5 Cara ini Bisa Bikin Tidur Kamu di Pesawat Lebih Nyenyak!

tidur nyenyak di pesawat

Apakah kamu tipe orang yang susah tidur nyenyak di pesawat? Saat berpergian dengan pesawat, akan ada banyak gangguan muncul yang mengganggu tidur kamu: suara bising penumpang lain, ruang kaki yang sempit, dan mungkin cahaya yang terlalu terang. Padahal, saat terbang ini adalah kesempatan yang baik untuk istirahat supaya kamu bisa beraktivitas kembali.

Nah, untuk kamu yang merasa susah tidur di pesawat, kamu bisa cek tips di bawah ini. Yakin, tips ini bisa bikin kamu tidur nyenyak di pesawat!

1. Pilih kursi yang paling nyaman

Credits: shutterstock.com

 

Misalkan kamu biasa tidur di kanan tempat tidur, kamu bisa pilih kursi di bagian kanan pesawat. Sebaliknya, misalkan kamu biasa tidur di kiri tempat tidur, kamu bisa pilih kursi di kiri pesawat supaya orientasi tidurmu lebih cocok. Kamu juga bisa memilih untuk duduk di area emergency exit, supaya ruang kaki kalian lebih besar dibanding biasanya. Memilih kursi bisa kamu lakukan pada saat check-in di bandara. Semakin cepat kamu check-in, maka kursi yang dipilih bisa lebih banyak.

2. Bawa bantal dan penutup telinga

tidur nyenyak di pesawat
Credits: shutterstock.com

Tempat duduk di pesawat kadang kurang nyaman untuk beberapa orang. Ukuran dari tinggi, lebar, ataupun bentuk kursi, yang tidak sesuai dengan postur badan kamu bisa membuat leher pegal dan sulit untuk tidur. Karena itu, sebaiknya kamu membawa bantal leher yang empuk agar leher kamu bisa istirahat lebih nyaman dan menghindari pegal. Apabila kamu juga sulit tidur dengan suara bising, maka penutup telinga yang meredam suara bising di dalam pesawat bisa membuat lebih kamu tidur nyenyak di pesawat.

3. Hindari konsumsi kafein

Credits: shutterstock.com

Minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh, dan minuman berenergi bisa membuat kamu terjaga sepanjang perjalanan. Kafein yang dikonsumsi ini akan mencegah otak melambat sehingga kamu akan lebih sulit untuk tidur beberapa jam setelah kafein dikonsumsi. Apabila kamu suka banget sama kopi, lebih baik ditahan dulu keinginan untuk ngopi nya. Coba diganti dengan ngemil makanan ringan sebelum boarding atau minum air putih untuk melepas dahaga.

4. Tutup jendela samping

Credits: shutterstock.com

Saat kamu terbang di pagi sampai siang hari, cahaya matahari bisa menjadi sangat terang dan mengganggu tidur nyenyak di pesawat. Untuk mengatasi masalah ini, maka kamu bisa menurunkan setengah atau menutup penuh jendela untuk mengurangi cahaya masuk ke wajah. Namun perlu diingat, jendela pesawat harus tetap terbuka pada saat pesawat lepas landas dan mendarat.

5. Gunakan pakaian yang nyaman

Credits: shutterstock.com

Pakaian sangat berpengaruh sama kualitas tidur nyenyak di pesawat. Selalu ingat untuk memakai baju yang hangat agar tidak kedinginan di pesawat, tetapi tetap longgar agar badan kamu tetap bisa bernafas dan bergerak bebas. Bila perlu, kamu bisa membawa sandal jepit di dalam pesawat supaya kaki kamu terasa lebih nyaman!

Nah, itu tadi 5 tips supaya kamu bisa tidur lebih nyenyak di dalam pesawat. Apakah sebelumnya kamu sudah pernah menerapkan beberapa tips di atas? Jangan lupa untuk share ke teman – teman kamu supaya di liburan selanjutnya kamu bisa tidur lebih nyenyak di dalam pesawat.

Apabila kamu ingin memesan tiket pesawat untuk liburanmu selanjutnya, kamu bisa pesan tiket pesawat liburanmu dengan cara download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Pesan tiket pesawat atau kamar hotel jadi makin gampang! Apalagi kalau kamu follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, biaya yang kamu keluarkan makin irit, karena Airy punya berbagai promo untuk kamu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *