5 Tips Nikmati Libur Lebaran yang Nyaman nan Hemat

Meski Tunjangan Hari Raya (THR) tiba, bukan berarti menikmati libur lebaran harus berfoya-foya, baiknya harus tetap bisa berhemat bukan? Libur Lebaran memang kerap jadi momen yang seru banget untuk liburan alias jalan-jalan. Mau liburan hemat saat Lebaran memang agak sedikit tricky, tapi tetap bisa. Gimana caranya? Nah berikut ini ada 5 (lima) tips yang mungkin bisa kamu ikuti kalau libur Lebarannya mau tetap hemat di kantong. Yuk disimak tipsnya!

1. Ajak banyak “peserta liburan”

Dengan mengajak banyak teman yang ikut liburan, biaya liburan kamu bisa makin terjangkau | Photo: Pixabay

Logikanya begini, jika kamu pergi seorang diri, pastilah hanya kamu yang wajib membayar seluruh biaya kebutuhan liburan seperti misalnya biaya penginapan, transportasi, atau mungkin juga biaya makan sehari-hari saat liburan. Jika kamu mengajak banyak orang untuk ikut serta saat liburan, biaya-biaya tersebut tentunya bisa di-share, dan beban biaya tentu bisa makin terjangkau. Selain anggota keluarga, kamu juga mungkin bisa ajak teman kuliah, kantor, atau bahkan buka open trip di forum-forum media sosial untuk mencari teman perjalanan.

2. Cari objek wisata yang baru buka

Lokasi wisata yang baru buka biasanya nawarin banyak diskon menarik tuh | Photo: Pixabay

Biasanya, objek-objek atau lokasi wisata yang baru beroperasi kerap menawarkan diskon menarik untuk menggaet pengunjung di saat musim liburan. Apalagi di momen akbar seperti Lebaran, lokasi-lokasi wisata yang baru buka ini wajib mendulang untung di momen ini. Caranya? Ya dengan diskon. Nah dengan mengunjungi tempat-tempat ini, kamu bisa menghemat biaya liburan nih.

3. Manfaatkan paket wisata yang tersedia

Dengan paket wisata, seringkali kamu bisa dapat penawaran terbaik lho | Photo: Pixabay

Tak ada salahnya untuk mencoba layanan yang ditawarkan pada paket wisata. Kerap kali, paket-paket ini ditawarkan dengan harga yang benar-benar miring. Paket wisata mudah ditemui, coba saja kamu mampir ke forum-forum traveling, atau coba mencarinya secara online, pasti gampang ditemukan.

Baca juga: 5 Kuliner Khas Yang Hanya Bisa Ditemukan di Bulan Ramadan!

4. Pesan moda transportasi dan akomodasi dari jauh hari

Kalau pesan dari jauh-jauh hari, banyak biaya yang bisa terpangkas hingga setengahnya | Photo: Pixabay

Ini dia tips yang selalu tak pernah luput. Pesan transportasi dan akomodasi dari jauh hari agar kamu dapat penawaran harga terbaik. Misal, dua atau tiga bulan sebelum keberangkatan masih bisa dikatakan ideal untuk mencari harga yang hemat. Jika ingin lebih murah lagi, tentu kamu bisa cari enam bulan sebelum berangkat, atau bahkan satu tahun sebelumnya (ini beneran ada loh). Jangan pernah pesan hal-hal tersebut dekat dengan tanggal keberangkatan kamu. Bisa-bisa kamu dapat harga yang lebih mahal dua kali lipat.

5. Pakai aplikasi Airy Rooms buat cari akomodasi

Kenapa harus booking akomodasi lewat Airy App? Karena banyak untungnya!

Menyambung tips di atas tadi, kalau kamu butuh cari akomodasi yang nyaman sekaligus hemat saat liburan, kamu wajib pilih Airy Rooms, jaringan akomodasi budget terbesar dan terpercaya di Indonesia. Dengan aplikasi Airy Rooms, kamu dapat menemukan lebih dari 7000 kamar akomodasi hemat jaringan Airy Rooms yang menawarkan kenyamanan maksimal, dengan harga yang minimal. Buat libur Lebaran yang hemat, aplikasi Airy Rooms ini cocok banget buat kamu.

Nah itu dia cara-cara untuk nikmatin libur Lebaran yang mudah-mudahan bisa bikin pengeluaran kamu tetap terjaga alias hemat! Mau pilihan akomodasi yang lebih hemat lagi? Cek promo Airy Rooms di halaman ini. Dijamin kamu bakal nikmatin layanan akomodasi terbaik, nyaman, sekaligus ramah di kantong. Yuk pesan kamarnya sekarang juga. Download aplikasinya di Google Play Store dan App Store. Atau kunjungi www.airyrooms.com untuk informasi lebih lanjut.

Feature image: Pexels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *