Liburan ke Berbagai Destinasi Meski Dengan Gaji UMR? Bisa!

Setiap orang, pasti bermimpi untuk bisa keliling dunia – atau setidaknya bisa berkeliling ke seluruh destinasi Indonesia yang tersohor di kancah pariwisata internasional. Namun, bagi yang berpenghasilan standar UMR (Upah Minimum Regional), hal tersebut dinilai mustahil karena anggapan uang yang didapat hanya habis untuk keperluan sehari-hari. Padahal tidak demikian, besar atau kecilnya gaji tidak menentukan Anda bisa keliling dunia atau tidak. Nah, berhubung saat ini merupakan momen di mana sebagian besar orang (mungkin termasuk Anda) telah menerima gaji, tips berikut ini bisa mewujudkan impian Anda untuk liburan ke berbagai destinasi favorit bahkan keliling dunia!

1. Menetapkan target tujuan yang diinginkan

night-camera-lens-map

Sebelum memutuskan untuk liburan ke berbagai destinasi impian, sebaiknya tetapkan dulu negara atau kota mana yang ingin dituju pertama kali, dan tentukan pula waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan. Misal, jangan mengandai-andai Anda ingin pergi ke Eropa dalam dua atau tiga bulan mendatang. Itu sangat tidak mungkin.

2. Menentukan anggaran

wallet-cash-credit-card-pocket

Anggaran di sini tak lain adalah anggaran perjalanan yang terdiri dari anggaran transportasi, penginapan, dan juga biaya perjalanan lainnya. Tips bagi Anda yang berpenghasilan UMR, hal ini bisa disiasati dengan mudah. Caranya, yakni cari tiket penerbangan murah yang bisa diperoleh dari jauh-jauh hari, dan asyiknya hal ini juga berlaku pada beberapa penginapan. Jadi pastikan jika Anda sudah punya tujuan, beli tiket atau pesan penginapan jauh dari hari keberangkatan.

3. Rela sisihkan sebagian kecil penghasilan

coins-currency-investment-insurance

Inilah inti dari perencanaan Anda liburan ke berbagai destinasi favorit. Semua rencana-rencana indah itu akan terwujud yakni hanya dengan cara menabung. Sisihkan setidaknya 10 persen dari penghasilan tiap bulan agar rencana ini dapat tercapai. Sebaiknya hindari sifat konsumtif selama menabung. Mungkin sifat konsumtif boleh saja, asal tidak mengurangi uang tabungan Anda yang 10 persen tersebut.

4. Lakukan perjalanan bersama partner

pexels-photo

Tips lain untuk meringankan dana yang dilakukan yakni lakukan perjalanan bersama partner entah itu teman dekat, atau pun pasangan. Usahakan partner perjalanan Anda bisa diandalkan dalam hal menghemat biaya, dan saling menutupi kekurangan biaya, seperti misalnya sharing kamar penginapan, dan sebagainya. Selain bisa menghemat, liburan bersama-sama tentu akan lebih seru bukan?

5. Bersabar

puzzle-673250_640

Ini dia tips terakhir yang tak kalah penting. Kunci keberhasilan perencanaan anggaran liburan Anda tentu tak akan terwujud jika Anda tak bersabar. Patut diingat, karena penghasilan terbatas, uang yang disisihkan untuk liburan juga terbatas, dan imbasnya liburan impian itu akan terwujud dalam jangka waktu yang juga akan panjang. Jadi bersabarlah.

Baca juga: Jetlag Sehabis Libur Panjang? Tips Ini Akan Kembalikan Semangat Anda

Jika segala persiapan sudah cukup matang, mencari penginapan terjangkau yang mampu sempurnakan pengalaman liburan Anda sebenarnya tak perlu repot. Cukup pilih jaringan akomodasi budget Airy Rooms yang telah tersedia ragam destinasi terbaik di Indonesia. Airy Rooms menawarkan pengalaman menginap berkualitas tinggi, dengan tarif yang sangat ramah di kantong. Kamu dapat merasakan 7 jaminan kenyamanan di setiap kamarnya, seperti tempat tidur bersih dan nyaman, AC, shower air panas, TV layar datar, WiFi gratis, perlengkapan mandi dan air minum gratis. Penasaran kamar hotelnya seperti apa? Contohnya ada di bawah ini.

24_airy gianyar raya payangan bali_welcom sign
Airy Gianyar Raya Payangan Bali
01_airy gondokusuman urip sumoharjo 64 yogyakarta_twin bed.jpg
Airy Gondokusuman Urip Sumoharjo 64 Yogyakarta

Yuk segera pesan kamar hotelnya sekarang juga. Kamu dapat mencari dan menemukan Airy Rooms di seluruh Indonesia dan sesuai dengan kebutuhan melalui website ataupun Airy App! Download langsung Airy App melalui iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY). Jangan lewatkan promo dan informasi ter-update Airy Rooms dengan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia.

259 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *