3 Tips Terbang Nyaman Yang Sering Dilupakan

 

tips terbang nyaman

Transportasi udara semakin lama semakin diminati oleh masyarakat. Banyak alasan yang menyebabkan meningkatnya popularitas moda transportasi ini. Kecepatan, salah satunya. Perjalanan yang ditempuh melalui udara akan jauh lebih cepat daripada yang ditempuh dengan jalur darat maupun laut. Selain itu, secara statistik, transportasi udara dinilai lebih aman. Nah, kalau kamu berencana untuk bepergian menggunakan pesawat dalam waktu dekat, simak dulu tips terbang nyaman dari Airy agar liburanmu semakin menyenangkan!

 

1. Packing Praktis dan Ringkas

tips terbang nyaman
Credit: awaba.com.au

Apapun tujuan perjalananmu, packing merupakan salah satu bagian yang tidak boleh dianggap sepele. Pada kenyataannya, banyak sekali pelancong yang lupa membawa barang-barang penting, seperti obat-obatan, paspor, surat identitas, dan sebagainya.

tips terbang nyaman
Credit: pinterest.com

Begitu halnya saat dalam penerbangan, packing harus diperhatikan secara detail. Demi keamanan semua penumpang, terdapat ketentuan-ketentuan khusus yang melarang barang-barang tertentu dibawa masuk ke dalam kabin, seperti benda-benda yang berbau tajam, benda tajam, dan cairan yang lebih dari 100 ml. Apabila ketahuan, maka siap-siap saja mengucapkan selamat tinggal kepada barang-barang tersebut.

Kalau kamu masih sering bingung dengan cara packing untuk liburan, simak 5 Tips Praktis Packing Agar Nyaman Saat Liburan!

 

2. Jaga Suhu Tubuh dan Kelembapan Kulitmu

tips terbang nyaman
Credit: rd.com

Ini nih yang paling sering disepelekan oleh para penumpang pesawat. Temperatur di dalam kabin pesawat terasa lebih dingin akibat sempitnya ruang gerak di dalam pesawat. Karena gerakan tubuh kita terbatas, maka suhu tubuh kita akan semakin turun, sehingga terasa lebih dingin daripada di dalam ruang kantor, misalnya.

tips terbang nyaman
Credit: nytimes.com

Dalam kondisi seperti ini, dehidrasi sangat sering terjadi. Oleh sebab itu, pastikan kamu meminum cukup air sebelum penerbangan. Karena air minum tidak boleh masuk ke dalam kabin pesawat, kamu bisa meminta air minum kepada pramugari/pramugara. Jangan lupa juga untuk membawa pelembab supaya kulitmu tidak kering selama perjalanan.

 

3. Menjaga Kesopanan Terhadap Orang Lain

tips terbang nyaman
Credit: Huffington Post

Walaupun biaya perjalanan dengan pesawat terbang lebih tinggi daripada moda transportasi lain, tetap saja pesawat ini adalah transportasi umum yang dapat dimanfaatkan oleh semua orang dari segala kalangan. Jagalah kesopanan dan kenyamanan penumpang lain sebelum, selama, dan sesudah penerbangan. Tidak enak, kan, kalau mood liburan kita rusak gara-gara selisih paham dengan penumpang lain di perjalanan?

Nah, kalau kamu sudah menerapkan ketiga tips di atas, maka kamu sudah siap untuk liburan paling spesial yang menyenangkan. Biar lebih fun, rencanakan perjalananmu bersama Airy! Tinggal buka aplikasi Airy App, kamu langsung bisa booking kamar hotel berkualitas dan tiket pesawat dengan harga paling terjangkau! Tunggu apa lagi? Download Airy App melalui Google Play Store dan App Store atau klik langsung ke www.airyrooms.com. Untuk informasi seputar kode kupon yang bisa kamu gunakan setiap hari agar perjalananmu makin murah, follow Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Informasi lebih lanjut, hubungi Customer Care Airy 24/7 di 0804 111 2479.

Feature image credit: Vincent Lee
Header image credit: pexels.com

191 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *