Bingung Bikin Resolusi Tahun Baru 2019? Ayo Ikuti 5 Tips Berikut!

resolusi tahun baru 2019

Tahun yang baru, resolusi baru, harapan baru. Biasanya setiap orang yang akan menghadapi pergantian tahun memiliki pertanyaan-pertanyaan yang perlu dijawab oleh diri sendiri: Mau jadi siapa tahun depan? Apa yang akan dilakukan? Apa yang akan dicapai?

Karena itu setiap tahun, orang beramai-ramai merumuskan resolusi untuk memperbaiki dan mengembangkan diri mereka masing-masing. Nah, kali ini, Airy akan berbagi tips untuk kamu yang lagi bingung mencari resolusi tahun baru 2019. Apa aja sih tips nya? Yuk, simak bareng-bareng!

1. Resolusi harus realistis, terukur, dan bisa dicapai

resolusi tahun baru 2019
brosterbuchanan.com

Resolusi yang baik adalah resolusi yang realistis untuk dicapai dan terukur dengan angka. Apabila kamu menentukan resolusi tidak realistis, maka resolusimu sudah pasti akan sulit dicapai. Jangan lupa juga bahwa resolusimu harus terukur, sehingga kamu bisa mencapai sebuah tujuan yang pasti dan tidak membingungkan. Misal, tahun depan kamu memiliki resolusi untuk travelling keliling Indonesia. Nah, yang kurang dari resolusi itu adalah jumlah kota yang akan dikunjungi. Buatlah resolusi tersebut menjadi travelling ke 15 kota di Indonesia. Dengan begitu, kamu akan semakin terpacu saat mendekati penyelesaian resolusi mu!

2. Jadikan momen 1 tahun terakhir jadi acuan

resolusi tahun baru 2019

Apakah berbagai kejadian 1 tahun terakhir memiliki kesan mendalam? Apakah berbagai kejadian tersebut memacu kamu untuk merubah diri? Kejadian-kejadian tersebut sebaiknya kamu refleksikan kembali, ambil hikmahnya, dan jadikan resolusi. Apabila kesehatan kamu menurun dan berat badan kamu bertambah, maka resolusi kamu tahun depan dapat menjadi olahraga setiap hari dan makan lebih teratur. Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk menentukan resolusi terbaik untuk tahun baru.

3. Tentukan tahap-tahap untuk mencapai resolusi itu

resolusi tahun baru 2019

Resolusi tanpa rencana detail bisa dicapai, namun akan sulit dan membingungkan untuk dilakukan. Supaya kamu bisa mencapai resolusi dengan cara yang lebih mudah, kamu perlu menetapkan tahap-tahap yang harus dicapai atau biasa disebut dengan milestones. Tahap-tahap ini bisa kamu tentukan sesuai dengan target pencapaian resolusi kamu. Misalnya, kamu punya resolusi untuk travelling ke 12 kota di Indonesia selama tahun 2019. Maka kamu harus punya milestone untuk mengunjungi 1 kota setiap bulan, sehingga pada bulan ke 10, kamu sudah bisa mencapai resolusi kamu.

4. Buat reward dan punishment pada setiap langkah resolusi

resolusi akhir tahun

Membuat sistem reward and punishment bisa membantu kamu untuk mencapai resolusi tahun baru. Tahapan yang sudah terealisasi harus memiliki hadiah, dan tahapan yang gagal direalisasikan harus diberikan hukuman sebagai pengingat untuk kembali semangat. Setiap milestone yang sudah kamu tetapkan punya hadiah dan hukuman masing-masing yang bisa mendorong kamu untuk terus maju. Sebagai contoh, apabila pada bulan kedua kamu sudah mengunjungi 2 kota di Indonesia, kamu bisa memberi hadiah ke diri sendiri dengan menginap di hotel eksklusif selama 1 malam. Sebaliknya, apabila kamu tidak sukses mengunjungi 2 kota, maka kamu bisa menghukum diri sendiri dengan menggunakan mode transportasi ke kota tujuan yang murah dan tidak nyaman.

5. Tanpa niat dan komitmen, resolusi hanya sekedar resolusi.

resolusi tahun baru 2019

Dari semua tips dan strategi untuk menetapkan resolusi tahun baru, apabila kamu menjalankannya tanpa komitmen, maka resolusi tahun baru kamu tidak akan bisa direalisasikan. Kamu perlu komitmen, tekad, dan dukungan yang kuat supaya kamu bisa mencapai target resolusi tahun baru. Apabila tidak, maka resolusi yang kamu buat hanya menjadi angan-angan saja!

Itu tadi adalah 5 tips yang bisa membantu kamu dalam menetapkan resolusi tahun baru 2019. Semoga di tahun depan kamu bisa bisa mencapai resolusi terbaik yang kamu inginkan!

Apabila kamu masih bingung resolusi apa yang pas di tahun 2019, kamu bisa cek tips menjadikan liburan sebagai resolusi tahun baru. Liburan itu mudah dan murah kok. Pakai saja Airy! Caranya gampang, tinggal download Airy Apps melalui Google Play Store atau App Store aja, kok! Jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms biar gak ketinggalan informasi promonya!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *