Jelajahi Pesona 5 Pulau Indah di Karimunjawa!

Membahas tentang keindahan laut Indonesia memang tidak ada habisnya! Dari Sabang sampai Merauke, Anda dapat menemukan banyak sekali pantai dan pulau yang indah. Mungkin Anda lebih familiar dengan pantai-pantai di pulau Bali ataupun Lombok tetapi jangan sampai Anda melewatkan pesona permukaan dan bawah laut kepulauan Karimunjawa. Karimunjawa sendiri memiliki 27 pulau yang dapat Anda kunjungi, walaupun hanya 5 yang berpenghuni. Agar Anda tidak bingung merencanakan liburan, simak 5 pulau yang harus Anda kunjungi saat berlibur di kepulauan Karimunjawa berikut ini:

1. Pulau Menjangan Kecil

Banyak wisatawan Karimunjawa yang gemar olahraga air langsung ingin pergi ke pulau satu ini! Pulau Menjangan Kecil adalah spot snorkeling utama yang juga disebut sebagai “Spot MAER”. Anda dapat melihat banyak ikan berwarna-warni dan gugusan terumbu karang yang indah. Air disini tidak terlalu dalam, jadi Anda dapat snorkeling dan melihat keindahan bawah laut dengan mudah. Bagi Anda yang tidak ingin melakukan snorkeling, pulau ini kurang cocok karena Anda dapat melukai diri sendiri atau merusak dengan menginjak terumbu karang.

Photo courtesy of whynottravelnow.com
Photo courtesy of whynottravelnow.com

2. Pulau Menjangan Besar

Tempat yang harus Anda kunjungi di pulau Menjangan Besar adalah penangkaran hiu! Disini, Anda dapat merasakan berenang bersama beberapa ikan hiu di kolam khusus. Anda tidak perlu takut karena hiu-hiu di penangkaran ini berukuran kecil dan cukup jinak kepada manusia. Walau begitu, jangan lupa untuk mengikuti instruksi petugas dan peraturannya sebelum memacu adrenalin Anda, ya!

Photo courtesy of adventurekarimunjawa.com
Photo courtesy of adventurekarimunjawa.com

3. Pulau Cemara Besar

Bagi Anda yang ingin menyelam dan melihat lebih banyak keindahan laut, Spot di Pulau Cemara dapat menjadi pilihan utama. Walaupun tidak memiliki banyak ikan hias seperti Spot MAER, spot Gosong Cemara memiliki air yang lebih dalam, terumbu karang yang terjaga keasriannya dan hewan laut seperti penyu yang akan menemani waktu snorkeling Anda.

Photo courtesy of bestwisatakarimunjawa.com
Photo courtesy of bestwisatakarimunjawa.com

4. Pulau Geleang

Anda dapat bermalam dan menikmati barbekyu ikan bakar saat malam tiba di pulau Geleang! Sebagai pulau yang paling besar dan salah satu yang sering dikunjungi di Karimunjawa, Anda juga dapat melakukan lebih banyak aktivitas. Voli pantai, sepak takraw dan sepak bola pantai dapat mengisi hari berlibur Anda disini bersama keluarga ataupun kerabat.

Photo courtesy of traveloista.com
Photo courtesy of traveloista.com

5. Pulau Tanjung Gelam

Nah, bagi Anda yang membawa sanak keluarga untuk berlibur, pulau Tanjung Gelam adalah destinasi yang pas bagi Anda! Pantainya yang bersih dan air yang dangkal menjadikan pulau ini cocok bagi Anda yang hanya ingin bermain-main air sambil menikmati pesona keindahan Karimunjawa. Di pulau Tanjung Gelam, Anda akan menemukan ikon “Pohon Kelapa Miring” untuk berfoto-foto dan mengabadikan momen berlibur.

Photo courtesy of wikimedia.org
Photo courtesy of wikimedia.org

Baca juga: Ini Dia 7 Spot Snorkeling Terindah di Kepulauan Indonesia!

Ayo, siapkan liburan akhir tahun dan tahun baru Anda bersama keluarga dan sanak saudara! Nikmati pergantian tahun dengan cara baru di beragam tempat mempesona di Indonesia. Untuk urusan akomodasi, Anda tidak perlu khawatir lagi karena Airy Rooms telah hadir di 38 kota di Indonesia! Sebagai Accommodation Orchestrator Network (ANO), Airy Rooms memberikan 7 jaminan kenyamanan di setiap kamarnya. Jaminan kenyamanan tersebut antara lain tempat tidur nyaman dan bersih, shower air panas, WiFi gratis, TV layar datar, AC, perlengkapan mandi dan air minum gratis. Berikut beberapa kamar Airy Semarang yang kami rekomendasikan:

Airy Simpang Lima Ahmad Dahlan 6B Semarang
Airy Simpang Lima Ahmad Dahlan 6B Semarang
Airy Tegalsari Kawi Raya 49 Semarang
Airy Tegalsari Kawi Raya 49 Semarang

Untuk reservasi, booking kamar lebih cepat, lebih mudah dan hemat dengan aplikasi Airy Rooms. Download aplikasinya sekarang juga di Google Play Store atau App Store. Kamu juga bisa melakukan reservasi langsung lewat situs www.airyrooms.com. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi layanan konsumen Airy Rooms di nomor  0804 111 2479 (AIRY). Jangan lewatkan promo dan informasi ter-update Airy Rooms dengan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia

Featured photo courtesy of traveloista.com

One Response to “Jelajahi Pesona 5 Pulau Indah di Karimunjawa!”

  • artikel keren banget pak.. terima kasih sudah berbagi, semoga bisa membantu wisatawan berkunjung ke pulau ini. ditunggu kedatangan berikutnya pak..salam kenal 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *