Menoleh Keindahan Alam di Bukit Menoreh

Bukit Menoreh

Kekayaan alam Indonesia gak ada habisnya! Setelah mengulas berbagai objek wisata yang ada di berbagai belahan nusantara, kali ini Airy mau mengajak kamu menengok keindahan Yogyakarta. Dikenal dengan julukan kota istimewa, destinasi wisata yang beragam bikin kota ini makin spesial. Nah, kali ini kita coba melihat-lihat kemegahan Bukit Menoreh, yuk! 

Terletak di wilayah Kabupaten Kulon Progo, kawasan pegunungan ini membentang sangat luas dan hijau. Karena keindahan dan kemegahannya, nama bukit ini diabadikan menjadi salah satu nama transportasi, yaitu Kereta Api Menoreh, sebuah KA ekonomi AC untuk jalur Pasar Senen-Semarang  Tawang.

Credit: tribunnews.com

Sebelum berangkat ke Bukit Menoreh, supaya kamu gak bingung dan punya gambaran, Airy sudah siapkan review lengkapnya untuk kamu. Pertama, bukit ini dikelilingi oleh berbagai destinasi yang keren banget. Ada Kalibiru, Puncak Suroloyo, Pantai Glagah, hingga Gua Kiskendo. Bayangkan betapa indahnya tempat ini. Bahkan, saat berkunjung ke Bukit Menoreh, kamu bisa sekalian mampir ke destinasi wisata di sekitarnya yang jaraknya gak terlalu jauh.

Bukit Menoreh

Credit: pesona.travel

Untuk sampai ke puncak Bukit Menoreh, kamu harus mempersiapkan segala kebutuhan, karena bukit ini memiliki kontur yang ekstrem. Para pengunjung harus menempuh jalanan yang terjal, sempit, dan harus siap-siap melewati tikungan yang tajam dan jurang di sebelah kiri atau kanan. 

Bukit Menoreh

Credit: travel.kompas.com

Untungnya, pengelola wisata sekitar merekrut warga lokal untuk membantu para wisatawan, mulai dari mengatur jalanan hingga menyiapkan kendaraan. Untuk tiba di puncak bukit, kamu bisa memilih ingin menyewa Daihatsu Taft atau Toyota Hardtop. Dengan kapasitas 5-6 penumpang dalam satu kendaraan, pengunjung bisa tiba di puncak dengan lebih aman.

Biaya sewanya jura beragam. Mulai dari Rp350.000-450.000 per mobil. Tarif ditentukan berdasarkan jalur yang kamu pilih. Kalau kamu ingin mampir ke destinasi wisata lainnya, tinggal sampaikan saja pada pengelola yang mengantarkan kamu dan teman-teman naik ke puncak bukit.

Credit: Instagram.com/sigit_ryt

Memiliki keindahan alam yang keren banget, sebagai pengunjung, kamu tetap harus menjaga kebersihannya, ya! Jadi, saat berkunjung, selama di perjalanan maupun saat tiba di puncak Bukit Menoreh, pastikan kamu tidak membuang sampah sembarangan, supaya kekayaan alam kita ini tetap terawat dan bisa diwariskan pada generasi kita selanjutnya!

Siapkan transportasi dan akomodasimu saat liburan ke Jogja nanti, yuk! Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Pilihan kamar hotel dan tiket pesawat di Airy lengkap banget, lho. Jangan lupa, follow media sosial Airy. Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Promo dari Airy siap bikin liburanmu lebih hemat.

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Header & Feature Image Credit: Instagram.com/sigit_ryt

5 Responses to “Menoleh Keindahan Alam di Bukit Menoreh”

  • terima kasih gan atas tulisannya kepada airyroom blogger. semoga airyrooms indonesia makin maju dengan berita terkini ini

    • Hai Justin. Terima kasih sudah berkunjung ke blog Airy

      Tetap nantikan artikel-artikel lainnya ya 🙂

  • […] perjalanan yang bersahaja! Lewat kisah hidupnya, kamu bisa belajar untuk mulai menjaga kelestarian alam, ya! Kunjungilah makamnya dan temukan cerita menarik lainnya tentang Gunung […]

  • A little praise can go a long way. “Thank you, you’re… a gem… a real peach… a rock star… a genius… seriously incredible… the bee’s knees… the best…

  • Thank you for all your hard work on this
    Who wouldn’t love the one-two punch of gratitude and praise? Show your appreciation by recounting the awesome thing they did—the more customized, the better! “Thank you for all your… incredible work on our project…. invaluable insights on my manuscript… kind words during this difficult time…” Slot Online Terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *