Belajar Budaya Sambil Berburu Foto Hits di Trupark Museum Cirebon

Trupark MuseumSekarang ini, minat dan perhatian masyarakat lagi tinggi banget terhadap tempat wisata yang hits, kece, dan instagenic. Kamu juga termasuk pemburu tempat-tempat hits kan? Nah, di Cirebon, ada sebuah museum yang instagenic bernama Trupark Museum. Trupark Museum adalah museum batik yang baru saja diresmikan pada bulan November tahun 2018 yang lalu.

Trupark Museum

Yang membedakan Trupark Museum ini dengan wisata selfie pada umumnya adalah, selain instagenic, objek wisata ini memberikan edukasi tentang kekayaan budaya Indonesia, yaitu batik. Saat memasuki museum, kamu akan disambut berbagai spot foto menarik, yang bakal bikin kamu gak sabar untuk berpose!

Trupark Museum
Credit: Instagram.com/dinatrianggra12

Saat mengunjungi Trupark Museum ini, kamu bisa menemukan 3 kain batik yang dibuat pada tahun 1918 yang lalu. Tebak berapa usia kain batik tersebut? Sudah 101 tahun! Benar-benar benda peninggalan yang bernilai sejarah dan layak dijaga.

Trupark Museum
Credit: Instagram.com/aruanmarsha
Trupark Museum
Credit: Instagram.com/sally.giovanny

Ini adalah salah satu spot foto yang paling diminati. Di sini, kamu bisa berpose menggunakan kain batik yang senada dengan background fotomu. Motif batik yang tersedia juga beragam. Salah satunya adalah motif batik mega mendung, motif khas Kota Cirebon.

Trupark Museum

Trupark Museum
Credit: Instagram.com/shizukanadya

Salah satu tarian khas Cirebon adalah tari topeng. Tarian ini meriah dengan 5 topeng yang digunakan penarinya. Trupark Museum juga menyediakan spot foto yang bertema topeng ini. Tak tanggung-tanggung, topeng yang menghiasi museum ini berjumlah 500 buah. Banyak banget, ya!

Trupark Museum
Credit: Instagram.com/sepasanglangkah

Untuk bebas berpose keren di Trupark Museum ini, kamu perlu membayar tiket masuk saat weekday sebesar Rp50.000 untuk orang dewasa dan Rp35.000 untuk anak-anak. Saat weekend tiket masuk senilai Rp60.000 untuk orang dewasa dan Rp45.000 untuk anak-anak.

Ingin segera berkunjung ke sini? Kamu bisa mengunjungi Trupark Museum yang beralamat di kawasan Batik Trusmi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Buat kamu yang tinggal di luar Cirebon, yuk segera atur liburanmu ke kota udang ini. Download dan install aplikasi Airy dari Google Play Store dan App Store. Ada banyak pilihan rute penerbangan dan kamar terlengkap untuk liburan kamu berikutnya. Ingin lebih hemat? Follow dulu media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Ada banyak promo menanti kamu!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Header & Feature Image Credit: Instagram.com/indrasgracias

 

One Response to “Belajar Budaya Sambil Berburu Foto Hits di Trupark Museum Cirebon”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *