Ini Dia 7 Spot Snorkeling Terindah di Kepulauan Indonesia!

Snorkeling adalah satu cara menikmati keindahan laut yang bisa dilakukan semua orang tanpa perlu keahlian khusus seperti berenang atau menyelam, tidak heran aktivitas ini menjadi pilihan utama saat berwisata ke daerah pantai. Aktivitas snorkeling biasanya dilakukan di perairan dangkal dan laut yang bergelombang tenang. Indonesia sendiri sebagai negara kepulauan memiliki banyak sekali wisata bahari yang tersohor hingga ke mancanegara, sehingga bisa dibilang tanah air kita ini adalah surga bagi para pecinta kegiatan snorkeling. Nah bagi kamu yang berencana snorkeling dalam waktu dekat, berikut adalah 7 spot snorkeling terindah di kepulauan Indonesia yang bisa kamu kunjungi, mari disimak satu per satu.

1. Raja Ampat – Papua

Spot Snorkeling Terindah di Kepulauan Indonesia

Nama Raja Ampat yang tersohor masuk dalam daftar destinasi snorkeling terbaik dan tersepi di dunia. Tempat ini memiliki konsentrasi kehidupan laut terbesar di dunia jadi bisa kebayang kan betapa indahnya pemandangan di bawah sana? Dilaporkan ada 1500 spesies ragam ikan, kura-kura, hiu dan pari manta yang mendiami perairan Raja Ampat belum lagi 500 lebih jenis karang dengan luas wilayah 4,6 juta hektar. Keindahan biota laut Raja Ampat harus menjadi destinasi utama kamu yang suka kegiatan snorkeling.

2. Pink Beach – Nusa Tenggara Timur

pink beach

Pantai ini dinamakan Pink Beach karena pasirnya yang bewarna pink, alam bawah lautnya juga dikabarkan masih sangat asri dan terjaga. Beraneka ikan dan terumbu karang hidup di dasar laut Pink Beach, cukup dengan berenang di dekat pantai kamu bisa menemukan banyak jenis ikan dan terumbu karang yang cantik. Air laut di sini juga sangat jernih sehingga aktivitas snorkeling kamu pasti akan berjalan mulus dan berkesan.

3. Wakatobi – Sulawesi Tenggara pulau wakatobi

Nama Wakatobi merupakan kependekan dari nama 4 pulau besar (Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko), daerah ini merupakan salah satu tempat di Indonesia dengan lokasi snorkeling tercantik. Di sini juga terdapat 750 spesies koral dan biota laut dari total 850 spesies yang telah ada di dunia. Bisa kebayang kan betapa indahnya kehidupan di bawah laut di Wakatobi?

4. Bunaken – Sulawesi Utara

Taman Laut Bunaken

Keindahan Taman Laut Bunaken sudah diakui di dunia internasional dengan penunjukannya sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektar dengan lima pulau yang berada di dalamnya. Di bawah lautnya juga terdapat 150 spesies ikan dari sekitar 58 genus ikan dan terumbu karang, tidak heran tempat ini menjadi tempat favorit untuk turis lokal dan mancanegara yang menyukai kegiatan snorkeling dan menyelam.

5. Pulau Derawan – Kalimantan Timur

snorkeling derawan

Pecinta wisata bahari pasti tahu tempat ini, pulau yang berlokasi di Kalimantan Timur ini memang menjadi favorit bagi pecinta keindahan bawah laut. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang indah, air laut biru yang sangat jernih dan kehidupan laut yang beragam. Saat snorkeling jika beruntung kamu juga bisa menyaksikan penyu laut dan lumba-lumba yang hidup berdampingan di sini.

6. Karimun Jawa – Jawa Tengah

karimun jawa

Jika tempat-tempat yang disebutkan di atas letaknya kebanyakan di Indonesia bagian tengah dan timur, kali ini kamu yang berdomisili di Pulau Jawa tidak boleh melewatkan tempat keren yang satu ini. Lokasinya berada di utara Jepara dan disebut-sebut sebagai salah satu tempat wisata terindah di Pulau Jawa. Ada puluhan spesies ikan dan terumbu karang bewarna-warni yang bisa dieksporasi, dijamin akan membuatmu berdecak kagum dan ketagihan ingin berpetualang ke sini terus.

7. Menjangan – Bali

menjangan bali

Jika kamu mencari spot snorkeling yang nyaman untuk pemula, pulau Menjangan di Bali adalah tempat yang cocok! Terumbu karangnya yang masih asri, air yang jernih dan kumpulan ikan yang berwarna-warni menjadi daya tarik utama tempat ini yang akan membuat setiap wisatawan yang snorkeling atau menyelam di perairannya langsung jatuh cinta!

Baca juga: 10 Lokasi Ini Bisa Jadi Tempat Berburu Sunset Terbaik di Indonesia

Nah itu dia spot snorkeling terindah yang bisa segera kamu jelajahi untuk menikmati keindahan alam bawah laut kelas dunia. Jangan lupa mencari tempat penginapan yang nyaman dengan harga terjangkau selama kamu traveling ya! Airy Rooms jaringan akomodasi budget terbaik dan terlengkap di Indonesia adalah pilihan yang paling tepat. Airy Rooms memastikan kenyamanan menginapmu dengan menyediakan linen dan kasur yang berkualitas, kamar ber-AC, kamar mandi yang bersih, flat-screen TV, sarapan setiap hari dan unlimited Wi-Fi. Berikut rekomendasi kamar Airy yang bisa kamu booking:

15_airy wenang sudirman 123 manado_twin (2)
Airy Wenang Sudirman 123 Manado
01_airy boulevard piere tendean manado_double
Airy Boulevard Piere Tendean Manado

Kamu dapat mencari dan menemukan Airy Rooms di seluruh Indonesia dan sesuai kebutuhan melalui website ataupun Airy App! Download langsung Airy App melalui iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY). Untuk Info dan promo terbaru mengenai Airy Rooms, silahkan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia.

Pictures Credit to: wonderfulbali.com, travelingyuk.com, indonesiawow.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *