Liburan Murah di Medan? Cek Kamar Airy dibawah Rp 200.000 Aja!

Punya rencana liburan di Medan tapi budget kamu terbatas? Jangan khawatir! Liburan murah di Medan itu mudah, kok! Kamu hanya perlu tahu destinasi yang pas, transportasi yang terjangkau, dan tempat menginap yang terbaik. Kali ini, Airy bakal ngasih rekomendasi destinasi dan berbagai kamar Airy paling pas supaya kamu bisa liburan murah di Medan. Yuk simak rekomendasinya di bawah!

1. Pelabuhan Belawan

Credit: translogtoday.com

Pelabuhan yang terletak 20 km dari pusat kota Medan ini menyimpan berbagai destinasi unik yang menjadi hidden gem bagi turis. Di pelabuhan komersil ini, kamu bisa berlayar menggunakan kapal pesiar untuk mengunjungi berbagai kota di sekitar Medan, mengunjungi Pulau Siba, sampai berbelanja keramik impor dari luar negeri. Wah, menarik banget!

2. Gedung London Sumatera

Credit: pariwisatasumut.net

Gedung yang dibangun pada tahun 1906 ini sampai sekarang masih digunakan sebagai kantor resmi dari PT PP London Sumatera. Gedung yang dibangun oleh pengusaha asal London bernama David Harrison ini memiliki arsitektur yang sangat mirip dengan rumah-rumah khas Kota London. Kalau kamu foto di depan gedungnya pas lagi sepi, serasa beneran lagi di London, deh! Nah, karena pada hari kerja gedung ini masih digunakan sebagai kantor resmi, sebaiknya kamu mengunjungi tempat ini saat akhir pekan supaya tidak mengganggu karyawan yang bekerja.

3. Kesawan Square

Credit: klikhotel.com

Daerah yang baru hidup pada malam hari ini memiliki berbagai kuliner kaki lima yang nikmat bagi pengunjung yang datang. Ada berbagai makanan yang dijual di tenda pinggir jalan, mulai dari makanan yang halal sampai non-halal. Jangan khawatir apabila kamu takut salah memilih makanan, karena kamu bisa langsung bertanya ke penjual atau melihat pertanda makanan halal: tenda berwarna biru dengan kursi yang juga berwarna biru!

4. Graha Maria Annai Velangkanni

Credit: 1001wisata.com

Meskipun sepintas tempat ini terlihat seperti Vihara, Graha Maria Annai Velangkani sebenarnya merupakan gereja Katolik yang struktur bangunannya dipengaruhi oleh arsitektur kuil India. Gereja ini terbuka untuk umum dan tidak memiliki biaya masuk. Namun perlu diingat, kamu harus memakai pakaian yang sopan dan menjaga perilaku agar tetap menghargai umat yang sedang sembahyang, ya!

5. Kampung Madras

liburan murah di medan
Credit: visiteiffel.com

Ada fenomena kebudayaan menarik yang hanya bisa kamu temukan di kota Medan. Dikenal lebih luas dengan nama Kampung Madras atau Kampung Keling, daerah Madras Hulu di Medan menjadi pusat kebudayaan pendatang India yang telah tinggal lama di Medan. Karena ada perkembangan budaya dari tahun ke tahun, akhirnya terbentuk Little India di Madras Hulu. Di sini kamu bisa menikmati berbagai kuliner khas India, mengikuti prosesi adat Hindu Tamil, hingga membeli kain sari sebagai kenang-kenangan!

6. Istana Maimun

Credit: rakyatbicara.com/erry-bertemu-sultan-deli-makassar

Istana peninggalan Kerajaan Deli ini memiliki arsitektur gedung yang menggabungkan gaya Melayu dengan gaya Spanyol dan India yang khas. Alhasil, Istana Maimun adalah salah satu istana kerajaan Islam yang paling indah di Indonesia. Terdapat 30 ruangan di dalam komplek sebesar 2.722 meter persegi yang penuh dengan dekorasi emas khas kerajaan Melayu kuno. Serunya lagi, kamu hanya membutuhkan uang sebesar Rp 5.000 untuk masuk dan berfoto-foto di dalam istananya. Asik dan terjangkau banget!

7. Menara Air Tirtanadi

Credit: wisatamedan.net

Menara Air yang menjulang tinggi di pusat Kota Medan ini memiliki nilai sejarah unik. Menara ini dibangun oleh perusahaan Belanda Water Leiding Maatschappij Ajer Beresih lebih dari seabad lalu. Sejak pertama  berdiri, menara air ini terus digunakan sebagai tempat penampungan air untuk masyarakat Medan, bahkan hingga sekarang. Karena bentuknya yang klasik dan kuno, menara air ini asik banget untuk kamu jadikan latar belakang foto buat Instagram. Berasa lagi di Belanda!

Medan memang punya berbagai destinasi menarik yang keren ya! Jangan lupa juga, sebelum liburan murah di Medan, kamu harus merencanakan liburan sesuai dengan budget yang dimiliki supaya perjalanan jadi lebih lancar dan lebih memuaskan.

Untuk urusan tiket pesawat dan kamar penginapan, jangan khawatir. Dengan Airy, kamu bisa mendapatkan kamar terbaik di Medan dengan harga dibawah Rp 200.000! Di mana aja ya lokasinya? Yuk lihat daftarnya dibawah!

1. Airy Japaris Medan Area Rahmadsyah 293

Alamat: Jl. Rahmadsyah no 293B-C, sebelah Alfamart Japaris

2. Airy Eco Medan Baru Sei Muara 27

Alamat: Jl. Sei Muara No.27, Babura

Kalau kamu kurang suka ribetnya pusat kota, kamu bisa menginap di Airy Eco Medan Baru Sei Muara 27. Karena lokasinya yang terletak di bagian barat kota, kamu bisa lebih santai menginap tanpa harus bertemu dengan kemacetan. Selain itu, kamar Airy satu ini letaknya dekat banget dengan Upside Down World Medan dan Kampung Madras. Wah, pas banget jadi akomodasi liburan kamu! Biar gak penasaran, kamu bisa langsung cek ketersediaan kamarnya di sini.

3. Airy Eco Medan Johor Suka Ria 5

Alamat: Jl. Suka Ria No.5, Suka Maju, Medan Johor, Kota Medan

Setiap kamar Airy memiliki Airy Stay Guarantee yang menjamin pengalaman menginap terbaik dengan harga terjangkau, lho! Seperti di Airy Eco Medan Johor Suka Ria 5, di mana kamu bisa mendapatkan fasilitas WiFi dan AC dengan harga kamar dibawah Rp 200.000. Pas di kantong dan nyaman di hati. Klik di sini untuk melihat ketersediaan kamar buat liburan!

4. Airy Medan Sunggal Binjai KM 6.7

Alamat: Jl. Binjai No.229 KM. 6,7, Sei Sikambing B, Medan Sunggal, Medan City

Kamar Airy Medan Sunggal Binjai KM 6.7 ini cocok banget buat kamu yang ingin berpetualang ke sekitar kota Medan. Karena lokasinya ada di jalan raya utama, mobilitas kamu jadi lebih gampang untuk jalan-jalan keliling Kota Medan. Selain itu, lokasi ini juga dekat dengan destinasi wisata seperti Penakaran Buaya Asam Kumbang dan Graha Maria Annai Velangkanni. Udah kebelet pengin liburan di Medan? Kunjungi laman ini aja buat lihat ketersediaan kamar!

5. Airy Medan Tuntungan Jamin Ginting Villa Zeqita

Alamat: Jl Jamin Ginting Lau Cih Medan Tuntungan, Medan

Suka dengan suasana pinggiran kota yang tenang dan asri? Airy Medan Tuntungan Jamin Ginting Villa Zeqita jawabannya! Terletak di selatan Kota Medan, kamar Airy ini menyediakan fasilitas WiFi dan AC dengan harga di bawah Rp 200.000. Pas banget buat kamu yang ingin mencari ketenangan tanpa bikin kantong kering. Kamu bisa cek di sini biar lebih mudah lihat ketersediaan kamar.

6. Airy Medan Selayang Abdul Hakim Gang Cengkeh 20

Alamat: Jl. Abdul Hakim, Gg. Cengkeh no.20, Medan Selayang

Kamar Airy yang ini pas banget buat kamu yang ingin merasakan suasana anak kuliahan di Medan. Karena jaraknya yang dekat dengan Universitas Sumatera Utara, tempat kuliner dan nongkrong di sekitar kamar Airy ini banyak banget dan terjangkau harganya. Cus lihat ketersediaan kamarnya di sini sebelum kehabisan!

Yuk langsung rencanakan liburan murah di Medan bersama Airy! Di Airy, mencari kamar dan tiket pesawat jadi mudah. Gimana caranya? Tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store untuk mulai merencanakan liburan. Kalau gak mau ketinggalan info promo, jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms.

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

One Response to “Liburan Murah di Medan? Cek Kamar Airy dibawah Rp 200.000 Aja!”

  • wah yang bener min? murah banget tarifnya gak sampe 200ribu.. jadi ngiler nih pengen liburan ke Medan… kalo ada promo/paket murah Airy sih asyik banget.. mau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *