4 Langkah Jitu Untuk Merencanakan Liburan Seru Berikutnya!

Apakah kamu sudah merasa lebih segar setelah berlibur pada tahun baru kemarin? Memulai kembali aktivitas sehari-hari setelah lama berlibur memang terasa berat tetapi di tahun 2017, kita dapat memulai kembali rencana yang telah disusun. Jangan lupa juga membuat rencana-rencana untuk liburan kamu berikutnya! Walaupun musim liburan tahun 2017 masih jauh, kamu dapat mulai bersiap-siap untuk mendapatkan pengalaman liburan yang terbaik dan juga termurah. Yuk, simak 4 tips ini!

1. Menabung

Cara pertama supaya kamu bisa merencanakan liburan berikutnya dapat dimulai dengan menabung! Sisihkan sedikit uang setiap harinya dan saat kamu sudah siap untuk membeli tiket transportasi atau memesan akomodasi, kamu akan terkejut dengan berapa banyak uang yang sudah kamu simpan. Menabung untuk berlibur tidak harus selalu dilakukan di bank karena kamu bisa melakukannya dengan cara lama, yaitu menggunakan celengan. Dengan memisahkan uang tabungan dengan uang yang dibutuhkan sehari-hari, kamu dapat lebih fokus menabung untuk hasil yang memuaskan.

2. Mencari tiket transportasi dan akomodasi

Kemanapun kamu pergi untuk berlibur nanti, mencari tiket transportasi dan akomodasi menjadi salah satu hal terpenting yang harus kamu rencanakan dari jauh hari. Apabila kamu akan menggunakan pesawat terbang, kereta api atau kapal laut untuk mencapai tujuan, disarankan untuk memesan tiket beberapa bulan sebelum tanggal keberangkatan.

Contoh untuk pesawat terbang, apabila kamu akan bepergian ke luar negeri, alangkah baiknya untuk kamu mulai memesan tiket paling lambat dari 17 minggu sebelum keberangkatan. Untuk penerbangan dalam negeri, kamu dapat memesan tiket di jangka waktu 4 – 12 minggu sebelum keberangkatan.

Mencari akomodasi pun juga harus dipikirkan secara matang. Penginapan, hostel, guest house maupun hotel memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, semua dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan juga budget yang dimiliki. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih akomodasi adalah kebersihan, kelengkapan perabot dan kenyamanan kamar beserta lokasi tempat menginap.

3. Mencari tahu tentang tempat tujuan

Setelah kamu merencanakan cara berpergian serta akomodasi di kota tujuan, waktunya kamu untuk mencari tahu lebih lanjut tentang tempat wisata yang bisa kamu kunjungi selama liburan. Informasi bisa kamu dapatkan dari siapa saja, seperti internet, agen travel maupun referensi teman. Pastikan kamu sudah mencari tahu informasi secara detil seperti apa saja yang bisa kamu lakukan disana sampai harga tiket masuk ke tempat wisata tersebut. Mencari tahu informasi tempat liburan seperti ini tentu bisa membuat kamu tidak sabar untuk cepat-cepat berlibur!

4. Budgeting

Kamu sekarang sudah memiliki informasi lengkap tentang prediksi biaya yang kemugnkinan harus kamu keluarkan saat berlibur. Budgeting memang sedikit rumit tetapi akan sangat membantu untuk mendapatkan liburan yang lancar. Setelah memesan tiket transportasi serta akomodasi, hitung lah berapa biaya yang akan kamu keluarkan setiap harinya, mulai dari biaya tiket masuk tempat wisata, biaya makan sampai biaya untuk kejadian yang tidak terduga. Sangat disarankan untuk kamu menyisihkan uang untuk keadaan darurat!

Merencanakan liburan memang terlihat rumit dengan beberapa proses yang panjang tetapi tentunya, kamu akan dapat berlibur dengan lebih tenang! Perbanyak informasi mengenai tempat tujuan, mode transportasi dan juga akomodasi agar kamu bisa menemukan pilihan yang paling tepat.

Baca juga: Bingung Cari Ransel Ideal Untuk Hiking? Ikuti Saja 3 Tips Ini!

Untuk masalah akomodasi, Airy Rooms menawarkan kamar hotel dengan harga yang sangat terjangkau di 38 kota besar di Indonesia. Sebagai jaringan akomodasi budget terbesar dan terpercaya, Airy Rooms juga memiliki 7 garansi kenyamanan untuk memberikan kamu pengalaman menginap yang terbaik! 7 garansi kenyamanan tersebut adalah tempat tidur bersih dan nyaman, AC, shower air panas, TV layar datar, WiFi gratis, perlengkapan mandi dan air minum gratis. Berikut beberapa kamar Airy yang kami rekomendasikan:

Airy Premier Semarang Selatan MT Haryono 972
Airy Jimbaran Songnipi 8 Bali

Untuk reservasi, booking kamar lebih cepat, mudah dan hemat dengan aplikasi Airy Rooms. Install aplikasinya sekarang juga di Google Play Store atau App Store. Kamu juga bisa melakukan reservasi langsung lewat situs www.airyrooms.com. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi layanan konsumen Airy Rooms di nomor  0804 111 2479 (AIRY). Jangan lewatkan promo dan informasi ter-update Airy Rooms dengan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia.

Featured photo courtesy of pexels.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *