Sering Menginap Saat Perjalanan Dinas? Pastikan Kamar Hotel Anda Memiliki 7 Fasilitas Ini!

Mungkin beberapa dari Anda kerap tak terpikirkan, saat harus melakukan perjalanan dinas (bisnis), Anda mungkin seringkali menghiraukan fasilitas yang mumpuni di hotel atau penyedia layanan akomodasi serupa tempat Anda menginap. Padahal ini cukup penting. Fasilitas di sebuah kamar hotel tak jarang berpengaruh besar terhadap kebutuhan perjalanan dinas Anda. Jangan sampai hanya gara-gara fasilitas kamar yang tak mendukung, perjalanan dinas malah jadi terganggu.

Sebetulnya apa saja sih fasilitas kamar yang setidaknya harus ada di tempat Anda menginap? Berikut ini ada 7 (tujuh) hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih akomodasi untuk perjalanan bisnis.

1. Koneksi WiFi gratis

Photo: Pixabay

Bisa dibilang ini adalah salah satu fasilitas terpenting yang wajib ada di kamar hotel Anda saat melakukan perjalanan bisnis. Kenapa demikian? Tak jarang meski Anda tengah beristirahat di dalam kamar, update pekerjaan harus tetap terlaksana. Untuk komunikasi pekerjaan jelas membutuhkan koneksi internet. Maka itu, pastikan kamar hotel tempat Anda menginap memiliki koneksi WiFi yang mumpuni dan yang terpenting bisa dinikmati secara cuma-cuma.

2. Pendingin ruangan

Photo: Wikipedia

Apa jadinya jika kamar hotel tempat Anda menginap tak memiliki pendingin ruangan (AC) yang mumpuni? Tentu kenyamanan perjalanan bisnis Anda pasti akan terganggu. Terlebih setelah lelah beraktivitas di luar, ruangan kamar yang sejuk dan nyaman tentu akan mampu mengembalikan energi Anda.

3. Tempat tidur bersih


Sama seperti di atas, kamar hotel yang nyaman tentu harus ditunjang dengan berbagai fasilitas kenyamanan. Tempat tidur yang bersih dan juga nyaman semestinya wajib ada di akomodasi yang Anda pilih untuk kebutuhan perjalanan bisnis. Kebersihan tempat tidur tentu akan menambah nyaman waktu istirahat Anda bukan?

4. TV layar datar

Photo: lg.com

Penat beraktivitas dinas tentu harus diimbangi dengan hiburan yang mumpuni. TV layar datar adalah salah satu fasilitas kamar yang wajib Anda perhatikan. Biasanya TV tipe ini mampu memaksimalkan konsumsi hiburan Anda di dalam kamar.

5. Shower hangat

Photo: huffingtonpost.com

Selain beristirahat di kamar, relaksasi saat membersihkan diri juga bisa mengembalikan energi setelah lelah beraktivitas. Mandi dengan shower air hangat tentu bisa membantu energi Anda kembali fit, dan siap untuk melakukan kebutuhan dinas berikutnya.

6. Amenities (perlengkapan mandi)


Selain shower air hangat wajib ada, perlengkapan mandi hotel (amenities) yang mumpuni juga harus Anda perhatikan. Biasanya para pejalan bisnis tak akan mau repot untuk membawa perlengkapan mandi dari rumah. Di setiap penyedia layanan akomodasi yang baik, amenities masuk sebagai standar fasilitas. Untuk itu perhatikan dulu ya hal ini sebelum Anda memesan.

Baca juga: Cari Hotel Untuk Perjalanan Dinas? 6 Kriteria Ini Wajib Ada di Biro Reservasi Anda

7. Air minum gratis


Kehausan saat beristirahat di kamar hotel tentu bukan hal yang menarik. Untuk itu perhatikan dulu, akomodasi yang Anda pilih menyediakan air minum gratis atau tidak. Jika tidak ada, tentu akan sangat repot bukan jika Anda harus keluar hotel untuk mencari minimarket atau warung terdekat.

Demikian tujuh fasilitas kamar yang wajib diperhatikan untuk menunjang perjalanan dinas Anda. Untuk mencari hotel dengan fasilitas selengkap di atas tadi, sebetulnya Anda tak perlu repot. Anda bisa coba layanan Airy for Business yang disediakan oleh Airy Rooms. Anda bakal menemukan sejumlah solusi dan benefit yang akan didapat jika perusahaan Anda tergabung dalam Airy for Business. Daftarkan segera perusahaan Anda di halaman ini, dan tunggu representatif Airy for Business menghubungi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *