23 Wisata Semarang yang Bikin Pingin Liburan

Hey, wisata Semarang itu gak cuma punya Lawang Sewu, Kampung Pelangi, dan kuliner Lumpia aja, lho! Masih banyak destinasi dan keindahan lain yang bisa kamu temukan di kota metropolitan ini. Supaya kamu gampang dan gak pusing mencari wisatanya apa aja, Airy udah siapin 23 destinasi wisata Semarang yang paling asyik dan bikin gak mau pulang. Yuk, langsung cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Taman Tabanas

Wisata Semarang
Credit: klikalkautsar3.blogspot.com

Pengin menikmati pemandangan kota Semarang dari kejauhan? Mampir ke Taman Tabanas bisa jadi pilihan. Pas malam hari, matamu akan dimanja dengan gemerlap indahnya kota Semarang. Sambil duduk dan nongkrong sama sahabat, liburan ke sini pasti seru banget!

Alamat Taman Tabanas: Jl. Setia Budi No.12, Ngesrep, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50261

Wisata Alam Wana Wisata Penggaron

Wisata Semarang
Credit: wisatasemarang.wordpress.com

Buat yang pikirannya udah penat dan butuh refreshing, mampir ke Wisata Alam Wana Wisata Penggaron aja yuk, biar gak pusing! Tempatnya luas dan penuh dengan pepohonan hijau yang bikin mata jadi segar. Di sini kamu juga bisa camping dan melakukan aktivitas outbound, lho!

Alamat Wisata Alam Wana Wisata Penggaron: Siroto, Susukan, Kec. Ungaran Tim., Semarang, Jawa Tengah

Pantai Baruna

Wisata Semarang
Credit: malaspulang.com

Butuh asupan vitamin sea? Mampir aja ke Pantai Baruna! Tempatnya asri dan indah banget. Ada pepohonan hijau dan angin segar, yang membuatmu betah berlama-lama di sini. Pemandangan sunset dan sunrise di Pantai Baruna juga cantik banget!

Alamat Pantai Baruna: Kota Semarang, Jawa Tengah

Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Wisata Semarang
Credit: iyothworld.blogspot.com

Di Kolam Renang Tirto Argo Siwarak, kamu bisa puas main air sambil ditemani pemandangan alam yang menakjubkan. Air di kolam ini murni dari pegunungan, lho! Jadi berenang di sini pastinya seger dan seru banget. Tempat ini juga dilengkapi dengan perosotan dan permainan air lainnya!

Alamat Kolam Renang Tirto Argo Siwarak: Jl. Tirto Argo, RT.04/RW.08, Blanten, Nyatnyono, Kec. Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah 50551

Lawang Sewu

Wisata Semarang
Credit: instagram.com/tahaleanoveri

Belum lengkap rasanya kalau liburan ke Semarang dan gak mampir ke Lawang Sewu. Bangunan yang sangat terkenal ini, mempunyai banyak sejarah dan misteri yang asyik banget untuk ditelusuri. Nah, pas liburan ke Semarang nanti, jangan lupa mampir ke Lawang Sewu, ya!

Alamat Lawang Sewu: Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132 

Museum Kereta Ambarawa

Wisata Semarang
Credit: flickr.com/Dzulfiqar Adefa

Buat yang suka sejarah, kamu wajib banget nih, mampir ke Museum Kereta Ambarawa! Museum ini memiliki koleksi kereta api zaman dulu yang menarik banget untuk dilihat. Gak hanya itu, di sini kamu bisa menaiki kereta uap kuno berusia ratusan tahun atau kereta diesel. Wah, seru banget, ya!

Alamat Museum Kereta Ambarawa: Jalan Stasiun, Jl. Panjang Kidul No.1, Panjang Kidul, Panjang, Kec. Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah 50614

Kota Lama

Wisata Semarang
Credit: ikutilangkahkaki.com

Semarang juga punya daerah kota lama yang gak kalah hits dan menarik! Di daerah Kota Lama kamu bisa melihat megahnya bangunan-bangunan kuno, yang asyik untuk dijadikan spot foto. Buat yang punya hobi fotografi, hunting foto di sini pasti seru banget!

Alamat Kota Lama: Kota Lama Semarang, Jl. Letjen Suprapto, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174

Vihara Buddhagaya Watugong

Wisata Semarang
Credit: muslimobsession.com

Tempat wisata super cantik dan unik ini, mempunyai dua bangunan primadona yaitu pagoda Avalokitesvara dan Vihara Dhammasala. Tempatnya kental dengan sejarah dan ada banyak pemandangan menarik yang bisa kamu temukan pas mampir ke sini!

Alamat Vihara Buddhagaya Watugong: Jl. Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50265

Kampung Pelangi

Wisata Semarang
Credit: Youtube.com/Tribunnews.com 

Nikmati indahnya warna-warni pelangi, untuk menyemangati hari! Main di kampung Pelangi, kamu akan dibuat takjub dengan pemandangannya. Setiap jalannya penuh dengan warna dan mural yang asyik banget untuk dijadikan spot foto. Termasuk destinasi populer, pas liburan ke Semarang jangan lupa mampir ke sini, ya!

Alamat Kampung Pelangi: Jl. DR. Sutomo No.89, Randusari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50244

Kampung Batik

Wisata Semarang
Credit: instagram.com/paawijaya

Kalau Kampung Pelangi terkenal dengan warna-warninya, kampung batik punya mural batik yang menarik banget. Kampung ini memiliki tembok sepanjang 46 meter yang dilukis dengan motif batik. Uniknya, gambar tersebut menceritakan sejarah kota Semarang. Di kampung ini kamu juga bisa belanja barang-barang dengan motif batik.

Alamat Kampung Batik: Jl. Batik No.698A, Rejomulyo, Kec. Semarang Tim., Kota Semarang, Jawa Tengah 50227

Gunung Telomoyo

Wisata Semarang
Credit: wartawisata.id

Sesekali, jalan-jalan ke gunung, yuk! Misalnya, ke wisata Semarang Gunung Telomoyo yang super indah. Untuk mencapai puncaknya gampang, lho. kamu bisa naik motor selama kurang lebih 30 menit. Sesampainya di atas, kamu akan disambut dengan pemandangan yang sangat menakjubkan dan gak ada duanya!

Alamat Gunung Telomoyo: Karangbawang, Nogosaren, Kec. Getasan, Semarang, Jawa Tengah

Kawasan Gang Baru

Wisata Semarang
Credit: travelingyuk.com

Gak kalah bersejarah dan populer dengan kawasan Kota Lama, Kawasan Gang Baru juga  asyik untuk dijelajahi, lho! Tempat ini memiliki pemandangan dan suasana khas Tionghoa yang begitu kental. Ada banyak tempat menarik yang bisa kamu temukan di sini, seperti klenteng-klenteng tua yang bersejarah.

Alamat Kawasan Gang Baru: Kauman, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50188

Karuna Vegetarian Resto

Wisata Semarang
Credit: vintaandherhobby.wordpress.com

Walaupun lagi liburan, kamu harus tetap menjaga kesehatan! Biar bisa makan enak dan dietnya gak gagal, mampir aja ke Karuna Vegetarian Resto. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan lezat, sehat, dan bikin pengin nambah. Semua masakan di sini dibuat tanpa menggunakan MSG, lho!

Alamat Karuna Vegetarian Resto: Jl. Depok No.47, Kembangsari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50133

Kith and Kin

Wisata Semarang
Credit: instagram.com/semarangfoodhunter/

Pengin nongkrong bareng sahabat sambil icip-icip makanan western yang lezat? Langsung aja mampir ke Kith and Kin. Tempat ini menyajikan menu lezat yang murah meriah dan juga bebas MSG. Jadi kalau kulineran di sini, kamu gak perlu worry, deh!

Alamat Kith and Kin: Jl. Karangsari III No.107, Karangkidul, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50241

Susu Sedunia

Wisata Semarang
Credit: instagram.com/susu_sedunia

Cobain Susu Sedunia, yuk! Minuman segar dan sehat ini, terbuat dari 100% bahan alami, lho. Rasa buahnya terbuat dari buah segar yang yummy. Gak cuma itu, Susu Sedunia juga punya rasa kekinian seperti rasa regal, matcha, dan pisang! Wah, jadi penasaran pengin coba, kan?

Alamat Susu Sedunia: Jl. Tlogosari Raya 1, Tlogosari Kulon, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50196

Nasi Kebuli Pak Djawas

Wisata Semarang
Credit: twitter.com/arievrahman

Kuliner Arab juga bisa kamu temukan di Semarang! Salah satu yang paling mantap? Kedai Nasi Kebuli Pak Djawas pastinya! Tempat ini mempunyai banyak pilihan menu seperti nasi kebuli, nasi briyani, nasi bukhari ayam, kambing guling, dan iga bakar. Semuanya lezat dan dijamin bakal bikin kamu puas dan kenyang!

Alamat Nasi Kebuli Pak Djawas: Jl. Gatot Subroto No.102, Cirebonan, Bandarjo, Kec. Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah 50517

Lumpia Gang Lombok

Wisata Semarang
Credit: akhsadew.blogspot.com

Rasanya gak lengkap kalau kulineran ke Semarang tanpa mencicipi lumpianya! Kedai lumpia yang paling legendaris? Lumpia Gang Lombok pastinya. Terkenal dengan rasanya yang super lezat, kedai ini sudah ada semenjak ratusan tahun yang lalu, lho!

Alamat Lumpia Gang Lombok: Jalan Gang Lombok No.11, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137  

Mie Siang Kie

Credit: travelingyuk.com

Pas hujan, enaknya menghangatkan badan dengan menyantap mie! Seperti menyantap seporsi Mie Siang Kie yang sangat legendaris. Mie ini mempunyai tekstur kenyal dan tambahan bakwan udang yang bikin rasanya tambah nikmat. Dijamin, pas mampir ke sini kamu bakal ketagihan!

Alamat Mie Siang Kie: Gg. Lombok No.10, Kauman, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50188

Toko Oen

Credit: idntimes.com

Siap-siap masuk ke lorong nostalgia!Toko Oen, akan menyambutmu dengan gaya arsitektur dan interior zaman kolonial Belanda. Gak cuma hits dan legendaris, Toko Oen juga menyajikan berbagai macam kuliner yang lezat-lezat, lho. Wah, wajib masuk ke bucket list pas liburan ke Semarang, nih!

Alamat Toko Oen: Jl. Pemuda No.52, Bangunharjo, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50138

Bandeng Juwana Elrina

Credit: shopee.co.id

Bandeng Juwana Elrina, bisa jadi pilihan oleh-oleh khas Semarang yang khas, nih! Bandeng ini sudah ada dari tahun 1981, lho! Karena cukup terkenal, kamu bisa dengan mudah menemukan Bandeng Juwana Elrina di toko oleh-oleh Semarang.

Alamat Bandeng Juwana Elrina: Jl. Pamularsih Raya No.70, Bongsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50148 

Sam Poo Kong

Credit: pesona.travel

Wah, bangunannya megah banget, ya? Seperti bangunan yang ada di Cina! Eits jangan salah, bangunan megah dan kece ini bisa kamu temukan di Semarang! Namanya Sam Poo Kong. Meskipun cantik dan penuh dengan spot menarik, bangunan ini masih digunakan untuk tempat beribadah. Jadi pas kamu mampir ke sini untuk berwisata, kamu harus jaga sopan santun, ya!

Alamat Sam Poo Kong: Jl. Simongan No.129, Bongsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50148 

Masjid Safinatun Najah 

Credit: Instagram.com/iwan_fee

Unik banget ya, bangunan masjidnya? Masjid yang memiliki bentuk super unik ini namanya Masjid Safinatun Najah! Kisahnya, bentuk masjid ini terinspirasi dari kisah Nabi Nuh, yang berhasil menyelamatkan umatnya dari banjir besar menggunakan kapal. Masjidnya luas dan punya pemandangan yang cantik. Wah, jadi pengin ke sini!

Alamat Masjid Safinatun Najah: Podorejo, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50214 

Bantir Hills

Credit: instagram.com/tina0934

Terakhir adalah Wisata Semarang, Bantir Hills! Di tempat ini kamu bisa menikmati udara segar, melihat pemandangan alam, dan juga foto-foto hits di spot instagramable. Makin seru lagi, tempat ini juga menyediakan tempat untuk melakukan kegiatan outbound, lho!

Alamat Bantir Hills: Jalan Bantir, Desa, Losari, Sumowono, Bantir, Losari, Sumowono, Semarang, Jawa Tengah 50662

Setelah puas menjelajahi wisata Semarang, untuk istirahatnya kamu bisa langsung istirahat nyaman di Airy! Kamarnya super nyaman, punya fasilitas lengkap, dan lokasinya strategis dekat dengan destinasi liburan tujuanmu! Cek di bawah, untuk rekomendasi kamar nyaman Airy di Semarang!

Airy Candisari Sisingamangaraja 4 Semarang

Alamat: Jl. Sisingamangaraja No.4, Kaliwiru, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50253, Indonesia

Airy Simpang Lima Anggrek Satu 18 Semarang

Alamat: Jl. Anggrek I No.18, Pekunden, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50134, Indonesia

Gimana? Jadi semakin siap buat liburan ke Semarang, kan! Kan, rekomendasi wisata Semarang udah ready nih, yuk langsung atur liburanmu bareng Airy! Pesan kamar dan tiket pesawat di Airy dengan cara download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store. Biar lebih murah, langsung aja follow media sosial Airy di Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, untuk mendapatkan informasi promo liburan!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *