5 Spot Diving Terbaik Untuk Menikmati Keindahan Laut Indonesia!

Sebagai negara maritim, Indonesia sudah lama terkenal akan keindahan alam bawah lautnya. Laut sekitar Indonesia banyak yang ditetapkan sebagai Taman Nasional karena keindahan dan keanekaragaman kehidupan lautnya. Anda tentu dapat menikmati pemandangan indah bawah laut Indonesia dengan berbagai cara seperti melakukan olahraga air snorkeling atau diving. Lokasi mana saja yang menawarkan keindahan bawah laut untuk para divers? Berikut 5 spot diving terbaik yang sudah kami rangkum, mari disimak satu per satu!

1. Pulau Weh, Sabang

Dikenal sebagai titik paling barat dari Indonesia, Pulau Weh menawarkan pemandangan tak terlupakan di bawah laut. Wilayah Sabang memiliki beberapa pulau yang juga dapat Anda kunjungi dengan 20 spot diving terbaik. Beberapa spot yang paling direkomendasikan adalah “The Canyon”, batu vulkanik bawah laut dengan kedalaman 15-70 meter, sebuah bangkai kapal yang tenggelam sekitar tahun 1940 “Sophie Rickmers” dan “Arus Balee” yang memiliki arus kuat dan berubah-ubah.

Photo courtesy of iloveaceh.org
Photo courtesy of iloveaceh.org

2. Karimunjawa, Jawa Tengah

Karimunjawa adalah gugusan 27 pulau yang terletak di laut Jawa dengan sekitar 30 spot menyelam yang dapat Anda coba. Apabila Anda ingin melihat keragaman kehidupan laut, Karimunjawa adalah pilihan yang tepat. Terumbu karang yang ada terbentuk dengan beragam dan rapat, memberikan kehidupan kepada spesies binatang laut unik seperti Ikan Napoleon, Penyu Sisik, Penyu Hijau dan 200 spesies ikan hias lainnya.

Photo courtesy of whynottravelnow.com
Photo courtesy of whynottravelnow.com

3. Pulau Komodo, NTT

Pulau Komodo terkenal sebagai satu-satunya tempat tinggal Komodo, reptilia purba endemik Indonesia. Apakah Anda tahu bahwa pulau Komodo juga menjadi tempat tinggal keragaman kehidupan laut yang eksotis? Beberapa spot terbaik untuk menyelam yang ditawarkan oleh pulau Komodo adalah Pantai Merah, Batu Tiga dan Manta Point, dimana Anda dapat berenang dan melihat sekawanan ikan pari. Keragaman hewan laut yang juga dapat Anda lihat adalah ikan Badut, hiu karang, penyu dan ikan barakuda.

Photo courtesy of twisata.com
Photo courtesy of twisata.com

4. Derawan, Kalimantan Timur

Derawan sekarang sedang naik daun sebagai tempat berlibur bawah air yang menawarkan pemandangan indah serta eksotisme keanekaragaman faunanya. Ada 28 titik penyelaman bagi para divers. Terdapat juga danau air asin yang menjadi tempat tinggal 4 jenis ubur-ubur tidak menyengat untuk Anda para adrenaline junkie!

Photo courtesy of sobatpetualang.com
Photo courtesy of sobatpetualang.com

5. Raja Ampat, Papua Barat

Anda pasti sudah tidak asing dengan keindahan bawah laut Raja Ampat. Taman lautnya dikenal sebagai yang terindah di Indonesia, bahkan dunia, dengan 537 spesies terumbu karang dan lebih dari 1000 spesies ikan karang. Apabila Anda ingin melihat keindahan bawah laut yang tidak ada duanya, Raja Ampat harus masuk ke dalam jadwal berlibur Anda. Beberapa spot yang terkenal untuk diving adalah Mansuar Island, Chicken Reef dan Pulau Arborek.

Photo courtesy of socialtextjournal.com

Baca juga: Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Mulai Fotografi Bawah Air!

Bagaimana? Apakah Anda sudah siap untuk menikmati dan menyelam kedalam keindahan laut Indonesia? Setelah melakukan olahraga air seperti diving, Anda memerlukan istirahat yang cukup dan nyaman, tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Airy Rooms telah hadir di 38 kota besar di Indonesia dengan akomodasi budget terbaik dalam harga terjangkau. Berikut beberapa Airy Rooms yang kami rekomendasikan:

Airy Gajahmungkur Candi Baru 12 Semarang
Airy Gajahmungkur Candi Baru 12 Semarang
Airy Candisari Sisingamangaraja 4 Semarang
Airy Candisari Sisingamangaraja 4 Semarang

Untuk reservasi, booking kamar lebih cepat, lebih mudah dengan aplikasi Airy Rooms. Download aplikasinya sekarang juga Google Play Store. Tersedia pula pemesanan lewat situs www.airyrooms.com. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi layanan konsumen Airy Rooms di nomor  0804 111 2479 (AIRY). Jangan lewatkan promo dan informasi ter-update Airy Rooms dengan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia.

Featured photo courtesy of indonesia-yacht-charter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *