Liburan Bareng si Kecil Jadi Makin Nyaman! Simak Tipsnya di Sini!

tips liburan bareng anak kecil Terkadang punya anak usia balita membuat orang tua berpikir dua kali untuk bepergian ke luar kota. Takut si kecil rewel di jalan, gak betah selama liburan, susah mencari makanan bayi, dan masih banyak alasan lainnya.

Padahal sebenarnya si buah hati juga butuh liburan, lho. Dirinya perlu berkenalan dengan alam, budaya-budaya baru di kota lain, atau merasakan suasana yang berbeda dengan kota tempat tinggal kalian. Asalkan kamu tahu tips liburan bareng anak kecil, keribetan yang ada di atas gak bakal terjadi selama kamu liburan. Supaya liburan makin tenang dan nyaman, yuk intip dan pelajari tips yang wajib kamu ketahui!

1. Pastikan kondisi kesehatan bayi kamu

tips liburan bareng anak kecil

Sebelum berangkat liburan, cek kesehatan si kecil. Kalau dirinya punya riwayat alergi terhadap sesuatu, sebaiknya dihindari saja. Jangan sampai kondisi tubuh yang tidak prima mengganggu keseruan liburan kalian. Si kecil pun pastinya tidak bisa menikmati keseruan liburan, kan? Untuk berjaga-jaga, kamu juga bisa menyediakan obat-obatan dan vitamin supaya anak makin vit!

2. Sediakan makanan bayi

tips liburan bareng anak kecil

Tidak semua restoran menyediakan makanan anak kecil. Terutama kalau bayi kamu masih di bawah 5 tahun, kamu wajib banget menyediakan makanan bayi. Apalagi kamu berkunjung ke destinasi liburan yang pertama kali kamu kunjungi, pastinya kamu tidak familiar tempat-tempat yang ada di sana. Kalau tidak disediakan dari rumah, kamu bisa kesulitan mencari makanan untuk si kecil.

3. Kalau bepergian dengan pesawat, pahami peraturannya

Pesawat menerapkan aturan khusus untuk penumpang bayi. Peraturan-peraturan ini berguna untuk keselamatan dan keamanan si anak. Oleh karena itu, sebelum membawa bayi menggunakan pesawat, kamu perlu memperhatikan dan paham peraturan membawa bayi di dalam pesawat, yang setiap maskapai punya peraturan yang berbeda. Cek info lengkapnya di sini!

4. Cari hotel yang nyaman

tips liburan bareng anak kecil
Airy Citraland International Surabaya

Nah, poin ini juga penting banget. Selama liburan biasanya kalian akan menghabiskan banyak waktu di jalan dan bermain selama di destinasi liburan. Pastinya si kecil sangat lelah dan butuh tempat istirahat yang nyaman dan aman. Karena itu, pastikan kamu memilih kamar hotel yang kenyamanannya terjamin!

Setelah kamu menerapkan 4 tips liburan bareng anak kecil di atas, dijamin deh, liburanmu kali ini termasa makin tenang, nyaman, dan seru! Jadi gak ada rasa khawatir lagi jalan-jalan meski bawa balita. Langsung rencanakan liburanmu bareng Airy, yuk! Download dan Install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, pesan tiket pesawat dan Airy Rooms yang paling strategis. Jangan lupa follow juga media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Liburanmu akan makin hemat karena ada promo menarik tersedia untuk kamu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *