4 Tips Berkemah Penting yang Harus Kamu Ketahui!

Berkemah

Berkemah adalah kegiatan liburan yang sederhana, menyenangkan dan juga santai. Menikmati udara segar di tengah indahnya alam, tidur di bawah bintang dengan diselimuti sejuknya malam, siapa yang tidak mau?

Buat kamu yang punya rencana untuk berkemah tapi belum pernah atau masih pemula, Airy punya tips-tips berkemah untuk kamu, nih! Simak artikel ini dulu sebelum kamu pergi berkemah, ya!

1. Pelajari tempat camping kamu

Berkemah

Susun rencana kamu matang-matang! Pastikan kamu banyak baca dari website dan forum-forum online tentang camping ground yang akan dipilih. Cari tahu juga bagaimana keadaan ekosistem tumbuhan dan hewan di tempat kamu akan berkemah, fasilitas apa saja yang ada di tempat yang kamu tuju, kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan dan terakhir jangan lupa untuk cek prakiraan cuaca di hari kamu akan pergi berkemah, ya!

2. Bawa barang secukupnya

Berkemah

Ingat, kamu bakalan menghabiskan waktu di tenda, bukan di kamar hotel yang nyaman. Jadi pastikan kamu membawa barang-barang yang cukup namun juga lengkap. Beberapa barang penting yang wajib kamu bawa ketika berkemah adalah: baju ganti yang cukup, jaket, map, kompas, kotak P3K, kompor portable, peralatan makanan, tisu basah, korek api, senter, power bank, sleeping bag, matras gulung, kantong plastik, jas hujan dan pisau serbaguna. Jangan lupa kamu coba dulu semua peralatan yang kamu akan bawa. Gak mau kan, kejadian kamu sudah laper banget, tahu-tahu kompornya gak bisa nyala atau rusak?

3. Bawa bekal yang cukup

Berkemah

Untuk bekal, bawalah sesuai dengan kebutuhan yang sudah disesuaikan dengan lamanya waktu kamu berkemah. Kalau untuk berkemah, lebih baik kamu membawa makanan yang tahan lama dan nggak cepat basi seperti beras, makanan kaleng, mie instan dan air minum yang cukup. Untuk peralatan masak dan makan, kamu bisa membawa aluminium foil, karena benda yang satu ini sangat mudah dibentuk untuk dijadikan alat masak dan makan.

4. Kabari orang terdekatmu

Berkemah

Terakhir jangan lupa beritahu kerabat, saudara, atau teman terdekat kamu, tentang lokasi dan kapan kamu akan pergi! Beri tahu mereka nomor telepon yang bisa dihubungi dan berapa lama kamu akan berkemah. Jangan segan untuk sekali-sekali mengabari mereka kalau kamu baik-baik saja, apalagi kalau kamu berkemah di gunung atau hutan.

Itu dia tips-tips berkemah untuk pemula! Sekarang kamu sudah tahu apa saja yang harus kamu siapkan, saatnya kamu menentukan kamu mau berkemah! Airy, udah ada 4 rekomendasi berkemah yang seru, nih!

Kalau kamu yang lebih suka menginap di kamar nyaman kamu selalu bisa menginap di kamar Airy kok! Untuk memesan kamar atau tiket pesawat lebih mudah, kamu bisa langsung download dan Install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Biar gak ketinggalan informasi promo menarik, Jangan lupa follow juga media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms.

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *