Bagasi Lion dan Wings Air Berbayar? Ini Tips Efektif untuk Packing

Bagasi LionPer tanggal 8 Januari 2019 yang lalu, Lion Air Group membawa kabar bahwa penumpang Lion Air dan Wings Air tidak lagi mendapat fasilitas bagasi seperti sebelumnya. Penumpang tidak mendapat bagasi Lion Air sebesar 20 kg dan Wings Air 10 kg.

Sekarang ini, penumpang hanya mendapat bagasi kabin maksimal seberat 7 kg dan satu barang pribadi seperti tas jinjing. Untuk kelebihan beratnya, penumpang dikenakan biaya tambahan di hari keberangkatan.

Nah, untuk kamu yang sering bepergian, kebijakan baru ini pasti berpengaruh dengan biaya tambahan yang harus kamu keluarkan. Tapi tenang, asalkan kamu bisa menyusun barang dengan tepat, kelebihan bagasi bisa kamu hindarkan. Nah untuk itu, Airy sudah punya solusi cara packing untuk kamu!

Siapkan barang-barang yang memang dibutuhkan

Bagasi Lion
Credit: bloggeratlarge.com

Sebelum memasukkan seluruh barangmu ke dalam koper, pastikan kamu hanya memilih barang-barang yang dibutuhkan. Kalau bepergian menggunakan Lion Air atau Wings air, dengan bagasi Lion yang terbatas, jangan membawa barang yang pasti tidak kamu gunakan, seperti boneka berukuran besar, sepatu yang berlebihan, atau buku-buku yang gak bakal kamu baca.

Manfaatkan seluruh space pada kopermu

Bagasi Lion
Credit: travelstart.com.eg

Supaya kamu bisa berjalan dengan mudah, usahakan kamu hanya menenteng satu tas atau koper. Untuk itu, pastikan seluruh space yang tersedia sudah terisi dengan efektif. Kalau kamu memasukkan tas ke dalam koper, apabila memungkinkan, kamu bisa mengisi tasmu dengan barang-barang yang kecil. Jangan sampai ada tempat yang kamu biarkan kosong.

Bukan ditumpuk, tapi gulung pakaianmu

Bagasi Lion
Credit: Stocksy/Daniel Kim

Selama ini kamu packing dengan cara menumpuk pakaianmu ke atas, seperti susunan baju pada lemari? Ternyata, cara ini kurang efektif untuk memanfaatkan space yang terbatas. Untuk itu, kamu bisa menyusun pakaianmu dengan menggulungnya satu persatu. Pakaian akan tersusun lebih padat.

Gunakan travel kit

Bagasi Lion
Credit: actionwipes.com

Kamu boleh membawa seluruh skin care atau perlengkapan mandimu, asalkan kamu menggunakan travel kit. Jadi kamu gak perlu membawa botol yang terlalu besar. Masukkan ke dalam botol-botol kecil yang sesuai dengan kebutuhan kamu selama bepergian.

Sesuaikan jumlah baju dengan durasi perjalananmu

Berapa hari kamu pergi liburan? Hitung jumlah baju yang perlu kamu bawa dengan lamanya perjalananmu, ditambah sepasang baju cadangan. Supaya, pakaian yang kamu bawa pas dan tidak berlebihan. Oh, iya. Kalau kamu liburan dan ingin membawa oleh-oleh, jangan lupa siapkan space kosong untuk tempat buah tanganmu, ya!

Nah, itulah tips packing yang bisa kamu terapkan untuk memaksimalkan bagasi Lion Air yang akan kamu tumpangi. Belum beli tiket pesawat? Yuk, download dan install aplikasi Airy dari Google Play Store dan App Store. Ada banyak pilihan rute penerbangan ke seluruh Indonesia dan pilihan kamar hotel untuk liburanmu yang lebih nyaman. Supaya makin hemat, follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Ada banyak promo sedang menanti kamu!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *