Berpetualang ke Tebing Keraton Bandung

Bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata unik di Bandung, bagaimana kalau mencoba berpetualang ke Tebing Keraton Bandung? Tebing ini menjadi pembicaraan banyak orang sejak banyak sekali netizen yang posting tentang keindahan tempat ini di media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram sejak tahun 2014 lalu. Alhasil Tebing Keraton pun menjadi tempat wisata kekinian di Bandung yang dikunjungi banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Tebing ini sebenarnya sudah ada sejak dahulu dan warga sekitarnya menjulukinya sebagai karang jontor karena bentuknya yang menjorok ke depan.

Tebing Keraton terletak di kawasan Tahuran Djuanda, desa Cibural, Kabupaten Bandung (kawasan Bandung Utara), sebelum booming di media sosial, awalnya tebing ini hanya dikenal oleh komunitas sepeda yang berasal dari Bandung. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Tebing Keraton adalah saat momen sunrise dan sunset. Di pagi hari kabut yang menyelimuti tebing perlahan-lahan menghilang dan digantikan cahaya keemasan matahari pagi, bisa dibayangkan betapa indahnya momen tersebut.

Sedangkan pada sore harinya, kamu bisa menikmati indahnya langit sore disertai siluet perbukitan di sekitar tempat ini termasuk Pegunungan Tangkuban Perahu. Dari sini kamu juga bisa melihat pemandangan kota Lembang secara keseluruhan dan hamparan hutan pinus yang tersusun rapi serta aliran sungai yang mengalir dari Curug Maribaya. Sungguh pemandangan yang luar biasa dan dijamin akan sulit dilupakan seumur hidupmu!

Tebing Keraton BandungSelain menikmati matahari terbit atau terbenam kamu juga bisa camping atau sekalian menginap semalam bersama teman-teman. Dengan begitu kamu tidak perlu takut telat menyaksikan pemandangan super indah di Tebing Keraton pada pagi hari. Dan tentunya jangan lupa selfie dan wefie sepuasnya di pinggir tebing supaya kamu bisa eksis di media sosial, selfie di sekitar tempat ini akan memberikan kesan petualangan seru karena seolah-olah kamu berada di atas puncak gunung yang penuh dengan resiko! Oh ya karena tempat ini ramai, kamu harus bersabar mengantri dan bergantian dengan orang lain selfienya. Jangan lupa juga membawa jaket dan pakaian hangat karena tempat ini berada di ketinggian yang cukup lumayan, jangan sampai udara dingin yang menusuk menganggu liburanmu.

Bagaimana cara menjangkau Tebing Keraton? Tidak sulit kok, karena banyak tur wisata yang membuka paket perjalanan ke sana atau kamu bisa juga melakukan perjalanan sendiri ke sana bersama keluarga atau teman. Cukup berkendara 30 menit dari pusat Kota Bandung kemudian ke arah Utara menuju Dago Pakar lalu lanjut ke Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda. Dari pintu gerbang Tahura belok ke kanan lanjut terus menuju desa Ciburial. Dari desa ini sudah dekat, tinggal lanjut ke arah kampung Ciharegem Puncak.

Selamat berpetualang di Tebing Keraton ya!

Baca juga: Wisata Kebun Strawberry Ciwidey Lembang

Nah bagi kamu yang mau berlibur ke Bandung dan sedang mencari akomodasi penginapan yang aman dan nyaman namun dengan harga terjangkau, kenapa tidak segera mencoba Airy Rooms?

Airy Cicendo Elrich Bandung
Airy Cicendo Ehrlich Bandung
Airy Cipaku Setiabudi Bandung
Airy Cipaku Setiabudi Bandung

Airy Rooms sudah bekerjasama dengan hotel-hotel budget terpilih di kota Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor, Surabaya, Jogja, Makassar, Batam, Bali, Padang, Medan dan akan segera hadir di kota lainnya. Airy Rooms memastikan kenyamanan menginapmu dengan menyediakan linen dan kasur yang berkualitas, kamar ber-AC, kamar mandi yang bersih, flat-screen TV dan unlimited Wi-Fi.

Langsung saja reservasi kamar lebih cepat, mudah dan hemat dengan aplikasi Airy Rooms. Install aplikasinya sekarang juga di Google Play Store atau App Store. Kamu juga bisa melakukan reservasi langsung lewat situs www.airyrooms.com. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi layanan konsumen Airy Rooms di nomor 0804 111 2479 (AIRY). Jangan lewatkan promo dan informasi ter-update Airy Rooms dengan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia.

Pictures Credit to: www.tebingkeraton.com, mooibandoeng.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *