Bukit Panguk Kediwung, Surga di Atas Awan Jogja

Bukit Panguk Kediwung

Coba bayangkan. Di sore hari, kamu tengah duduk di sebuah kayu, sambil menatap indahnya sang mentari yang hendak “pulang”. Ditemani dengan cahayanya yang berwarna keemasan, kamu bakal bisa menikmati alam yang sangat memukau. Hal ini bakal kamu temukan di Bukit Panguk Kediwung, Yogyakarta.

Credit: Instagram.com/algi_alfahri

Diresmikan pada tahun 2016 lalu, Jogja seolah mendapat harta karun yang luar biasa. Objek wisata ini akhirnya dibuka dan bebas dikunjungi oleh siapapun. Terletak di atas bukit yang tinggi banget, saat berkunjung ke sini, kamu bisa melihat awan dengan sangat jelas. Makanya, bukit ini layak disebut “Surga di atas awan”. 

Bukit Panguk Kediwung
Credit: Instagram.com/adi_mrizal

Bukit Panguk Kediwung berlokasi di Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Akses menuju bukit ini juga gak susah. Kamu bisa menempuh perjalanan dari Jl. Imogiri ke Mangunan. Setibanya di sana, tinggal tanyakan warna sekitar. Mereka akan dengan senang hati menunjukkan aras untukmu.

Credit: Instagram.com/kesetwelcome_

Setibanya di bukit, kamu akan dibuat takjub oleh pemandangan di sana! Sejauh mata memandang, kamu hanya akan menemukan pepohonan yang hijau, langit cerah, awan super bersih, serta burung-burung yang berkicau dengan merdu. Suasananya syahdu banget, deh. Cocok banget dijadikan tempat untuk refreshing dan menenangkan pikiran.

Bukit Panguk Kediwung
Credit: Instagram.com/elly_shahmien

Berkat pengelola yang kreatif, selain alamnya yang memang kece banget, Bukit Panguk Kediwung juga didandani jadi makin instagenic. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai spot foto buatan. Mulai dari kereta kencana bak milik Cinderella, kolam berbentuk hati, bahkan istana yang didesain seakan sedang melayang. Idenya benar-benar jempolan!

Credit: Instagram.com/ryantadit_

Buat yang punya pasangan, tempat ini romantis banget dan pasanganmu layak diajak ke sini! Bahkan, Bukit Panguk Kediwung juga pas untuk dijadikan tempat foto prewedding! Berfoto di sini, hasil jepretan sang fotografer bakal makin ciamik dan menarik, deh.

Bukit Panguk Kediwung
Credit: Instagram.com/jusufwitjaksono

Untuk menikmati kekayaan alam di Bukit Panguk Kediwung, kamu hanya perlu membayar biaya retribusi, sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Harganya terjangkau banget, kan? Tapi ingat! Saat main ke sini, tetap jaga kebersihan Bukit Panguk Kediwung, supaya tetap terawat, dan bisa diwariskan untuk anak cucu dan generasi kita berikutnya.

Nah, sekarang kamu sudah punya review tentang objek wisata Jogja yang kece banget ini. Ini saatnya kamu langsung atur liburan ke sini, ya. Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Ada tiket pesawat dan kamar hotel yang lengkap banget untukmu. Harganya murah, promonya juga banyak. follow media sosial Airy. Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Info promo tersedia lengkap untukmu.

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Header & Feature Image Credit: Instagram.com/warmanwardhani

3 Responses to “Bukit Panguk Kediwung, Surga di Atas Awan Jogja”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *