Wujud Nyata dari Destinasi di Cerita Legenda Indonesia

cerita legenda indonesia

Pas masih kecil, kamu pasti sering kan, diceritain kisah-kisah legenda Indonesia? Mulai dari cerita Malin Kundang yang mengajarkan kamu untuk tidak menjadi anak yang durhaka, sampai cerita mistis ratu Pantai Selatan. Tapi siapa sangka, tempat-tempat di balik cerita legenda itu masih ada hingga saat ini dan layak dikunjungi!

Nah, ulasan blog kali ini, Airy pengin mengajak kamu jalan-jalan ke destinasi di mana legenda Indonesia terjadi! Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, untuk dijadikan referensi liburan atau untuk menghilangkan rasa penasaranmu!

Gunung Tangkuban Parahu

cerita legenda indonesia
Credit: wirausahabarujabar.net

Liburan ke Bandung gak lengkap rasanya kalau belum mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu! Di balik kemegahan gunung ini, terdapat sebuah legenda Indonesia yang bikin  takjub banget. Menurut legenda, Gunung Tangkuban Perahu adalah wujud perahu yang ditendang oleh Sangkuriang saat dirinya gagal memenuhi permintaan Dayang Sumbi. Coba kamu perhatikan, gunung ini beneran mirip perahu yang terbalik, kan?

Pantai Air Manis

Credit: panduanwisata.id

Jalan-jalan ke Padang, jangan lupa mampir ke Pantai Air Manis untuk melihat Batu Malin Kundang! Sesuai dengan ceritanya, batu Malin Kundang berbentuk seperti seseorang yang sedang sujud meminta maaf. Wuih, menakjubkan, ya?  Kamu percaya gak, kalau batu ini beneran Malin Kundang? Atau menurutmu batu ini cuma kebetulan berbentuk mirip saja? 

Pantai Parangtritis

Credit: nativeindonesia.com

Ini dia asal muasal larangan menggunakan pakaian berwarna hijau ke pantai!  Menurut masyarakat setempat Jogja, siapapun yang mengenakan baju hijau ke pantai Parangtritis, akan ‘diambil’ oleh ratu pantai selatan Nyi Roro Kidul. Konon, siapapun yang ‘diambil’ dan ‘menghilang’ akan dijadikan pelayan di Istana kerajaan Nyi Roro Kidul. Ternyata  seram juga cerita di balik pantai ini, ya?

Danau Toba

cerita legenda indonesia
Credit: id.wikipedia.org

Di balik keindahan Danau Toba, ada legenda Indonesia yang sangat menyedihkan. Cerita ini berawal dari seorang laki-laki bernama Toba, yang mendapatkan ikan besar ketika pergi memancing. Ikan tersebut kemudian berubah menjadi wujud wanita, lalu ia nikahi. Keduanya mempunyai anak bernama Samosir. Singkat cerita, karena kemurkaan besar pak Toba, beliau kehilangan semua yang ia miliki. Sedih karena kesalahan dan kehilangannya, pak Toba pun bunuh diri ke danau yang sekarang dikenal dengan nama Danau Toba. wah, sedih banget ya ceritanya. 

Candi Prambanan

cerita legenda indonesia
Credit: infobudaya.net

Candi kece di Jogja gak cuman Candi Borobudur aja! Candi Prambanan gak kalah hits dan legendaris. kemegahannya, Candi ini menyimpan kisah cinta yang tragis, lho! Konon, Candi Prambanan adalah hasil dari usaha Bandung Bondowoso untuk mendapatkan cinta Roro Jonggrang. Singkat cerita, Bandung Bondowoso gagal dan mengutuk Roro Jonggrang menjadi patung. Sampai sekarang, patung tersebut masih ada di candi ini, dan terkenal sebagai Candi Roro Jonggrang

Itu dia beberapa destinasi wisata yang terdapat di Indonesia! Seru-seru ya, ceritanya! Bikin kamu jadi makin bangga dengan Indonesia, kan? Yuk, jelajahi kekayaannya! Booking kamar dan tiket pesawat di Airy biar liburannya makin asyik! Tinggal download dan install aplikasi Airy di Google Play Store atau App Store, kamu sudah siap liburan! Kalau mau liburan murah juga bisa! Follow aja media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms! Ada banyak banget informasi promo yang menunggumu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *