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete, RT.6/RW.4, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 

Pecinan Glodok 

wisata jakarta
Credit: Instagram.com/ethenk_only

Di Pecinan Glodok, kamu bisa melihat wajah Jakarta yang berbeda. Kalau selama ini sang ibu kota identik dengan kota metropolitan, gedung-gedung tinggi, dan lampu yang gemerlapan saat malam tiba, kamu gak akan menyaksikan pemandangan seperti itu di Pecinan Glodok ini. Di sini, semuanya serba jadul! Kalau mampir ke sini, jangan lupa cicipi berbagai kuliner yang lezat-lezat di sana!

Alamat Pecinan Glodok: Jl. Kemenangan No.40, Glodok, Tamansari, RT.5/RW.1, Glodok, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Lapangan Banteng

wisata jakarta
Credit: Instagram.com/sulimin_

Ini dia tempat nongkrong hemat, nyaman, dan super instagenic di Jakarta! Kalau dulu Lapangan Banteng terkesan menyeramkan dan bikin ogah buat main ke sana, sekarang sudah beda banget. Kini kamu bisa menemukan berbagai spot foto yang kece banget. Saat sore hari kamu bisa berolah raga di sana, atau sekedar duduk santai menikmati semilir angin. Lebih kerennya lagi, lapangan ini dilengkapi keran air yang airnya bisa langsung kamu minum! Berasa di luar negeri, ya.

Alamat Lapangan Banteng: Pasar Baru, Sawah Besar, Central Jakarta City, Jakarta 10710

Taman Mini Indonesia Indah

wisata jakarta
Credit: en.wikipedia.org

Mau keliling Indonesia dalam satu hari? Bisa! Tapi versi mininya, ya! Berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah, kamu bisa menikmati kekayaan Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. Ada museum, rumah adat, dan berbagai wahana menarik yang bisa kamu sambangi satu per satu. Menghabiskan waktu seharian di sini bakal seru!

Alamat Taman Mini: Jl. Raya Taman Mini Jakarta Timur 

Jakarta Aquarium

wisata jakarta
Credit: jakarta-aquarium.com

Meskipun main di mall, kamu juga tetap berwisata! Berukuran super luas, aquarium satu ini berada di dalam mall Neo Soho, Jakarta. Di sini, kamu bisa menemukan 600 jenis satwa laut dan darat. Pada waktu-waktu tertentu, Jakarta Aquarium akan mempersembahkan atraksi drama untukmu! Para pemeran drama ada yang di dalam aquarium dan di luar. Wah, berkunjung ke wisata Jakarta satu ini, kamu bisa menyaksikan tontonan yang tak biasa!

Alamat Jakarta Aquarium: Neo Soho Lantai LG 101 – LGM 101, Jl. Letjen S. Parman, Kota Jakarta Barat

Haluu World

wisata jakarta
Credit: Instgram.com/dsherlytha

Yuk, hunting foto kece di Haluu World! Menyediakan berbagai spot foto yang super kece, para pecinta selfie bakal puas berfoto-foto di sini! Konsepnya juga unik banget. Salah satu tempat yang gak boleh kamu lewatkan adalah kolam bola ini. Punya warna merah muda yang manis, kamu wajib foto di sini dan bikin feeds Instagram milikmu makin menawan.

Alamat Haluu World: Plaza Indonesia, Lantai 5, Jl. M.H. Thamrin No.Kav. 28-30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

Kota Tua

wisata jakarta
Credit: antaranews.com

Destinasi wisata Jakarta yang satu ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan banget! Dengan bangunan bergaya Belanda kuno, kamu bisa berfoto-foto sepuasnya di sini. Selain berfoto, kamu bisa bermain dengan burung-burung yang bebas beterbangan di sini!

Alamat Kota Tua: Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, Kota Jakarta

Museum Wayang

wisata jakarta
Credit: pesona.travel

Nah, saat kamu berkunjung ke Kota Tua, salah satu objek wisata yang juga perlu kamu singgahi adalah Museum Wayang. Di sini, kamu bisa menyaksikan kekayaan wayang khas Indonesia. Bukan hanya wayang lokal, museum ini juga menyimpan berbagai boneka tangan dari berbagai belahan dunia. Koleksinya lengkap banget, deh!

Alamat Museum Wayang: Jalan Pintu Besar Utara No.27 Pinangsia, RT.3/RW.6, Kota Tua, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat

Gelora Bung Karno

wisata jakarta
Credit: Instagram.com/megauniki

Coba tebak ini ada di mana! Spot sekeren ini ternyata ada di tengah-tengah Jakarta! Tepatnya, foto ini diambil di Gelora Bung Karno (GBK). Selain dijadikan tempat olah raga, konser, atau acara-acara besar, GBK dilengkapi dengan taman yang asri banget. Layak dijadikan destinasi wisata Jakarta saat kamu liburan nanti.

Alamat Gelora Bung Karno: Jl. Pintu Satu Senayan No.RT.1, RT.1/RW.3, Gelora, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat

Taman Menteng

wisata jakarta
Credit: heikaku.com

Jalan-jalan sehat, yuk olahraga sore di Taman Menteng. Sambil menikmati udara sejuk di sini, kamu bisa lari keliling lapangan tanpa takut matahari yang terlalu terik, karena Taman Menteng ditanami pohon-pohon yang rindang dan hijau. Liburan ke Jakarta nanti mesti mampir ke sini, ya!

Alamat Taman Menteng: Jl. Hos. Cokroaminoto, Rt.3/Rw.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat

Jakarta International Velodrome

wisata jakarta
Credit: instagram.com/olinevalezqa

Mewah dan megah banget, Jakarta Internasional Velodrome layak diacungi dua jempol! Dibangun untuk Asian Games 2018 yang lalu, arena balap sepeda ini berukuran sangat luas dan menawan. Selain jadi arena olahraga, tempat ini juga bisa dijadikan destinasi wisata Jakarta, karena punya taman yang indah.

Alamat Jakarta International Velodrome: Jl. Balap Sepeda No.35, RW.6, Jati, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur

Hutan Mangrove PIK

wisata jakarta
Credit: jejakpiknik.com

Kalau ingin berwisata alam di Jakarta, Hutan Mangrove PIK bisa kamu jadikan pilihan. Udaranya sejuk dan adem, berwisata ke sini akan membuat pikiranmu jadi lebih segar dan tenang. Ditambah suasananya yang asri dan cerah banget saat siang hari, berkunjung ke sini kamu betah berlama-lama, deh!

Alamat Hutan Mangrove PIK: Jl. Katamaran Indah 1 RT.7, RT.1/RW.7, Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara

Dufan – Dunia Fantasi Ancol

wisata jakarta
Credit: Instagram.com/sheilawdyss

Di Dufan ada yang baru, nih! Tak tanggung-tanggung, tahun 2019 ini Dufan meluncurkan 9 wahana baru. Salah satunya adalah Dunia Kartun. Punya spot foto yang warnanya cerah-cerah banget, berfoto-foto di sini jadi makin seru!

Alamat Dufan: Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara

Bundaran HI

wisata jakarta
Credit: traveloka.com

Kalau kamu keliling Jakarta, bisa mampir sejenak di Bundaran HI. Duduk-duduk di sore hari, nikmati hiruk pikuk ibu kota, sambil menyeruput segelas kopi yang bisa kamu pesan dari pedagang sekitar. Hemat, menyenangkan, dan asyik, destinasi wisata Jakarta satu ini layak dicoba!

Alamat Bundaran HI: Jl. M.H. Thamrin No.75 1 5, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

Planetarium Jakarta

wisata jakarta
Credit: Instagram.com/sucinidia7

Berwisata sambil belajar tentang tata surya di Planetarium Jakarta, yuk! Didesain bernuansa ruang angkasa, objek wisata Jakarta yang satu ini menarik banget. Selain belajar tentang bumi, langit, dan segala isinya, kamu juga bisa berfoto-foto di sini. Salah satunya di depan replika bumi yang ukurannya besar banget!

Alamat Planetarium Jakarta: Jl. Cikini Raya No.73, RT.8/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

Atlantis Water Adventure

wisata jakarta
Credit: instagram.com/eno010686

Liburan musim panas memang paling cocok untuk dihabiskan dengan menikmati wisata air. Salah satunya, kamu bisa berkunjung ke Atlantis Water Adventure! Ada 13 jenis permainan dan 8 kolam utama. Selain wahana air, kamu juga bisa menikmati aktivitas outbound, jembatan gantung, atau wall climbing. Kalau suka dengan wahana seluncuran, kamu harus coba wahana utama Crazy Highest Longest Slide dengan dua tabung seluncur sepanjang 122 meter dan 149 meter. Wisata Jakarta ini dijamin bakal menguji adrenalin!

Alamat Atlantis Water Adventure: Taman Impian Jaya, Jalan Lodan Timur, Ancol, Kota Jkt Utara

Pulau Bidadari

wisata jakarta
Credit: instagram.com/pulauseribu_traveling

Mau menikmati laut tapi malas jauh-jauh dari Jakarta? Pulau Bidadari bisa jadi destinasi asyik untuk liburan. Jaraknya gak terlalu jauh dari Jakarta, perjalanannya cuma 20 menit dari Pelabuhan Marina. Di sini, kamu bisa berkeliling menikmati keindahan pulau, mencoba aktivitas laut seperti snorkeling atau berenang bersama lumba-lumba. Seru banget buat liburan!

Alamat Pulau Bidadari: Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Gedung Arsip Nasional

wisata jakarta
Credit: instagram.com/arsradipta

Buat yang suka jalan-jalan ke museum, harus banget dateng ke Gedung Arsip. Museum ini punya arsitektur bangunan klasik khas Belanda. Di sini banyak banget koleksi arsip penting negara dari zaman dulu. Kamu juga bisa menggunakan Gedung Arsip sebagai lokasi foto-foto  pre-wedding. Kamu bakal mendapatkan hasil foto dengan nuansa Eropa yang cantik banget. Tempat ini juga lagi populer banget untuk jadi lokasi pernikahan dengan konsep outdoor. Dipadu dengan dekorasi cantik, pernikahanmu bakal jadi megah dan romantis banget.  

Alamat Gedung Arsip Nasional: Jl. Gajah Mada No.111, Taman Sari, Jakarta Barat

Sky Rink Ice Skate Arena

wisata jakarta
Credit: travelspromo.com

Gak perlu bingung kalau mau main ice skate, karena di Jakarta ada arena terbesar di Asia Tenggara! Di Sky Rink Arena, kamu bisa merasakan sensasi bermain dengan area seluas 1.248 meter persegi. Saking luasnya, kamu gak perlu khawatir bersinggungan dengan pengunjung lain. Satu tiket masuk berlaku untuk permainan selama dua jam. Dijamin puas!

Alamat Sky Rink Ice Skate Arena: Mall Taman Anggrek, Lantai 3, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Pasar Taman Puring

wisata jakarta
Credit: tempatwisataseru.com

Mau cari sepatu atau tas dengan harga miring? Langsung aja pergi ke Pasar Taman Puring. Di sini kamu bisa menemukan barang-barang branded dengan harga miring. Wisata Jakarta ini terkenal sebagai pusat barang-barang sisa impor. Gak cuma sepatu atau tas, tapi kamu bisa menemukan jam, jersey olahraga, baju, sampai suku cadang mobil juga dijual di sini. Gak heran pasar ini selalu ramai karena jadi tujuan wisatawan berburu barang murah.

Alamat Pasar Taman Puring: Jl. Kyai Maja, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan

Museum Nasional

wisata jakarta
Credit: instagram.com/ludi_fikri

Museum Nasional punya lebih dari 141.899 koleksi yang tersimpan rapi. Koleksinya terdiri dari tujuh jenis koleksi, mulai dari prasejarah, arkeologi, keramik, numismatik-heraldik, sejarah, etnografi dan geografi. Di sini kamu bisa melihat koleksi lengkap dari benda-benda antik seperti replika prasasti, arca, senjata tradisional, manuskrip, sampai benda-benda kuno dari seluruh Indonesia. Ada kegiatan seru yang bisa kamu coba seperti membatik, belajar tari tradisional atau menonton pertunjukan tari. Museum ini cocok banget buat destinasi wisata edukasi bersama keluarga.

Alamat Museum Nasional: Jl. Medan Merdeka Barat No.12, Gambir, Jakarta Pusat

SeaWorld Ancol

wisata jakarta
Credit: instagram.com/leo.sinulingga

Mau merasakan sensasi berjalan di bawah hewan-hewan laut? Di Sea World Ancol kamu bisa melihat langsung bagaimana hewan laut saling berinteraksi. Kamu juga bisa memberi makan ikan-ikan yang ada. Ada sekitar 22.000 ekor ikan yang terdiri dari 126 jenis. Selain ikan kamu juga bisa melihat varian reptil, biota laut, avertebrata laut, hingga mamalia. Sea World Ancol sering jadi destinasi wisata keluarga karena manfaat edukasinya lengkap. 

Alamat SeaWorld Ancol: Jalan Lodan Timur No.7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara

Alive Museum

wisata jakarta
Credit: instagram.com/guntur.cho08

Museum Alive punya konsep berbeda dari museum lainnya. Di sini, kamu bisa menikmati dan berfoto dengan instalasi seni patung lilin dan wall art. Kalau kamu berfoto dengan sudut yang tepat, hasil foto kamu akan terlihat sangat nyata dengan efek 3D. Ada 6 zona yang bisa kamu kunjungi dengan tema berbeda-beda. Di masing-masing zona juga punya keunikan tersendiri. Jangan lupa isi ulang baterai kamera kamu, ya. Biar puas foto-fotonya!

Alamat Taman Wisata Alam Mangrove Kapuk: Ancol Beach City Mall, Lt 3, Jalan Ancol Beach City, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara

Cibubur Garden Dairy

wisata jakarta
Credit: travelingyuk.com

Tempat wisata berikutnya, kamu bisa mengunjungi Cibubur Garden Dairy. Wisata Jakarta ini cocok banget buat destinasi liburan bersama keluarga dan anak. Cibubur Garden Dairy memberikan pengalaman berkunjung ke peternakan sapi dan kambing bernuansa kebun wisata. Kamu bisa merasakan sensasi memerah sapi langsung dan melihat bagaimana pengolahan susu sapi menjadi berbagai produk. Bagus banget untuk menambah wawasan dan edukasi!

Alamat Cibubur Garden Dairy: Jalan Peternakan Raya Blok C No. 12, Komplek Peternakan DKI, Pondok Ranggon, Jakarta Timur

Waterbom Pantai Indah Kapuk (PIK)

wisata jakarta
Credit: waterbom-jakarta.com

Wahana permainan air ini hampir gak pernah sepi pengunjung. Gak heran, karena Waterbom Pantai Indah Kapuk punya berbagai permainan seru dan menantang seperti Twizter, Speedslide, atau Hairpin. Aquatube jadi salah satu wahana paling terkenal karena punya tinggi 14,5 meter dan seluncuran sepanjang 118 meter. Kamu bakal langsung meluncur dengan kecepatan tinggi dari ketinggian. Seru banget buat have fun bareng teman-teman!

Alamat Waterbom Pantai Indah Kapuk: Jl. Pantai Indah Barat No.1, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara

Pulau Tidung 

wisata jakarta
Credit: paradisotraveling.com

Pulau Seribu punya gugusan yang menawarkan keindahan nuansa alam di utara Jakarta. Dari sekian banyak, Pulau Tidung jadi salah satu destinasi wisata Jakarta yang paling sering dikunjungi. Pulau ini terdiri dari dua gugusan, Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan dengan sebuah jembatan. Jembatan ini disebut Jembatan Cinta dan jadi spot foto favorit wisatawan karena lokasinya bagus banget untuk menikmati sunset. Untuk menuju Tidung, kamu bisa langsung naik kapal cepat dari dermaga Muara Angke.

Alamat Pulau Tidung: Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Museum Satria Mandala

wisata jakarta
Credit: instagram.com/nino_raganadi

Di sinilah kamu bisa melihat koleksi replika senjata milik TNI (Tentara Nasional Indonesia). Museum Satria Mandala menyimpan berbagai koleksi bersejarah tentang kekuatan militer Indonesia. Ada koleksi seragam hingga pangkat tentara tersimpan rapi. Di halaman museum kamu juga bisa melihat replika pesawat tempur, kapal perang, hingga roket milik TNI. Di sini kamu juga bisa melihat tandu bersejarah yang digunakan oleh para prajurit untung membawa Jenderal Soedirman ketika melakukan perang gerilya. 

Alamat Museum Satria Mandala: Jl. Gatot Subroto No.14, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 

Pasar Santa

wisata jakarta
Credit: anakjajan.com

Awalnya pasar ini hanya pasar biasa. Baru pada tahun 2014, Pasar Santa berubah menjadi pasar modern kekinian banget. Banyak banget tempat makan atau kedai kopi untuk nongkrong. Kamu juga bisa cari koleksi barang klasik seperti piringan hitam atau kaset di sini. Ada juga toko baju dan aksesoris lucu. Kalau bosan berkunjung ke mall, bisa banget untuk main ke sini. Gak kalah keren, lho!

Alamat Pasar Santa: Jl. Cipaku I No.121, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Bianglala J-SKY Aeon Mall Cakung

wisata jakarta
Credit: instagram.com/ferriswheel.jsky

Mau ngerasain naik bianglala seperti di Korea? Gak perlu jauh-jauh, karena Bianglala J-SKY Aeon Mall Cakung juga gak kalah keren! Wahana ini berada di lantai atas Aeon Mall Cakung. Tingginya sekitar 69 meter dengan diameter 50 meter. Jangan takut gak kebagian karena bianglala ini punya 32 buah gondola! Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan kota Jakarta dari atas bianglala. Apalagi kalau naiknya pas matahari terbenam. Duh, romantis banget, deh!

Alamat Bianglala J-SKY Aeon Mall Cakung: AEON MALL Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur

Pasar Barang Antik Jalan Surabaya

tempat wisata jakarta
credit: instagram.com/dindasavitri

Kamu lagi cari koleksi barang antik? Jakarta punya pasar khusus penjual barang antik, lho. Kamu bisa berkunjung ke Pasar Barang Antik Jalan Surabaya. Pasar yang sudah ada sejak 1970 ini menjual barang antik seperti lampu, piringan hitam, jam tangan, tas kulit, lukisan, atau koper klasik. Jalan Surabaya juga sering menjadi destinasi para wisatawan asing yang mau mencari oleh-oleh. Selain itu, pasar ini sering dijadikan spot foto karena arsitektur bangunannya klasik.

Alamat Pasar Barang Antik Jalan Surabaya:  Jalan Surabaya No.46, RT.15/RW.5, Menteng, Jakarta Pusat

Monas

tempat wisata jakarta
Credit: muslimobsession.com

Kurang lengkap rasanya kalau liburan ke Jakarta dan gak melihat Monas. Bangunan ikonik dan bersejarah ini adalah simbol Kota Jakarta. Dibangun pada tahun 1959, Monas terletak tepat di tengah kota Jakarta. Jadi kalau kamu mampir ke sini dan berkunjung sampai ke tingkat paling atas, kamu bisa melihat hampir seluruh kota Jakarta. Gak hanya itu saja, di bawah Monas terdapat museum yang berisi diorama sejarah kemerdekaan Indonesia. Ayo ngaku, siapa di sini yang belum pernah mengunjungi Monas?

Alamat Monas: Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 

Perpustakaan Nasional

tempat wisata jakarta
Credit: youtube.com/Perpustakaan Nasional RI

Surganya para pecinta buku! Mampir ke Perpustakaan Nasional, kamu dijamin puas. Di dalam gedung berlantai 24 ini, kamu bisa menemukan berbagai macam buku bacaan dari segala genre. Tempatnya nyaman, fasilitasnya lengkap, sejuk, luas, dan gak berisik. Oh iya, semua fasilitas di wisata Jakarta ini bisa kamu nikmati secara gratis, lho. Seru banget, ya! Akhir pekan nanti, mampir ke Perpustakaan Nasional, yuk!

Alamat Perpustakaan Nasional: Jl. Medan Merdeka Sel. No.11, RT.11/RW.2, Gambir, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

Museum Bank Indonesia

tempat wisata jakarta
Credit: kebudayaan.kemdikbud.go.id

Yuk, hargai sejarah Indonesia dengan mampir ke museum-museumnya! Salah satu museum kece yang ada di Jakarta adalah Museum Bank Indonesia. Di sini, kamu bisa belajar tentang perkembangan ekonomi dan perbankan di Indonesia. Museum Bank Indonesia gak seperti museum biasa, lho. Museum ini ditata sedemikian rupa, sehingga pengujung mengikuti alur, sesuai dengan perkembangan sejarah bank di Indonesia. Sehingga, ketika kamu mampir ke sini, informasi yang kamu dapatkan akan lebih mudah dan menyenangkan untuk dicerna. Terdengar sangat asyik, ya!

Alamat Museum Bank Indonesia: 6, Jalan Lada 3, RT.3/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

Museum Fatahillah

tempat wisata jakarta
Credit: letsgo2museum.blogspot.com

Belajar sejarah akan  semakin menyenangkan, dengan berkunjung langsung ke tempat kejadian! Misalnya, menjelajahi Museum Fatahillah di daerah Kota Tua. Bangunan ini dulunya adalah kantor administrasi Belanda, yang juga digunakan sebagai penjara bagi para pahlawan kemerdekaan Indonesia. Mampir ke sini, kamu bisa mengunjungi penjara bawah tanah yang terkenal, melihat perabotan tua zaman Belanda, dan tentunya belajar sejarah ketika Indonesia dijajah Belanda.

Alamat Museum Fatahillah: Jalan Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

Pasaraya Blok M

wisata jakarta
Credit: hajiumrahnews.com

One stop shopping place! Liburan ke Jakarta dan gak tau mau beli oleh-oleh di mana? Mampir aja ke Pasaraya Blok M. Di tempat ini, kamu bisa puas shopping buah tangan khas Indonesia dari berbagai macam daerah. Koleksi busananya juga lengkap dan tempatnya luas banget. Selain itu, di lantai bawah, kamu bisa menemukan foodcourt yang menyediakan berbagai macam makanan khas nusantara. Lokasinya strategis banget, lho! Dekat dengan Halte Bus Blok M dan Stasiun MRT Blok M.

Alamat Pasaraya Blok M: Jl. Iskandarsyah II, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160  

Blok M Square

wisata jakarta
Credit: thejakartapost.com

Jalan-jalan ke Blok M, jangan lupa mampir ke Blok M Square. Di pusat perbelanjaan ini kamu bisa menemukan semua kebutuhanmu. Mulai dari makanan, perabotan rumah, baju, oleh-oleh, dan hiburan. Di sini kamu bisa menemukan macam-macam barang unik dan menarik dengan harga yang murah meriah. Gak hanya itu, di tempat ini juga ada surganya para pecinta buku dan musik. Di lantai bawah Blok M Square, kamu bisa menemukan berbagai kios buku-buku bekas dan piringan hitam yang bikin kamu jadi bernostalgia. Pokoknya, ada banyak banget barang menarik yang bisa kamu temukan di tempat ini!

Alamat Blok M Square: Jl. Melawai 5 No.5, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Pasar Tanah Abang

wisata jakarta
Credit: pingpoint.co.id

Mau puas belanja murah meriah pas liburan di Jakarta? Datang aja ke Pasar Tanah Abang. Pasar yang sangat populer dan melegenda ini memang lengkap banget! Belanja di sini, kamu bisa mendapatkan barang dengan kualitas terbaik dengan harga murah. Karena merupakan salah satu pusat grosir terbesar di Jakarta, tentunya pasarnya ini ramai banget. Jadi kamu harus lebih berhati-hati ya, pas mampir ke tempat ini!

Alamat Pasar Tanah Abang: Jalan KH. Mas Mansyur. Kelurahan Kampung Bali, Tanah Abang

Jakarta Pusat 10250

Pondok Indah Waterpark

wisata jakarta
Credit: hargatiket.net

Main ke Pondok Indah Waterpark, yuk! Untuk sekadar menyegarkan diri dari teriknya matahari, liburan ke wisata Jakarta ini sepertinya menyenangkan sekali. Di Pondok Indah Waterpark, kamu bisa main di water slide yang seru, santai-santai di kolam arus, atau main di pirate ship yang keren. Lokasinya dekat banget dengan mall kece Pondok Indah Mall, lho! Jadi setelah puas main air, kamu juga bisa sekalian santai-santai window shopping di mall. 

Alamat Pondok Indah Waterpark: Pondok Indah Mall, Jalan Metro Pondok Indah, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, RT.1/RW.16, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Kebun Binatang Ragunan

wisata jakarta
Credit: id.wikipedia.org

Kapan terakhir kali kamu mengunjungi kebun binatang? Kalau sudah lama banget, sampai gak ingat, liburan ke Jakarta nanti mampir ke Kebun Binatang Ragunan, yuk! Ada banyak tempat seru yang bisa kamu eksplor di sini. Kamu bisa ke Pusat Primata Schmutzer, ke Taman Marga Satwa, dan area Taman Satwa Anak, untuk berkenalan dan bermain langsung dengan binatangnya. terdengar menarik, kan? Bisa jadi destinasi pilihan untuk liburan nanti, nih!

Alamat Kebun Binatang Ragunan: Jl. Harsono No.1, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Houbii Urban Adventure Park

tempat wisata jakarta
Credit: linkedin.com

Meskipun sudah besar, kamu tetap bisa main di playground, lho! Gak percaya? Kunjungi aja Houbii Urban Adventure Park di daerah Pondok Indah! Di taman trampoline ini kamu bisa puas melakukan berbagai macam aktivitas seru. Misalnya, meluncur di perosotan raksasa, panjat tebing, main di kolam gabus, atau nyobain serunya free run zoom. Kalau kamu lagi mencari wisata Jakarta yang gak biasa, tempat ini bisa jadi pilihan, nih! 

Alamat Houbii: Jl. Metro Pondok Indah Blok BB No.3, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Galeri Nasional Indonesia

wisata jakarta
Credit: kebudayaan.kemdikbud.go.id

Pecinta seni yang sedang mencari tempat sepi untuk menyendiri, Galeri Nasional Indonesia bisa jadi wisata Jakarta pilihan, nih! Di sini, kamu bisa puas menikmati karya seni seniman lokal maupun internasional. Tempatnya nyaman, luas, dingin, dan tenang. Bakalan bikin kamu betah untuk berlama-lama menikmati karya seni di sini. 

Alamat Galeri Nasional Indonesia: Jl. Medan Merdeka Tim. No.14, RT.6/RW.1, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

Taman Situ Lembang

tempat wisata jakarta
Credit: jakarta-tourism.go.id

Untuk olahraga sore atau sekadar istirahat sejenak, mampir aja ke Taman Situ Lembang. Uniknya di taman ini kamu juga bisa memancing ikan di danau kecilnya, lho! Tamannya sejuk, penuh dengan pohon-pohon besar yang rindang. Jadi, menghabiskan sore di taman ini bisa menjadi aktivitas liburan di Jakarta yang asyik!

Alamat Taman Situ Lembang: Jl. Lembang Terusan No.D-59, RT.6/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910

Pinisi Science & Edutainment Park

tempat wisata jakarta
Credit: jakarta.panduanwisata.id

Kalau pengin main seru tanpa merasakan panasnya kota Jakarta, mampir aja ke Pinisi Science & Edutainment Park! Di taman indoor seluas 6.000 meter persegi ini, kamu bisa menemukan banyak wahana asyik yang pas buat buah hatimu. Ada kolam mandi bola, kereta api, rock climbing, perosotan, bahkan ada arum jeram mini! Seru banget, kan? Liburan nanti, ajak buah hati atau keluargamu ke sini, yuk!

Alamat Pinisi Science & Edutainment Park: Jl. Sultan Hasanudin, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160  

Kuup Boardgame Cafe Greenville

wisata jakarta
Credit: twitter.com/derryours

Main monopoli, ular tangga, uno, ludo, dan catur mah sudah biasa! Kalau mau nyobain serunya board game yang gak biasa, mampir ke Kuup Boardgame Cafe Greenville! Di cafe kece ini, kamu bisa santai-santai ngopi sambil main board game yang seru. Tempatnya juga kece banget, di setiap dinding ada mural yang cocok untuk dijadikan spot foto!

Alamat Kuup Boardgame Cafe Greenville: Blok no, Jalan Green Ville Blok Bk No.8c, RT.8/RW.14, Duri Kepa, Kebon Jeruk, RT.8/RW.14, Duri Kepa, Kebon Jeruk, West Jakarta City, Jakarta 11510

Kidzania Jakarta

wisata jakarta
Credit: flickr.com

Apa cita-cita buah hatimu? Main di Kidzania, buah hatimu bisa puas menjadi apapun yang mereka inginkan. Buat yang belum tahu, Kidzania adalah taman bermain anak yang merupakan simulator pekerjaan orang dewasa. Di sini, mereka bisa nyobain serunya menjadi profesi-profesi seru seperti polisi, dokter, pemain teater, pesulap, DJ, koki, dan masih banyak lagi. Areanya luas, penuh warna-warni yang membuatmu merasa ada di dunia kecil sendiri. Dijamin, buah hatimu akan senang kalau diajak liburan ke wisata Jakarta yang satu ini!

Alamat Kidzania: Pacific Place, Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Itu dia pilihan wisata Jakarta! Asyik-asyik, kan? Sekarang kan udah ada daftar destinasinya dan daftar kulinernya, nih! Jadi makin siap untuk liburan ke Jakarta, kan? Yuk, buruan booking kamar dan tiket pesawat di Airy sekarang! Tinggal download dan install aplikasi Airy di Google Play Store atau App Store, kamu sudah siap berangkat liburan. Mau liburan hemat? Tenang, follow aja media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, untuk dapetin informasi promonya. 

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

One Response to “Keliling Ibu Kota, Mampir ke 50+ Destinasi Wisata Jakarta Ini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *