Ini Dia Tutorial Kilat Booking Airy Rooms Melalui Airy App!

Saat ini tentu kalian sudah tahu kan, jaringan hotel budget terbesar dan terpercaya, Airy Rooms kini punya aplikasi mobile, yang sengaja dikembangkan demi memudahkan para traveler untuk mencari, menemukan, sekaligus memesan kamar akomodasi cukup lewat sentuhan jari saja. Aplikasi Airy Rooms yang sudah tersedia untuk smartphone Android dan iOS ini dilengkapi dengan segudang fitur terkini, mulai dari pencarian cepat, hingga proses pembayaran yang kilat. Nah di artikel ini, kita akan bahas mengenai cara booking hotel lewat aplikasi Airy Rooms lengkap dengan langkah-langkah mudahnya. Yuk disimak!

1. Kamu berada di halaman utama, di sini kamu bisa langsung lakukan pencarian cepat dengan sesuaikan preferensi perjalanan kamu

2. Pilih kamar yang tersedia dengan sistem scroll, atau pencarian berdasarkan lokasi. O ya, harga yang ditampilkan adalah harga final alias harga yang sesuai pada saat pembayaran nanti.

3. Tinjau lebih lanjut kamar pilihanmu.

4. Kamu juga bisa mengecek detail informasi lengkap perihal ketentuan dan ketersediaan kamar di halaman ini. Tap tombol “Pilih” untuk lanjut ke proses pembayaran.

5. Tinjau dulu detail data pemesan, dan biaya kamar.

6. Pilih metode pembayaran yang tersedia sesuai keinginan kamu. Mau dapat diskon tambahan? Klik tulisan “Gunakan Kupon” dan masukkan kode promo yang sedang berlangsung untuk menikmati potongan harganya.

7. Pilih, dan ikuti instruksi selanjutnya. Jika sudah sesuai, tap tombol “Bayar Sekarang”.

8. Sistem akan secara otomatis memverifikasi pembayaran yang telah kamu lakukan. Pada tahap ini, kamu cukup duduk tenang, dan tunggu e-voucher hotel pilihanmu terbit!

9. Kamu juga bisa meninjau kembali reservasi yang telah kamu lakukan di halaman “Pesanan”.

10. e-Voucher Airy Rooms telah terbit! Tunjukkan voucher ini kepada petugas resepsionis untuk proses check-in di hotel Airy pilihanmu. Selamat menginap 🙂

Nah mudah dan cepat kan proses booking hotel di Airy App? Gak cuma sampai situ aja, di Airy App, kamu juga bisa lihat promo-promo menarik Airy Rooms yang sedang berlangsung. Sayang banget kan kalau dilewatkan? Cek halaman ini untuk informasi promo di Airy Rooms. Selamat berlibur guys!

25 Responses to “Ini Dia Tutorial Kilat Booking Airy Rooms Melalui Airy App!”

  • Ini sudah otomatis untuk 2 orang?.. Gimana caranya agar bisa di tempat si pemboking dengan temannya?

    • Halo, Tadian! Tiap kamar Airy dapat menampung 2 orang, karena tiap kamu booking maka yang dihitung adalah kamarnya, bukan orangnya. Jadi otomatis bisa untuk 2 orang. Terima kasih 😀

  • batas maksimal check in jam brapa ya.? Apakah bisa jam 12 malam.

    • Halo, Satu. Check-in dilakukan mulai pada pukul 14.00 waktu setempat. Jika kamu ingin check-in pada pukul 12 malam, silakan melakukan konfirmasi kepada pihak hotel tersebut. Terima kasih.

  • Saya punya voucher airy room senilai 150.000, apakah bisa digunakan untuk booking kamar yang harganya (misal) 200.000, lalu kekurangannya (sebesar 50.000) dibayarkan melalui cara lain? (misal transfer)

    • Halo, Wahyu! Untuk sistem penggunaan kupon memang demikian. Jadi nanti kamu akan membayar sisa harga kamar melalui metode pembayaran yang kamu pilih. Terima kasih.

  • Apakah jika belum melakukan pembayaran pesanan dapat dibatalkan?

    • Hai, Khomsa. Jika kamu belum melakukan pembayaran dalam kurum waktu tertentu, maka pemesanan kamu akan dibatalkan secara otomatis. Terima kasih 😀

  • Syifa fiqhiyyah Reply

    Saya belum punya atm,pembayarannya bisa lewat apa saja yah?selain via trf

  • Hai, Airy! Semoga Airyrooms segera bisa mengakomodasi customer yg ingin melakukan pembayaran dgn transfer bank melalui sms banking. Bagi sy yg tidak menggunakan internet banking, rasanya agak repot jika harus sengaja keluar dulu mencari atm atau indomaret utk melakukan pembayaran (sy di daerah, cukup jauh utk menjangkau atm maupun indomaret), apalagi jangka waktunya terbatas.

    • Hai, Wulan! Kami berusaha untuk menjangkau semua pelanggan di seluruh Indonesia. Masukan kamu sudah kami tampung dan semoga bisa kami wujudkan dalam waktu dekat. Terima kasih masukannya. Salam hangat dari Airy 🙂

  • Hai airy.. apakah setelah e-voucher airy rooms terbit kita tidak perlu konfirmasi ke pihak hotel atau airy lg? Atau sejak e-voucher terbit kita tinggal check-in saja langsung ke airy rooms yg kita pesan?

    Terimakasih.

  • apakah diperbolehkan jika chek out lebih Awal?

  • saya sudah memesan room standar airi diapk airi. juga sudah mendapatkan nomer kode. lalu apa yng selanjutnya saya lakukan dan saya membawa teman wanita saya. apakah diperbolehkan?

    • Halo, Surya! Jika kamu sudah mendapatkan voucher hotel dari Airy, maka kamu bisa langsung check-in di hotel tersebut. Kemudian, jika kamu menginap di kamar Airy yang berlabel Syariah, maka kamu wajib menunjukkan surat nikah atau tanda pengenal yang mengkonfirmasi alamat yang sama sebagai tanda bukti nikah. Terima kasih.

  • Apabila di website airy, kamar yang jadi pilihan tidak ada keterangan sisa kamar berapa, apakah tetap bisa di pesan, dan saat datang terjamin ada kamar yang dimaksud?

    • Jika tidak ada keterangan sisa kamar, berarti beberapa kamar masih kosong kak. Silahkan dipesan ya 🙂 Terima kasih.

  • Roni Ardinugroho Reply

    Klo mau pesan kamar lebih dari 1 gmn caranya?

    • Bapak bisa tambahkan sebelum menekan tombol pesan kamar pada halaman detail hotel. Terima kasih.

  • Hallo kak, saya sudah pesan dan sudah membayar lewat indomaret untuk hari sabtu mendatang, dan kira2 tiba sampai hotelnya lebih dari chek in yang di tentukan kira2 magrib sampai. Apakah harus menghubungi pihak hotel atau customer servis airy room? Trimakasih

  • bila saya menginap dengan pasangan beda gender . apa kah harus melakukan confirmasi dulu atau lamgsung boking dan di perbolehkan menginap berdua terima kasih

    • Langsung booking saja kak jika dirasa persyaratan sudah sesuai aturan (seperti untuk Airy Syariah yang membutuhkan dokumen pernikahan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *