Ayo Berlibur Ke 4 Tempat Wisata Keren di Balikpapan Ini!

Indonesia memiliki banyak pesona alam yang dapat kita kunjungi serta nikmati. Setiap kota di negeri ini menyimpan beragam tempat wisata yang unik dan istimewa, seperti kota Balikpapan! Kota pesisir pantai ini terkenal akan sederetan kuliner berbahan kepiting tetapi apakah Anda tahu bahwa kota Balikpapan juga memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik dan berbeda? Simak nama-nama tempat wisata dibawah ini yang bisa menjadikan Balikpapan tempat berlibur Anda berikutnya!

1. Pantai Kemala / Pantai Polda

Anda tidak perlu bepergian jauh untuk menikmati keindahan pantai Kemala karena pantai ini berlokasi di pusat kota! Hanya dengan membayar Rp 500 per orang, Anda dapat menikmati suasana pasir putih dan air biru yang mengundang untuk bermain dan berenang. Terdapat juga deretan restoran di sisi pantai yang menyajikan menu seafood atau western. Apabila Anda ingin melakukan olahraga air, Anda dapat melawan ombak dengan menyewa banana boat hingga jetski!

Photo courtesy of wisataindonesia.co.id
Photo courtesy of wisataindonesia.co.id

2. Hutan Lindung Sungai Wain

Bagi Anda yang ingin berlibur sambil menikmati asrinya alam Indonesia, Anda dapat mengunjungi Hutan Lindung Sungai Wain. Tidak hanya suasana hutan hujan yang tropis dan misterius, Anda juga akan diajak melihat berbagai fauna seperti ikon kota Balikpapan, beruang madu, di habitat aslinya. Untuk menikmati hutan lindung ini, disediakan 4 paket wisata yang dihitung dari jumlah pengunjung dalam satu grup serta 2 rute bersama pemandu.

Photo courtesy of banyakbaca.com
Photo courtesy of banyakbaca.com

3. Penangkaran Buaya Teritip

Apakah Anda tertarik untuk melihat sekawanan buaya saat berlibur? Di penangkaran buaya Teritip, terdapat 1.450 ekor buaya, mulai dari spesies yang mudah ditemukan sampai yang berstatus hampir punah, seperti buaya air tawar dan buaya supit. Tidak hanya melihat-lihat berbagai jenis buaya, tetapi Anda juga dapat memacu adrenalin dengan memberikan makan ayam kepada buaya. Satu lagi hal unik yang dapat Anda lakukan disini adalah menyantap sate buaya yang hanya tersedia di setiap hari Minggu, seharga 3 ribu untuk satu tusuk!

Photo courtesy of sriyantoalwinahandayani.wordpress.com
Photo courtesy of sriyantoalwinahandayani.wordpress.com

4. Pantai Melawai

Setelah bermain dan berwisata seharian, Anda dapat bersantai sambil menikmati pemandangan sunset yang Indah dan menawan di pantai Melawai. Balikpapan terletak di ujung timur pulau Kalimantan, menjadikan melihat pesona matahari terbenam sesuatu yang mustahil, terkecuali di pantai Melawai. Anda dapat menikmati pemandangan Indah saat terbenam tanpa halangan apapun. Selain itu, apabila air sedang surut, Anda dapat berjalan ke pulau Babi dan melihat-lihat kawanan bulu babi.

Photo courtesy of tempatwisataid.com
Photo courtesy of tempatwisataid.com

Baca juga: 5 Spot Diving Terbaik Untuk Menikmati Keindahan Laut Indonesia!

Bagaimana? Apakah Anda sudah tertarik untuk berlibur ke Balikpapan? Segera rencanakan liburan Anda dan untuk masalah akomodasi, Airy Rooms dapat menjadi pilihan terbaik Anda! Sebagai Accommodation Network Orchestrator (ANO) terbesar, terdepan dan terpecaya, Airy Rooms telah hadir di 38 kota besar di Indonesia. Setiap kamar Airy dilengkapi dengan 7 jaminan kenyamanan seperti tempat tidur bersih dan nyaman, Wi-Fi gratis, shower air panas, TV layar datar, perlengkapan mandi, AC dan juga air minum gratis. Berikut beberapa kamar Airy yang kami rekomendasikan:

Airy MT Haryono 55 Balikpapan
Airy MT Haryono 55 Balikpapan
Airy Gunung Bahagia MT Haryono 77 Balikpapan
Airy Gunung Bahagia MT Haryono 77 Balikpapan

Untuk reservasi, booking kamar lebih cepat, lebih mudah dengan aplikasi Airy Rooms. Download aplikasinya sekarang juga di Google Play Store atau App Store. Kamu juga bisa melakukan reservasi langsung lewat situs www.airyrooms.com. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi layanan konsumen Airy Rooms di nomor  0804 111 2479 (AIRY). Jangan lewatkan promo dan informasi ter-update Airy Rooms dengan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia.

Featured photo courtesy of nusatrip.com

2 Responses to “Ayo Berlibur Ke 4 Tempat Wisata Keren di Balikpapan Ini!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *