Tetap Seru dan Asyik, Ini 7 Tips Solo Traveling untuk Kamu!

Siapa bilang traveling sendirian bikin kesepian? Justru banyak manfaat yang bisa kamu dapat kalau kamu pergi jalan-jalan seorang diri. Selain kamu bebas berkunjung ke mana saja, kamu juga jadi punya waktu untuk dirimu sendiri dan bisa makin menikmati liburanmu. Tapi sebelum pergi solo traveling sebaiknya kamu simak tips berikut ini supaya persiapan liburanmu makin matang!

1. Beritahu orang terdekatmu

tips solo traveling

Sebelum kamu berangkat, sebaiknya beritahukan dulu kerabat, saudara, atau teman terdekatmu tentang rencana liburanmu. Mulai dari kota tujuan, tanggal keberangkatan, durasi liburan, serta jadwal dan nomor penerbanganmu kalau kamu berlibur dengan pesawat terbang. Tujuannya supaya mereka mengetahui keberadaan kamu dan segera membantu saat kamu butuh sesuatu.

2. Siapkan budget untuk transportasi, akomodasi, makan, dan lain sebagainya

tips solo traveling

Atur budget liburanmu dengan efektif. Sebelum mulai liburan, kamu bisa mulai mencari-cari tiket pesawat dan kamar hotel yang sesuai anggaran kamu. Di Airy, kamu akan menemukan pilihan penerbangan dan penginapan yang bisa diurutkan berdasarkan budget kamu. Untuk kamar hotelnya, kamu bisa menemukan kamar berfasilitas lengkap dengan jaminan kenyamanan di tiap kamarnya.

Selain akomodasi dan transportasi, hitung juga anggaran untuk makanan, minuman, biaya masuk tempat wisata, serta untuk membeli oleh-oleh. Dengan begitu, meski kamu bepergian seorang diri, pengeluaran kamu tetap bisa lebih terkontrol.

3. Kenali daerah yang ingin kamu kunjungi

tips solo traveling

Kalau solo traveling kali ini kamu berkunjung ke tempat yang baru, kamu wajib mengenali wilayah destinasi liburanmu. Kamu bisa mencari tahu di internet atau bertanya ke orang-orang yang pernah mengunjungi daerah tersebut. Mulai dari tradisi di daerah tersebut, keamanannya, karakteristik warga sekitar, transportasi yang ada di sana, serta objek-objek wisata yang penting untuk dikunjungi. Supaya, perjalananmu makin aman dan efektif!

4. Catat nomor penting

tips solo traveling

Selain mengenali daerah tempatmu berlibur, supaya solo traveling makin aman, kamu bisa mencatat dan menyimpan nomor-nomor penting, seperti nomor telepon polisi, ambulan, dan keluarga terdekatmu. Selain di handphone ada baiknya kamu juga mencatatnya di buku traveling milikmu.

5. Siapkan penunjuk arah

tips solo traveling

Jangan sampai tersesat di jalan bikin kamu kehabisan waktu mencari-cari jalan. Kamu bisa menyiapkan petunjuk arah berupa gps di handphone milikmu. Atau kalau ingin yang lebih konvensional kamu bisa membawa peta layaknya turis di film-film. Tapi kalau kamu tipe orang yang susah membaca arah, jangan ragu untuk menanyakan arah pada warga sekitar, supaya kamu tidak tersesat.. Sesuai pepatah yang ada, “malu bertanya sesat di jalan”.

6. Bawa monopod atau tripod

tips solo traveling

Solo traveling bukanlah penghalang untuk kamu tetap mengabadikan momen dirimu di tempat liburan. Kamu bisa tetap berburu foto paling kece dan instagramable dengan bantuan tripod atau monopod yang lebih dikenal dengan nama tongsis (tongkat narsis). Selesai berpose ria, jangan lupa bagikan foto-foto kece di sosial media milik kamu!

7. Berkenalan dengan warga sekitar atau orang-orang

tips solo traveling

Selama solo traveling kamu gak bakal merasa kesepian kalau berkomunikasi dan berkenalan dengan warga sekitar atau orang-orang yang kamu temui. Apalagi kalau bertemu dengan traveler yang sama-sama sedang berlibur sendirian seperti dirimu, kalian bisa saling berbagi tips dan pengalaman, kan? Liburanmu kali ini akan terasa makin bermakna dan seru!

Setelah membaca tips solo traveling di atas, ternyata berlibur sendiri cukup mudah dan seru, kan? Selain punya waktu untuk diri sendiri, kamu bebas mau pergi ke mana saja dan berapa lama. Menikmati objek-objek wisata jadi lebih puas! Atur liburanmu sekarang, yuk! Download dan Install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Pesan tiket pesawat dan penginapanmu, langsung nikmati solo traveling paling asyik. Jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Promo-promo dari Airy menanti kamu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *