Berenang dan Selfie di dalam “Laut Biru” ala Umbul Ponggok

Sudah bosan berenang di kolam renang yang biasa? Ingin mencoba berenang dengan sensasi yang berbeda? Ada tempat berenang yang asik loh di Klaten, Jawa Tengah, namanya Umbul Ponggok. Kolam renang alami berwarna biru ini bukan berada di laut, melainkan ini adalah kolam renang air tawar. Berada di jalan Delanggu, Cokro, Ponggok, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Yuk simak pembahasan AiryRooms tentang tempat wisata ini!

Umbul Ponggok sudah menjadi tempat wisata yang sangat hits di kalangan anak muda. Jaraknya sekitar 20 menit dari pusat kota Klaten atau 1,5 jam dari kota Yogyakarta. Untuk menuju ke Umbul Ponggok dari Yogyakarta, kamu harus melewati kota Klaten terlebih dahulu menuju ke arah utara sampai menemukan terminal Penggung. Dari terminal kemudian belok kiri dan ikuti jalan hingga menemukan papan petunjuk arah jurusan Cokro-Solo-Boyolali. Untuk detail arah menuju lokasinya, kamu dapat mengecek langsung di Google Maps. 

Umbul sendiri berarti mata air dan Ponggok berarti nama sebuah desa. Luas kolam renang yang sudah ada sejak zaman Belanda ini berukuran sekitar 50×25 meter dengan kedalaman rata-rata 1,5-2,6 meter. Di kolam ini hidup berbagai jenis ikan warna-warni dan dasar kolamnya pun sangat indah. Karena keunikannya, tempat ini pun menjadi tempat favorit anak-anak muda yang suka ber-selfie ria di dalam air. Hasil selfie di sini juga sudah tersebar luas di media sosial yang tentunya membuat tempat wisata ini menjadi destinasi kekinian para anak muda. Selain berenang, kamu juga bisa latihan diving di Umbul Ponggok, tempat ini cocok untuk latihan bagi penyelam pemula sebelum mereka pergi menyelam di laut.

umbul-ponggok-klaten-yogyakarta

umbul ponggok 3

Umbul Ponggok buka dari jam 7 pagi hingga 5 sore. Harga yang dikenakan menurut situs umbulponggokklaten.com adalah Rp8.000/orang. Jangan khawatir bagi yang lupa membawa peralatan berenang, di sini kamu dapat langsung menyewa berbagai alat berenang, seperti masker snorkel, pelampung, kaki katak dan kamera underwater. Harganya pun terbilang murah, mulai dari Rp7.000 per item.

Untuk menghemat budget liburanmu, kamu dapat menyewa bungkus/casing tahan air khusus untuk smartphone kamu jika kamu tidak membawa kamera underwater, jadi tetap bisa eksis kan? Tertarik juga untuk berfoto dengan properti di Umbul Ponggok ini? Kamu dapat berfoto dengan sepeda di dalam air hanya dengan membayar Rp20.000 saja! Ada juga properti yang lain seperti becak, motor, tenda, bahkan kamu pun bisa berfoto seperti sedang menonton TV sambil duduk dengan hanya Rp60.000. Wah harus dicoba ini untuk menambah koleksi foto-foto kerenmu di media sosial!

Baca juga: 7 Penginapan Jogja Ini Recommended Banget Buat Para Backpackers

Sudah nggak sabar ingin mencoba berenang di Umbul Ponggok? Buruan, tapi untuk dapat benar-benar menikmati keindahan alam ini disarankan untuk tidak datang di hari libur karena akan sangat ramai. Sehabis capek berenang, cari juga tempat menginap untuk bersantai dan melepas lelah. Kamu bisa mendapatkan penginapan yang nyaman dengan harga yang aman di AiryRooms! AiryRooms sudah hadir di beberapa lokasi di Solo, cocok sekali untuk kamu yang mencari kenyamanan maksimal dengan harga budget.

Airy Stasiun Balapan Natuna Solo
Airy Stasiun Balapan Natuna Solo
Airy Keraton Solo Gatot Subroto
Airy Ngarsopuro Gaton Subroto 89 Solo
Airy Sukoharjo Dewaruci 1 Solo
Airy Sukoharjo Dewaruci 1 Solo

Airy Rooms sudah bekerjasama dengan hotel-hotel budget terpilih di kota Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor, Surabaya, Solo, Jogja, Batam, Makasar, Padang, Medan, Lombok, Semarang, Bali dan akan segera hadir di kota lainnya. Airy Rooms memastikan kenyamanan menginapmu dengan menyediakan linen dan kasur yang berkualitas, kamar ber-AC, kamar mandi yang bersih, flat-screen TV, sarapan setiap hari dan unlimited Wi-Fi.

Langsung saja reservasi kamar lebih cepat, mudah dan hemat dengan aplikasi Airy Rooms. Install aplikasinya sekarang juga di Google Play Store atau App Store. Kamu juga bisa melakukan reservasi langsung lewat situs www.airyrooms.com. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi layanan konsumen Airy Rooms di nomor 0804 111 2479 (AIRY). Jangan lewatkan promo dan informasi ter-update Airy Rooms dengan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia.

Pictures credit to: reservasi.com, yukpiknik.com, forum.detik.com

One Response to “Berenang dan Selfie di dalam “Laut Biru” ala Umbul Ponggok”

  • keren nih bisa main PS didalam air hehehe
    disarankan memakai jaket sewaktu berenang/snorkling di umbul ponggok, kaanta airnya dingin banget 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *