5 Tips Biar Gak Jatuh Sakit ketika Sedang Pergi Liburan

Pergi liburan

Jangan sampai momen liburan kamu terganggu karena kondisi badan yang gak fit karena kamu jatuh sakit. Untuk mengantisipasi dan untuk menjaga kondisi badan kamu saat liburan, Airy sudah menyiapkan tips biar kamu gak jatuh sakit selama pergi liburan, nih! Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya!

Tidur yang Cukup

Pergi liburan

Saat kamu pergi liburan mungkin kamu sering mengabaikan waktu tidur kamu dengan alasan gak mau ketinggalan momen seru atau gak mau melewatkan waktu liburan kamu yang berharga. Airy mengerti, kok! Tapi sebenarnya kalau kamu kurang tidur, tubuh kamu akan menghasilkan kortisol yang dikenal sebagai hormon ‘fight or flight‘ yang bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan kekuatan menghadapi penyakit. Karena hal ini, kamu akan jadi lebih mudah untuk terkena penyakit. Gak mau kan, waktu liburan kamu di habiskan dengan kondisi badan yang gak fit? Coba deh, kamu tidur selama 7 jam per hari saja. Manfaatnya badan kamu akan terasa lebih segar untuk menjelajahi destinasi selanjutnya dan kamu pun bisa lebih menikmati liburan!

Jaga Pola Makan

Pergi liburan

Saat kamu pergi liburan, kayaknya gak afdal ya kalau kamu gak wisata kuliner? Meskipun makanannya terlihat menggiurkan dan lezat, saat kamu liburan jangan lupa untuk memperhatikan kebersihan dan kualitas makanannya. Faktanya, makananan yang gak bersih adalah sumbernya berbagai macam virus seperti E. coli, Shigella, Salmonella, dan Giardia. Kalau kamu sudah terkena virus-virus ini, kamu bisa mengalami diare atau penyakit pencernaan lainnya. Jadi lebih baik kamu hati-hati dahulu, daripada kamu terkena penyakit.

Biasakan Cuci Tangan

Pergi liburan

Biasakan sebelum kamu makan, kamu mencuci tangan terlebih dahulu. Meskipun terdengar simple dan sepele, kegiatan cuci tangan ini penting lho, untuk menjaga kesehatan kamu selama pergi liburan. Kalau kamu kesulitan untuk menemukan wastafel,kamu bisa jaga-jaga dengan membawa cairan pembersih tangan antiseptik. Pastikan hand sanitizer yang kamu gunakan mengandung paling tidak kadar alkohol sebanyak 70% ya, biar bisa benar-benar ampuh dalam membunuh kuman di tangan kamu.

Banyak Minum Air Putih

Pergi liburan

Minum air putih yang cukup adalah salah satu hal yang penting untuk menjaga kesehatanmu selama kamu pergi liburan. Selama liburan kamu kan akan banyak melakukan aktivitas yang akan menguras banyak tenaga dan cairan tubuh, seperti jalan kaki, mendaki gunung atau bermain di pantai. Daripada kamu dehidrasi atau kelelahan saat lagi asik menikmati liburan, lebih baik kamu selalu siap membawa botol minum yang isinya air putih yang cukup.  

Siap Obat-obatan

Pergi liburan

Yang terakhir dan yang gak kalah pentingnya adalah untuk selalu siap sedia membawa obat-obatan, untuk keadaan darurat.  Kamu gak akan pernah tahu kan, kapan kamu akan terkena penyakit atau merasa gak enak badan? Nah, daripada nanti kamu bingung mau mencari obat di mana, lebih baik kamu sudah sediakan sendiri dari rumah kira-kira obat-obatan apa yang kamu butuhkan.

Nah, itu dia 5 tips biar kamu kamu gak jatuh sakit saat kamu pergi liburan! Semoga saat liburan kamu nanti semuanya berjalan lancar dan kamu sehat selama liburan. Untuk kamu yang penasaran bagaimana caranya untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, kamu bisa check ulasan lengkapnya di sini!

Sekarang kamu sudah tahu apa saja yang harus kamu lakukan untuk menjaga kesehatan saat kamu liburan, saatnya kamu rencanakan liburan! Pesan tiket pesawat dan booking kamar hotel kamu melalui Airy App, biar lebih mudah! Caranya tinggal Download dan Install Airy App melalui Google Play Store dan App Store aja, kok! Kalau gak mau ketinggalan info promo seru, kamu bisa langsung follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, kamu bakal dapat informasi terbaru tentang promo-promo di Airy. Liburan jadi makin irit!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *