Ini Dia Wisata Religi di 3 Masjid Terapung di Indonesia!

Liburan semestinya bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai aktivitas menarik, salah satunya yakni berwisata religi. Nah, di Indonesia, ternyata ada juga lho objek wisata religi yang tampilannya cukup unik, yaitu masjid terapung. Sesuai sebutannya, bangunan masjid yang dimaksud memang terapung alias dibangun di atas air! Uniknya lagi, masjid ini terdapat di beberapa daerah di Indonesia. Setidaknya ada 3 (tiga) masjid terapung yang bisa jadi objek wisata religi kamu. Di mana saja ya? Yuk ikuti selengkapnya.

1. Masjid Arkam Babu Rahman – Palu, Sulawesi Tengah

Photo: travelingyuk.com

Selain terapung, masjid ini memiliki daya tarik tersendiri buat kamu yang hobi berfoto ria. Betapa tidak? Masjid yang juga jadi objek wisata religi bagi warga Palu ini dihiasi dengan pendaran lampu warna warni yang terletak di setiap kubahnya. Lampu ini akan berganti warna setiap saatnya. Sangat cocok sekali untuk dijadikan objek foto, atau pun menambah koleksi foto Instagram kamu.

2. Masjid Al Munawar – Ternate, Maluku Utara

Photo: republika.co.id

Berdiri sebagai salah satu bangunan kebanggaan kota Ternate, Masjid Al Munawar adalah masjid terapung yang elok di setiap sisinya. Kesan terapung di atas air, dipadu dengan arsitektur cantik yang mempesona, membuat masjid ini layak jadi objek wisata religi kamu. Masjid Al Munawar memiliki luas sekitar 9.512 meter persegi dan bisa menampung hingga 15 ribu jamaah. Seakan menambah kemegahannya. terdapat pula empat menara dengan tinggi 44 meter di sudut-sudut masjid. Dua di antara menara tersebut, dibangun tinggi menjulang dari dasar laut. Tidak hanya itu, di beranda masjid, bisa dijumpai pula kolam ikan yang bakal menambah pengalaman wisata ibadahmu di sana.

3. Masjid Amirul Mukminin – Makassar, Sulawesi Selatan

Photo: dolandolen.com

Buat kamu yang berencana mengunjungi Makassar, jangan lewatkan untuk mengunjungi Masjid Amirul Mukminin. Masjid ini terletak persis di pinggir pantai Losari, Makassar. Karena letaknya yang di pinggir pantai, pada saat air pasang tiba, masjid ini akan terlihat seperti mengapung di tengah lautan. Tak heran, jika sore menjelang, banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini sembari beribadah, dan menikmati suasana sore hari di pelataran masjid Amirul Mukminin. Buat kamu yang hobi hunting foto sunset, lokasi ini juga sangat pas untuk dicoba.

Baca juga: Selain Kuliner, 3 Objek Wisata Religi di Cirebon Ini Layak Untuk Dikunjungi!

Wah selain unik karena dibangun di atas air, ketiga masjid terapung tadi juga memiliki bangunan dan arsitektur yang menarik ya. Yuk segera berangkat liburan. Jangan lupa, sebelum berangkat, pilih dulu akomodasi terbaik kamu di Airy Rooms, jaringan akomodasi budget terbesar dan terpercaya di Indonesia.

Airy Tatura Emmy Saelan 33 Palu
Airy Panakkukang Bougenville 26 Makassar

Selain kamar-kamar di atas, kamu masih dapat mencari dan menemukan Airy Rooms di seluruh Indonesia dan sesuai dengan kebutuhan melalui website ataupun Airy App! Download langsung untuk iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com, atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY).

Feature image: maritimenews.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *