7 Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi di 2016

Jika kamu belum sempat pergi berwisata pada tahun 2015 kemarin, ada baiknya kamu segera membuat rencana untuk berwisata di tahun 2016 ini. Bila pergi berwisata identik dengan biaya yang mahal dan ke luar negeri, kenapa kamu tidak mencoba mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia?

Seperti yang sudah kita ketahui tanah air Indonesia terkenal akan keindahan alamnya dan hal ini sudah diakui oleh wisatawan lokal dan internasional. Sejumlah tempat wisata di Indonesia pun berhasil memenangkan beberapa penghargaan dunia. Salah satunya Pulau Lombok yang berhasil memenangkan WHTA (World Halal Travel Awards). Banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang menakjubkan pemandangan alamnya dan tidak kalah dengan tempat wisata di luar negeri. Dijamin pikiran dan hatimu akan jauh lebih segar setelah berwisata ke tempat-tempat tersebut. Berikut adalah list dari Airy Rooms untuk 7 Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi di 2016:

Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi1. RAJA AMPAT 

Coba siapa yang tidak pernah dengar tentang tempat ini sebelumnya? Raja Ampat adalah salah satu kepulauan kebanggaan yang terletak di bagian timur Indonesia tepatnya di Papua Barat. Bagi yang suka berenang dan diving, Raja Ampat adalah destinasi utama yang sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Dilaporkan bahwa hampir setengah spesies ikan di dunia ada di daerah laut Raja Ampat loh! Selain itu disana juga terdapat banyak penginapan yang nyaman sekaligus menyuguhkan keindahan pemandangan alam Raja Ampat yang tiada duanya. Tempat ini masuk sebagai destinasi wisata Indonesia yang wajib dikunjungi.

Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

2. DANAU TOBA 

Title primadona wisata di Sumatera Utara masih dipegang oleh Danau Toba, danau vulkanik yang memiliki panjang 100 km dan lebar mencapai 30 km. Danau yang menginsipirasi sebuah legenda ini dikenal memiliki pemandangan sunset yang sangat indah selain sebuah pulau kecil di tengahnya. Dengan lokasinya yang bisa ditempuh hanya dalam waktu 4 jam perjalanan menggunakan rute Medan-Parapat atau Medan- Brastagi, Danau Toba merupakan pilihan wisata yang tepat untuk tahun 2016.

Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

3. KEPULAUAN DERAWAN 

Kepulauan Derawan terletak di dalam wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Ada 4 pulau yang cukup populer bagi para wisatawan yaitu Derawan, Maratua, Kakaban dan Sangalaki. Bagi kamu yang ingin bersantai di pasir putih yang indah, menyelam atau snorkeling dan melihat Pari Manta, ubur-ubur dan Penyu Hijau, tempat ini adalah pilihan yang sangat cocok karena ekosistem lautnya yang sangat menawan dan masuk sebagai destinasi wisata Indonesia yang wajib dikunjungi.

Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

4. TAMAN LAUT BUNAKEN 

Taman Laut Bunaken terletak di provinsi Sulawesi Utara dan sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Dengan melakukan snorkeling di laut Bunaken, kamu akan dimanjakan dengan keindahan terumbu karang dan ekosistem laut yang luar biasa indah. Karena keindahan alam bawah lautnya, Bunaken merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer bagi wisatawan asing maupun lokal.

Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

5. PULAU LOMBOK

Kerena keindahan lautnya, wisata di pulau Lombok sebagian besar adalah wisata pantai. Ada pantai Senggigi yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Ada juga pulau Gili dengan beberapa pulau kecil seperti Gili air, Gili Terawangan dan Gili Meno yang mempunyai pasir putih bersih yang akan membuatmu tercengang. Dengan keindahan itu tidak heran jika Pulau Lombok masuk sebagai destinasi wisata Indonesia yang wajib dikunjungi.

Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

6. TORAJA 

Jika pantai membuat kamu bosan bagaimana kalau mencoba wisata budaya di Toraja? Tempat ini memiliki keunikan budaya yang mengagumkan seperti Rambu Tuka (pesta pernikahan) dan Rambu Solo (upacara kematian) yang menjadi daya tarik utama para wisatawan. Objek wisata menarik lainnya adalah Londa, Ke’tekesu, Tilanga, Batutumonga, Pallawa, Pango-Pango, dan Gunung Sesean. Pastikan kamu datang di saat diadakannya upacara kematian supaya bisa menonton langsung upacara adat orang Tanah Toraja.

Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

7. TANJUNG LESUNG 

Pantai Tanjung Lesung yang berlokasi di Banten terkenal dengan panorama alamnya yang indah. Pasirnya yang putih dan pemandangan bawah lautnya yang menawan juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Tempat wisata ini diharapkan akan mendapat lebih banyak kunjungan wisatawan di 2016 karena infrastruktur di kawasan ini juga telah mengalami banyak perbaikan.

Nah kira-kira tempat wisata mana yang akan menjadi destinasi kamu tahun ini?

airy rooms surabaya

Bagi kamu yang berencana liburan dan sedang mencari akomodasi penginapan yang aman dan nyaman namun dengan harga terjangkau, kenapa tidak segera mencoba Airy Rooms? Sebagai jaringan akomodasi terbesar dan terpercaya, Airy Rooms telah hadir di 70 kota di Indonesia dengan ribuan kamar yang terjamin nyaman. Kamu dapat merasakan 7 jaminan kenyamanan di setiap kamarnya, seperti tempat tidur bersih dan nyaman, AC, shower air panas, TV layar datar, WiFi gratis, perlengkapan mandi dan air minum gratis.

Kamu dapat mencari dan menemukan Airy Rooms di seluruh Indonesia dan sesuai dengan kebutuhan melalui website ataupun Airy App! Download langsung Airy App melalui iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY).

Untuk info dan promo terbaru mengenai Airy Rooms, silahkan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyroomsid

7 Responses to “7 Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi di 2016”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *