Berlibur di Bali Secara Hemat Dengan 5 Tips Ini!

Pulau Bali adalah salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara, tetapi kamu tentunya pasti tahu tentang berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk berlibur. Banyak tempat-tempat menarik yang wajib dikunjungi untuk melengkapi pengalaman berlibur ke Pulau Dewata, seperti Tanah Lot, Pantai Kuta, Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan lainnya. Bagaimana bila kamu hanya memiliki biaya terbatas tetapi masih ingin mendapatkan pengalaman maksimal selama berlibur? Kamu tidak perlu khawatir karena masih ada beberapa tips serta beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi dengan biaya kecil, bahkan tanpa biaya apa pun!

1. Sewalah sepeda motor untuk satu hari penuh

Photo courtesy of bikermartnm.blogspot.com

Salah satu transportasi yang sangat cocok untuk membantu kamu selama bertualang di Bali adalah sepeda motor! Dengan ukuran jalan yang kecil dan padat di berbagai daerah wisata, kamu dapat mencapai tujuan dalam waktu yang lebih singkat, tanpa harus berdiam diri di dalam kemacetan. Kamu juga bisa mencapai tempat wisata dengan halaman parkir yang sedikit. Untuk kamu yang memiliki biaya terbatas, menyewa sepeda motor adalah alternatif terbaik karena kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sewa sekitar Rp. 50.000 – Rp. 70.000 untuk 1 hari penuh.

2. Bermain dan bersantai di pantai

Photo courtesy of water-sport-bali.com

Berlibur ke Bali rasanya belum lengkap tanpa bermain ke salah satu atau beberapa pantai indahnya! Air laut yang berwarna biru jernih serta pantai putihnya pasti akan membuatmu betah untuk bermain ataupun bersantai selama berjam-jam. Kebanyakan pantai di Pulau Dewata bebas dari biaya masuk, seperti Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Seminyak dan lainnya. Jangan lupa untuk membawa barang-barang yang diperlukan seperti alas duduk, handuk, payung dan tentunya, krim tabir surya!

3. Cari tempat makan yang hemat nan lezat

Photo courtesy of alindravilla.com

Selain terkenal akan wisata alamnya, kamu juga dapat menemukan berbagai macam wisata kuliner khas Pulau Dewata! Jangan sampai kamu tidak mencicipi beberapa menu wajib seperti ayam betutu, sate lilit, bebek goreng dan kue pai susu. Berkembangnya wisata di Bali juga berarti banyak kafe dan restoran modern yang bermunculan, tetapi banyak dari tempat-tempat tersebut yang mematok harga tinggi untuk makanan serta minuman. Bagi kamu yang ingin berlibur dengan hemat, carilah tempat makan yang lezat dan murah, seperti 5 tempat makan yang kami pernah ulas.

4. Berbelanja cinderamata dengan hemat

Photo courtesy of promohotelbali.co

Setelah berlibur, jangan sampai kamu lupa membeli beberapa buah tangan untuk orang terdekat. Untuk mendapatkan harga terbaik di setiap barang yang ingin dibeli, kunjungilah toko-toko kecil yang bisa kamu temukan di Pasar Sukawati, sepanjang Jl. Legian, Jl. Poppies dan daerah Seminyak. Kamu dapat menemukan berbagai macam cinderamata, seperti kaus, tas dan kerajinan tangan khas Bali. Keuntungan berbelanja di toko-toko kecil tersebut adalah kamu juga masih bisa melakukan tawar menawar!

5. Menonton sunset khas Bali dengan cuma-cuma

Photo courtesy of piesusublieman.com

Berpetualang seharian memang terasa melelahkan, tetapi kamu harus menyaksikan pemandangan matahari terbenam atau sunset khas Bali yang indah dan tidak ada duanya. Banyak restoran, kafe dan bar yang menawarkan pemandangan terbenamnya matahari dengan area duduk yang mengarah ke barat, tetapi untuk kamu yang tidak ingin mengeluarkan biaya besar, kamu dapat pergi ke pantai! Pantai Kuta sangat terkenal dengan pemandangan sunset-nya yang sangat indah dan kamu dapat menonton dengan santai tanpa dikenakan biaya apa pun.

Jangan lagi khawatir dan berpikir panjang untuk merencanakan liburan yang hemat ke Bali! Kamu dapat memulai dengan mencari akomodasi yang cocok dengan budget berliburmu. Untungnya, Airy Rooms sekarang sudah hadir di berbagai daerah di Bali! Sebagai jaringan akomodasi budget terbesar dan terpercaya, Airy Rooms telah bekerja sama dengan hotel, penginapan dan guest house di 72 kota di seluruh Indonesia. Kamu dapat menemukan 7 jaminan kenyamanan di setiap kamarnya, seperti tempat tidur bersih dan nyaman, AC, shower air panas, TV layar datar, WiFi gratis, perlengkapan mandi dan air minum gratis.

Baca juga: Ini Dia 7 Pantai Terindah di Bali yang Wajib Dikunjungi!

Berikut adalah beberapa kamar Airy Bali yang bisa menjadi pilihanmu:

Airy Raya Kuta 20 Joger Bali
Airy Seminyak Kunthi Satu Gang Pisang Kuta Bali

Nah bagaimana? Apa kamu sudah siap untuk memesan kamar di Airy Rooms? Kamu dapat mencari dan menemukan Airy Rooms di seluruh Indonesia sesuai dengan kebutuhan melalui website ataupun Airy App! Download langsung Airy App melalui iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY).

Feature image courtesy of: bali-indonesia.com

4,052 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *