5 Tempat Wisata Seru dan Keren Di Makassar

Kota Makassar yang dahulu bernama Ujung Panjang adalah kota terbesar di Indonesia Bagian Timur. Sejak zaman dahulu, Makassar sudah dikenal dunia sebagai salah satu pelabuhan laut tersibuk di Nusantara dan kota ini pula lah yang menjadi pintu menuju petualangan seru ke Tana Toraja di Sulawesi Selatan yang memiliki budaya yang mengagumkan. Selain kulinernya yang terkenal lezat, Makassar memiliki tempat wisata yang beragam dan menawan mulai dari wisata alam bahari, wisata budaya, taman hiburan sampai panorama alam yang luar biasa indah. Pantai Losari adalah ikon pariwisata di Makassar namun banyak pantai lain yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati jernihnya air laut di Makassar dan hamparan pasir putihnya yang menawan.

Nah bagi kamu yang berencana untuk berkunjung ke Makassar dalam waktu dekat, AiryRooms akan membahas 5 Tempat Wisata Seru dan Keren di Makassar! Mari disimak satu per satu:

1. Benteng Rotterdam

benteng rotterdam

Benteng Rotterdam atau juga dikenal dengan Fort Rotterdam adalah objek wisata populer dan merupakan peninggalan kerajaan Gowa Tallo yang dibangun pada tahun 1545, uniknya pada mulanya benteng ini dibangun hanya menggunakan tanah liat serta putih telur loh! Di benteng ini juga terdapat Museum La Galigo yang menyimpan sekitar 4.999 koleksi Etnografi dari berbagai jenis hasil teknologi, kesenian, peralatan hidup dan benda-benda lain yang dibuat dan digunakan oleh suku Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja. Sampai sekarang tempat wisata ini telah menjadi pusat kebudayaan Sulawesi Selatan. Benteng ini memiliki 13 bangunan dengan lima buah menara dan satu menara pada pintu masuk, selain museum terdapat juga ruangan yang merupakan tempat pengasingan Pangeran Diponegoro.

2. Pantai Losari

pantai losari

Bisa dibilang pantai ini adalah ikonnya kota Makassar, lokasinya sendiri tidak jauh dari Benteng Rotterdam. Di pantai ini kamu bisa menikmati panorama sunset yang luar biasa indah berikut dengan hembusan angin pantai serta debur ombak laut yang akan membuatmu betah bersantai di sini. Di samping pemandangannya, kamu juga harus mencicipi kuliner pisang epe yang merupakan makanan favorit para wisatawan di tempat ini, ada juga kuliner terkenal lainnya seperti pallu butung, pisang ijo, sop konro, coto makassar, dan lainnya. Kamu bahkan bisa mencoba sajian makanan laut di Losari dengan memasuki sebuah resto terapung yang menggunakan kapal tradisional suku Bugis Makassar yang tersohor yaitu Phinisi, seru sekali bukan?

3. Taman Laut Takabonerate

Taman Laut Takabonerate

Bagi kamu yang suka diving dan snorkeling, kamu harus berkunjung ke Taman Laut Takabonerate. Di taman laut ini kamu bisa berenang bersama penyu serta kura-kura serta menikmati hamparan terumbu karang yang terbentang indah. Perlu kamu tahu hamparan pulau karang di Taman Laut Takabonerate merupakan yang terbesar di Indonesia serta ketiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Kepulauan Maladewa. Di bawah laut juga terdapat tempat lapang yang menyerupai padang rumput. Warga di sana menjulukinya padang lamun, di mana terdapat berbagai jenis biota laut dan sekitar 362 spesies ikan yang berseliweran dengan bebasnya, wah bisa kebayang dong betapa indahnya taman laut ini!

4. Malino

malino-wisata-sulawesi

Malino adalah salah satu objek wisata alam yang mempunyai daya tarik luar biasa dan dikenal juga sebagai kota bunga, terletak 90 km ke arah selatan dari kota Makassar. Di Malino terdapat hutan wisata berupa pohon pinus yang tinggi berjejer di antara bukit dan lembah, jadi sepanjang perjalanan kamu bisa menikmati pemandangan barisan pohon pinus yang indah. Di sini juga terdapat banyak air terjun seperti Air Terjun Seribu Tangga serta Air Terjun Takapala. Ada satu lagi tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sini yaitu wisata kebun teh di Malino Highlands, kamu bisa menelusuri jalan yang membelah kebuh teh seluas 200 hektar ini sambil menikmati sejuknya udara di sana.

5. Trans Studio Makassar

trans studio makassar

Ini dia salah satu theme park terbesar di Indonesia, taman hiburan ini terbagi atas empat kawasan dengan tema yang berbeda yaitu Studio Central (bertema Hollywood), Lost City (bertema petualangan), Cartoon City (dunia kartun) dan Magic Corner (bertema magis). Trans Studio Makassar terletak di kawasan Tanjung Bunga Makassar, berjarak dekat dari Pantai Losari yang telah melegenda sebagai ikon pariwisata Makassar. Wahananya yang beraneka ragam, suasana nyaman dengan AC sejuk serta ketersediaan aneka resto dan cafe membuat tempat ini jadi destinasi favorit untuk menghabiskan liburan bersama keluarga atau teman.

Baca juga: 7 Lokasi Wisata di Padang Ini Wajib Masuk Daftar Destinasi Kamu

Nah gimana keren-keren kan tempat wisatanya? Bingung mau menginap dimana di Makassar? Jangan khawatir karena AiryRooms sudah hadir di Makassar! Kamarnya nyaman, fasilitas lengkap, harganya pun terjangkau. Cek website kami di airyrooms.com untuk ketersediaan kamarnya.

AIRY RAPPOCINI HERTASNING RAYA MAKASSAR
Airy Rappocini Hertasning Raya Makassar
Air Panakkukang Boulevar Raya Selatan Makassar
Air Panakkukang Boulevard Raya Selatan Makassar
AIRY RAPPOCINI LANDAK BARU MAKASSAR
Airy Rappocini Landak Baru Makassar
Airy Panakkukang Pasar Segar Pengayoman Makassar
Airy Panakkukang Pasar Segar Pengayoman Makassar

Airy Rooms sudah bekerjasama dengan hotel-hotel budget terpilih di kota Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor, Surabaya, Solo, Jogja, Batam, Makasar, Padang, Medan, Lombok, Semarang, Bali dan akan segera hadir di kota lainnya. Airy Rooms memastikan kenyamanan menginapmu dengan menyediakan linen dan kasur yang berkualitas, kamar ber-AC, kamar mandi yang bersih, flat-screen TV, sarapan setiap hari dan unlimited Wi-Fi. Segera booking kamar Airy Rooms melalui telepon di 0804 111 2479 atau Whatsapp kami langsung di 0812 8070 0020. Cek juga ketersediaan kamarnya di airyrooms.com

Untuk info dan promo terbaru mengenai Airy Rooms, silahkan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyroomsid

Pictures credit to: indonesia-tourism.com, iwisataindonesia.com, klikhotel.com, buka-jogja.blogspot.com, savejonesbeach.com, travelinghematnusantara.wordpress.com

2 Responses to “5 Tempat Wisata Seru dan Keren Di Makassar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *