Tips Cara Tidur Nyenyak Ketika Traveling

Tidur Nyenyak

Kamu suka merasa gak nyaman atau mengalami kesulitan untuk tidur nyenyak ketika sedang traveling? Gak usah heran dan merasa sendirian, ternyata rasa gak nyaman tersebut muncul karena kamu gak biasa dengan suasana dan tempat baru. Faktanya, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ahli di Universitas Brown Amerika pada tahun 2016, ketika kamu sedang berada di tempat baru atau tempat yang tidak familiar, otak kamu akan selalu terjaga bahkan ketika kamu sedang tidur. Biasanya pada malam pertama di tempat baru, otak sebelah kiri kamu akan tetap aktif, memperhatikan suasana, suara dan rangsangan apapun yang bisa mengancam keselamatan kamu. Hal inilah yang menyebabkan kamu suka merasa tidak nyaman dan mengalami kesulitan untuk tidur di tempat baru seperti kamar hotel.

Nah, untuk mengurangi rasa tidak nyaman dan membantu kamu biar bisa tidur dengan nyenyak, Airy sudah menyiapkan cara-cara jitu nih, buat kamu! Baca ulasan lengkapnya di bawah ini, ya!

Buat suasana lebih nyaman dan familiar

Tidur Nyenyak

Meskipun kamar hotel kamu sudah nyaman dengan kasur yang empuk dan kamar yang keren, pola tidur kamu bisa terganggu kalau kamu sendiri masih merasa gak nyaman dan asing di tempat baru. Nah, untuk membuat suasananya lebih nyaman dan familiar, kamu bisa membawa barang-barang dari rumah yang akan membuat suasana kamar hotel kamu terasa lebih homey. Kamu bisa bawa selimut favorit kamu, menggunakan kaus kaki nyaman, menyemprotkan minyak wangi favorit di sarung bantal atau mengikuti rutinitas yang biasa kamu lakukan sebelum tidur ketika kamu di rumah. Menumbuhkan rasa familiar akan meningkatkan rasa nyaman buat diri kamu, dengan begini kamu bisa tidur nyenyak di kamar hotel.

Tenangkan pikiran

Tidur Nyenyak

Kualitas tidur kamu akan sangat mempengaruhi mood untuk menjalani hari esok. Jadi dengan kamu semakin rileks dan tenang, kualitas tidur kamu akan semakin bagus. Gak mau kan, kamu jadi gak enjoy liburan gara-gara bad mood, gak bisa tidur nyenyak dan kurang istirahat? Nah, beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat kamu lebih rileks sebelum tidur adalah dengan mendengar musik yang tenang, membaca bacaan ringan, menghirup bau aromaterapi, melakukan stretching ringan sebelum tidur atau berdoa.   

Kurangi cahaya dan suara

Tidur Nyenyak

Ketika memilih kamar, usahakan lokasinya yang paling jauh dari jalan raya atau dari pusat keramaian seperti restoran, kolam renang atau gym. Kalau masih kurang dan kamu masih merasa berisik, kamu bisa menyediakan penyumbat telinga untuk mengurangi suara-suara yang bisa mengganggu kamu ketika tidur. Peralatan lain yang bisa kamu bawa adalah penutup mata untuk mengurangi cahaya dan membantu kamu untuk bisa tidur nyenyak. Matikan suara gadget kamu atau jauhkan gadget kamu dari tempat tidur. Terakhir jangan lupa untuk menaruh tanda ‘Do not disturb’ di pintu kamar kamu, biar penjaga hotel tidak mengganggu ketika kamu lagi istirahat.

Perhatikan pola makan

Tidur Nyenyak

Meskipun lagi asik liburan dan ada banyak godaan untuk mencoba segala macam kuliner baru yang ada, kamu harus tetap memperhatikan apa yang kamu konsumsi, ya. Usahakan kamu tidak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak kafein atau gula pada malam hari. Hal ini karena makanan yang mengandung kafein dan gula akan memberikan kamu energi lebih yang kamu tidak butuhkan di malam hari dan akan mengganggu kamu untuk bisa tidur nyenyak. Lebih baik sih, kamu makan malam 2 sampai 3 jam sebelum kamu tidur. Sebab dalam waktu tersebut ini makanan di perut kamu sudah dicerna terlebih dahulu, jadi perut kamu tidak terasa terlalu kenyang atau terlalu lapar.

Nah itu dia tips-tips biar kamu bisa tidur nyenyak ketika traveling. Kalau untuk informasi cara biar bisa tidur nyenyak di pesawat, kamu bisa lihat ulasan lengkapnya di sini. Biar tidurnya terjamin nyaman dan nyenyak, kamu nginap di Airy aja! Booking tiket pesawat dan hotel kamu dengan download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Untuk informasi promo menariknya, kamu bisa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms.

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *