5 Destinasi Hutan Pinus untuk Pemburu Wisata Selfie

5 Destinasi Hutan Pinus untuk Pemburu Wisata Selfie

Hutan Pinus

Siapa bilang wisata alam itu membosankan? Sepertinya untuk pemburu foto tidak ada kata bosan bertemu dengan alam. Bahkan, beberapa waktu belakangan, wisata alam ke hutan pinus sepertinya sedang menjadi pilihan sejumlah traveler. Selain menikmati alam, kita juga bisa mendapatkan foto yang bagus!

Coba deh, cek timeline Instagram kamu dan temukan foto-foto hutan pinus kekinian yang ada di sana. Pasti banyak, kan? Nah, untuk kamu yang juga ingin berfoto kekinian di hutan pinus, Airy punya sejumlah rekomendasinya untuk kamu.

Gunung Pancar

Hutan Pinus
Credit : instagram.com/renaldiiskandar11

Tempat ini terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Hutan ini berada di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Tiket masuknya murah banget, Rp5.000 pada hari kerja, dan Rp7.500 pada akhir pekan. Selain menikmati indahnya pohon pinus dan sejuknya udara di sana, kamu bisa juga melakukan camping dan kegiatan outdoor lainnya.

Hutan Asri Mangunan

Hutan Pinus
Credit : instagram.com/arsanage 

Salah satu tempat nge-hits di Yogyakarta ini, menawarkan panorama alam yang mengagumkan dengan latar belakang hutan dan dataran rendah Imogiri. Cuaca yang sejuk serta hamparan pinus yang hijau dijamin akan memanjakan matamu, sambil duduk di atas gardu pandang. Oh iya, waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah saat pagi hari ya guys, karena pemandangannya jauh lebih indah.

Bukit Moko / Puncak Bukit Bintang

Hutan Pinus
Credit : instagram.com/sassychris1

Ingin melihat hamparan hutan pinus dan udara sejuk ditambah dengan melihat kota Bandung dari atas bukit? Bukit Moko lah jawabannya. Tempat ini dikenal juga dengan sebutan Puncak Bukit Bintang, yang berlokasi di Desa Cimenyan, Bandung. Selain trekking di hutan pinus, kamu juga bisa camping sambil menunggu sunrise atau sunset sambil berfoto bersama teman-teman. Oh iya, waktu terbaik adalah sore hari hingga matahari terbenam. Karena kamu bisa melihat kelap-kelip kota Bandung yang menyerupai hamparan bintang di langit.

Hutan Pinus Kragilan

Hutan Pinus
Credit : instagram.com/naabilahazhr

Tempat ini terletak di lereng Gunung Merbabu, tepatnya di Dusun Kragilan, Magelang, Jawa Tengah. Ketika datang ke sini, kita seakan melihat hutan pinus yang terbagi menjadi dua wilayah, karena di tengah hutan ini terdapat jalan beton menuju Desa Kragilan.

Tahu gak sih, kalau tempat ini ternyata memiliki julukan “Top Selfie”, lho! Selain pemandangan yang menakjubkan, tempat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang aktivitas foto. Sebut saja mountain swing, hammock, dan gardu pandang yang tinggi. Dijamin, banyak foto-foto yang bisa kamu upload ke Instagram setelah pulang dari sini.

Hutan Pinus Bissoloro

Hutan Pinus
Credit : instagram.com/brother_gal

Siapa bilang wisata hutan pinus hanya ada di Pulau Jawa? Di Gowa, Sulawesi Selatan juga ada Hutan Pinus Bissoloro yang punya sejuta pesona. Suasana yang sejuk membuat banyak pengunjung senang berkemah atau memasang hammock di sini. Kamu bisa dateng pagi atau sore hari untuk mendapatkan hasil foto yang menakjubkan. Oh iya, karena berstatus sebagai hutan lindung, jangan sampai membuang sampah sembarangan kalau ke sini. Jagalah lingkungan ke mana pun kamu pergi, ya!

Pokoknya kemanapun liburan kamu, jangan lupa menginapnya di Kamar Airy, ya! Karena Airy sudah hadir di lebih dari 90 kota di Indonesia. Makanya booking kamar dan tiket pesawatmu sekarang! Booking sekarang dengan cara download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, untuk mendapatkan banyak promo menarik!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.   

2 Responses to “5 Destinasi Hutan Pinus untuk Pemburu Wisata Selfie”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *