Desa Wisata Indonesia yang Luar Biasa Mempesona!

Rencana liburan nanti, cobain eksplor keindahan desa wisata Indonesia, yuk! Penuh dengan budaya, alam, dan pemandangan yang indah, jalan-jalan di sini  bisa jadi alternatif kegiatan liburan yang asyik! Gak perlu bingung mau ke mana, Airy sudah menyiapkan beberapa desa wisata yang paling seru untukmu! Apa aja tempatnya? Yuk langsung simak ulasannya di bawah ini!

Desa Tamansari, Banyuwangi

Credit: oknews.co.id

Pas liburan ke Banyuwangi, jangan lewatkan kesempatanmu untuk mampir ke Desa Tamansari, ya! Desa ini merupakan desa wisata terbaik, lho! Hal ini karena Desa Tamansari sangat memanfaatkan teknologi demi memajukan fasilitas dan bisnis yang ada desanya. Dengan menggunakan teknologi internet, segala wisata yang ada di Desa Tamansari juga begitu dipromosikan sehingga menarik wisatawan. Mampir ke sini, salah satu oleh-oleh khas Desa Tamansari yang harus kamu coba adalah madu yang rasanya manis, murni, dan alami! 

Desa Ubud, Bali

Desa Wisata
Credit: visesaubud.com

Keindahan pulau dewata memang gak ada habisnya! Salah satu daerah yang masih menyimpan berbagai keindahan adalah Desa Ubud. Saking kental dengan budayanya, Ubud memiliki julukan ‘desa budaya’, lho. Bagaimana tidak? mampir ke sini, kamu bisa dengan mudah menemukan warga yang mengenakan pakaian tradisional Bali, galeri lukisan, toko seni, dan pusat-pusat budaya lainnya. 

Fakta unik lainnya, Ubud merupakan salah satu lokasi syuting film Hollywood ‘Eat, Pray, and Love’, lho! Wuih, keren banget, ya! Nah, buat kamu yang lagi mencari tempat sepi dan asri di Bali, Desa Ubud bisa jadi pilihan. 

Desa Pujon Kidul, Malang

Desa Wisata
Credit: bakpiamutiarajogja.com

Sudah pernah ke Desa Pujon Kidul, belum? Desa wisata Indonesia ini menyimpan segudang pesona. Bayangkan, asyiknya menjelajahi desa, yang terletak di tengah pegunungan dan sawah. Wah, jadi bikin penasaran, kan? Selain latar belakang alamnya yang begitu menakjubkan, udara di desa ini juga dingin dan bakal bikin kamu jadi betah. Jalan-jalan di sini, kamu bisa seru-seruan belajar mengolah susu sapi, bercocok tanam, memetik buah, dan pastinya kulineran!

Desa Teluk Meranti, Riau

Desa Wisata
Credit: iwannurcholis.wordpress.com

Desa wisata yang satu ini cuma memiliki satu destinasi yang paling hits yaitu Sungai Kampar! Konon, sungai ini adalah salah satu spot incaran para peselancar dunia, lho! Gelombang Ombak Bono yang dimiliki Sungai Kampar begitu asyik dan besar, sehingga menarik perhatian para peselancar. Uniknya, tempat ini adalah satu-satunya spot di mana kamu bisa berselancar di sungai bukan di laut. Jadi bikin penasaran, kan!

Desa Kete Kesu, Sulawesi Selatan

Desa Wisata
Credit: travelingyuk.com

Siap-siap dibuat takjub dengan pemandangan di Desa Kete Kesu! Liburan ke sini, kamu bisa melihat langsung keindahan dan pesonanya adat Tana Toraja yang begitu kental. Desa tua ini menyimpan segudang sejarah mengenai keberadaan masyarakat Tana Toraja. Di sini, terdapat makam para bangsawan, museum tempat peninggalan barang-barang bersejarah, dan masih banyak lagi.

Bikin bangga, Desa Kete Kesu merupakan situs Cagar Budaya yang diakui dan dihargai oleh UNESCO, lho! Sehingga, tempat ini gak hanya dilindungi oleh masyarakat setempat atau Indonesia saja, tapi dunia. Karena desa ini termasuk desa yang sakral, pas mampir ke sini kamu harus menjaga sopan santun, ya!

Itu dia beberapa desa wisata Indonesia yang menarik dan wajib banget kamu kunjungi! Kamu paling penasaran sama yang mana, nih? Semuanya terlihat menarik, kan! Supaya liburan menjelajahi desa wisata Indonesianya berjalan dengan lancar, booking kamar dan tiket pesawatnya melalui Airy aja! Pasti lebih cepat dan praktis. Cukup download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store, pilih destinasinya, kamu bisa langsung cus liburan, deh! Kalau mau liburan murah juga bisa! Follow aja media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms! 

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *