Ini Dia! Air Terjun Paling Cantik di Indonesia!

Air Terjun Paling Indah

Satu lagi keindahan alam Indonesia yang patut untuk dibanggakan! Air terjun! Selain pegunungan, lautan, bukit, dan pantai, air terjun bisa menjadi pilihan wisata alam yang asyik banget untuk kamu eksplor! Ulasan blog kali ini, Airy pengin ngajak kamu keliling untuk menikmati air terjun paling indah di Indonesia! Langsung simak informasi lengkapnya di bawah ini, ya!

Air Terjun Madakaripura, Probolinggo

Air Terjun Paling Indah
Credit: travelspromo.com

Bagaikan melihat surga dunia, pas kamu berkunjung ke Air Terjun Madakaripura, kamu akan dibuat takjub! Air terjunnya menjulang tinggi dan dikelilingi alam yang masih asri. Konon, air terjun ini merupakan tempat meditasi terakhir Patih Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit, lho! Wah, menarik banget, ya!

Sendang Gile, Lombok

Air Terjun Paling Indah
Credit: wisatalombokaja.blogspot.com/

Di Lombok ada sebuah air terjun indah yang masih tersembunyi namanya Air Terjun Sendang Gile. Tingginya mencapai 31 Meter, lho! Uniknya, air terjun ini mempunyai dua bagian, bagian pertama air turun dari tebing, lalu berlanjut ke kolam. Karena lokasinya di tengah hutan dan sedikit tersembunyi, kamu harus sedikit berjuang untuk menikmati kecantikannya. 

Dua Warna, Sumatera Utara

Air Terjun Paling Indah
Credit: portalhijau.com

Sesuai dengan namanya, salah satu air terjun paling indah ini memiliki dua warna, yaitu warna putih dan biru. Lokasinya berada di tengah hutan rimbun. Jadi, kalau mau melihat keindahannya secara langsung, kamu harus menjelajah hutannya dulu. Tapi tenang! Ketika sudah sampai, kamu akan disambut dengan pemandangan yang begitu indah, seindah surga duniawi! Bikin penasaran, kan?

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Paling Indah
Credit: superadventure.co.id

Keindahan Jogja memang gak ada habisnya, ya! Destinasi Jogja yang gak kalah indah dari yang lainnya adalah Air Terjun Sri Gethuk! Di balik keindahannya, air terjun ini menyimpan berbagai misteri, lho! Konon berdasarkan legenda, Air Terjun Sri Gethuk adalah tempat terdapatnya alat musik kethuk, salah satu instrumen gamelan, milik Jin Anggo Meduro. Gak hanya itu, di saat-saat tertentu, kamu bisa mendengar suara gamelan dari arah air terjun, lho! Wuih bikin penasaran pengin ke sini, kan?

Nglirip, Tuban

Air Terjun Paling Indah
Credit: datawisata.com

Ketika sedang liburan di Tuban, Jawa Timur, jangan lupa mampir ke Air Terjun Nglirip, ya! Tempatnya adem banget! Cocok buat kamu yang butuh refreshing, setelah pusing dengan hiruk-pikuk kehidupan kota. Uniknya, dibalik dinding air terjun yang begitu besar, terdapat goa rahasia, lho. Konon, goa ini sering digunakan sebagai tempat bersemedi dan berdoa!

Itu dia beberapa destinasi air terjun paling indah di Indonesia! Kamu paling kepo sama yang mana, nih? Semuanya indah, ya! Bikin bingung mau ke mana duluan. Nah, daripada bingung, mending langsung berangkat liburan sekarang. Buruan booking tiket pesawat dan kamar di Airy sekarang, biar kamu bisa langsung liburan. Caranya tinggal download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store, kok! Mau liburannya hemat? Langsung aja follow media sosial Airy di Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Ada banyak banget promo liburan seru menunggumu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Header & Feature Image Credit: portalhijau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *