Suka Barang Antik? Ini Dia! 5 Pasar Seni di Indonesia!

pasar seni

Siapa yang suka pergi ke pasar seni? Kalau di Jakarta, pasar seni yang terkenal ada di Pasar Barang Antik di Jalan Surabaya, Jakarta Pusat. Ternyata, gak cuma ada di Jakarta, lho. Kota-kota di Indonesia juga punya pasar seni yang menyediakan berbagai barang antik dan koleksi seni.

Barang-barang dari pasar seni ini bisa jadi oleh-oleh lucu ketika kamu liburan. Harganya juga pasti bermacam-macam, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Pasar ini bisa jadi pilihan tujuan wisata kamu ketika liburan, nih. Gak cuma beli, terkadang di dalam pasar bisa jadi spot foto yang menarik, lho!

Kira-kira pasar seni di Indonesia ada di mana aja, ya? Yuk, langsung datang ke tempat-tempat berikut ini!

Pasar Seni Sukawati, Bali

pasar seni sukawati
Credit: viva.co.id

Bali gak cuma pantai atau wisata hiburan, tapi Bali punya pasar seni yang terkenal! Pasar Seni Sukawati, Gianyar menjadi salah satu destinasi wisata wajib untuk kamu datangi kalau lagi di Bali. Pasar ini sudah terkenal memiliki koleksi barang-barang antik dan kesenian yang bagus banget. 

Di sini, kamu bisa beli celana dan baju santai untuk di pantai. Ada juga lukisan-lukisan menarik dengan berbagai ukuran. Ukiran dan bingkai juga banyak yang bagus-bagus. Cocok banget buat oleh-oleh!

Pasar Triwindu, Surakarta

pasar seni
Credit: msn.com

Pasar ini adalah surganya para pecinta barang-barang antik. Pasar yang sudah ada sejak tahun 1939 ini tidak pernah sepi pengunjung. Di sini, kamu bisa menemukan barang antik seperti radio kuno, jam tangan bekas, keris antik, mainan tradisional, hingga peralatan rumah tangga. Foto-foto di sini juga bagus, lho! Interior pasarnya klasik banget!

Pasar Seni Banyumulek, Lombok

pasar seni
Credit: ayokelombok.com

Pasar ini terletak di Desa Banyumulek, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Desa ini memang terkenal sebagai pengrajin gerabah dan perkakas. Di sini, kamu bisa menemukan alat-alat masak, kendi, piring, atau mangkuk yang terbuat dari tanah liat. Peralatan ini bisa kamu bawa beli dengan harga mulai dari Rp15.000 sampai Rp125.000

Pasar Klewer, Surakarta

pasar klewer
Credit: bonvoyagejogja.com

Bagi pecinta batik, Pasar Klewer adalah destinasi wisata yang harus dikunjungi. Pasar ini adalah pasar tekstil terbesar di Surakarta. Kamu bisa menemukan berbagai macam kain batik dengan berbagai jenis dan berbagai motif. Setelah puas berbelanja, jangan lupa kulineran juga di pasar ini dengan menikmati nasi pecel dan es dawet. Puas belanja, perut juga kenyang!

Pasar Baru, Jakarta

pasar seni
Credit: infojakarta.net

Pasar yang sudah ada sejak tahun 1800-an ini menjadi salah satu pusat perbelanjaan paling ikonik di Jakarta. Pasar ini menjadi salah satu pasar tradisional yang sangat lengkap. Kamu bisa menemukan apa saja, mulai dari tekstil, elektronik, aksesoris, barang antik, alat musik, dan juga kuliner. Dijamin puas deh jalan-jalan seharian di sini!

Gimana? Seru, kan! Jalan-jalan di pasar baru memang selalu menyenangkan. Bisa dapat banyak barang-barang unik dan pengalaman seru. Yuk! Langsung atur perjalanan liburanmu dengan Airy! 

Download dan install Airy App di Google Play Store dan App Store. Ada pilihan Kamar Airy yang lengkap banget. Pesan tiket pesawat juga bisa! Jangan lupa, follow juga media sosial Airy juga. Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Banyak promo seru dari Airy biar liburanmu makin hemat!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Header & Footer Image Credit: Planjour.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *