Cari Alternatif Liburan? Berkemah Saja di Semarang

Memasuki masa-masa akhir musim libur Lebaran maupun sekolah, tak ada salahnya lho bagi Anda untuk mencari alternatif liburan yang berkesan – seolah mengakhiri momen liburan yang indah ini. Nah bagi Anda yang mungkin termasuk dalam golongan travelers yang anti-mainstream, mungkin bisa coba alternatif liburan yang satu ini: Berkemah! Di Semarang misalnya, pilihan berkemah bisa dilakoni langsung di hutan pinus yang letaknya tak begitu jauh dari Ibukota Jawa Tengah itu. Penasaran seperti apa? Simak selanjutnya di bawah ini.

Meski dikenal sebagai kota sibuk dengan suhu udara yang kerap tinggi, sisi lain tersembunyi dari Semarang ternyata menyimpan keindahan pesona alam yang memukau dengan udaranya yang sejuk. Tempat itu bisa ditemukan di dataran rendah Bumi Perkemahan Mawar yang berlokasi tepat di Kaki Gunung Ungaran, Jawa Tengah. Ungaran sendiri merupakan daerah yang masuk ke dalam wilayah administrasi kabupaten Semarang.

camp-ungaran
Berada di kaki gunung Ungaran, bumi perkemahan ini diselimuti hutan pinus yang rindang

Di sini, aktivitas berkemah bisa dinikmati dengan panorama rerimbunan hutan pinus yang memiliki lansekap unik. Dengan kapasitas lahan yang bisa menampung hingga sekitar 300 tenda, Bumi Perkemahan Mawar Ungaran adalah destinasi tepat untuk melepas diri sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. Bagi Anda yang belum pernah berkemah sama sekali, tempat ini diklaim sebagai camping ground yang sangat ramah bagi pemula. Hal itu ditandai dengan fasilitas camping yang cukup lengkap.

Mulai dari fasilitas listrik, air, toilet, parkir kendaraan, hingga petugas penjaga 24 jam siap siaga. Oh ya, jika Anda tak ingin kehabisan baterai gadget bawaan, tersedia pula fasilitas persewaan kabel roll yang bisa disewa seharga Rp 100.000/malam. Tak hanya itu, menariknya lagi fasilitas sumber air di perkemahan ini, konon tak berhenti mengalir meski musim kemarau tengah melanda. Hal ini artinya Anda bisa berkemah di tempat ini kapan pun sesuka hati Anda.

camp-ungaran1
Pemandangan di pagi hari yang cukup memukau mata

Bagaimana soal kebutuhan mengisi perut? Umumnya para pekemah kerap memasak makanan sendiri yang dibawanya dari rumah. Namun jika menurut Anda hal ini cukup merepotkan, di sekitaran bumi perkemahan banyak tersedia warung-warung yang menjajakan makanan kecil hingga berat, jadi Anda tak perlu khawatir terancam kelaparan ketika berkemah.

Alternatif liburan yang cukup seru bukan? Jika Anda tertarik, pastikan pesan dulu lokasi camping ground-nya. Biaya reservasinya sendiri sangat terjangkau. Pihak pengelola mematok harga mulai dari Rp 7.000 untuk dua hari satu malam, Rp 9.000 untuk tiga hari dua malam, Rp 11.000 untuk empat hari tiga malam, dan Rp 12.000 untuk lima hari empat malam. Untuk biaya tambahan per hari Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 3.000 saja. Biaya ini diterapkan untuk satu orang.

Lelah berkemah, pilihan bersantai di akomodasi budget Airy Rooms juga merupakan pilihan alternatif liburan yang ciamik! Di Semarang terdapat berbagai kamar hotel Airy Rooms terbaik yang bisa Anda pesan sekarang juga, dengan tarif yang sangat hemat seperti di bawah ini.

airy-gajahmungkur-candi-baru-12-semarang
Airy Gajahmungkur Candi Baru 12 Semarang
airy-tugurejo-walisongo-semarang
Airy Tugurejo Walisongo Semarang

Kamu dapat mencari dan menemukan Airy Rooms di seluruh Indonesia dan sesuai kebutuhan melalui website ataupun Airy App! Download langsung Airy App melalui iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY). Untuk Info dan promo terbaru mengenai Airy Rooms, silahkan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *