Majalengka Roadshow “Bersama Akomodasi Lokal” 15 November 2017

Kampanye #BersamaAkomodasiLokal yang diadakan oleh Airy merupakan upaya untuk memberdayakan akomodasi lokal independen di tengah perkembangan teknologi. Selain workshop-workshop yang telah kami inisiasi untuk perwakilan akomodasi di beberapa kota, kami juga bekerjasama dengan pemerintah untuk menggali potensi akomodasi lokal di daerah-daerah tertentu. Pada hari Rabu, 15 November 2017 kemarin, Airy mengadakan kerjasama dengan Dinas Pariwisata Majalengka dan melakukan kunjungan ke berbagai akomodasi lokal di Majalengka untuk membuka pemahaman terhadap pemasaran hotel di dunia online. 

Acara sosialisasi ini diadakan di Restoran Nera Majalengka dan dihadiri oleh 10 hotel dan akomodasi lokal lainnya di kawasan Majalengka. Acara dibuka oleh bapak Gatot Sulaeman, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Majalengka dengan pembacaan roadmap pengembangan pariwisata Majalengka hingga 2018. Menurutnya acara sosialisasi ini bermanfaat agar hotel dapat menjadi semakin kompetitif untuk menyambut agenda pariwisata daerah. Jika hotel lebih kompetitif, tentunya akan bisa menggenjot pendapatan daerah. Industri akomodasi dan hotel ditinjau sangat bisa dikembangkan, mengingat 80% dari pelaku perjalanan atau kegiatan bisnis di Majalengka masih menginap atau bermalam di Cirebon (kota besar terdekat) dan hanya menyisakan 20% untuk pemain lokal. 

Perwakilan Airy kemudian dipersilahkan membawakan materi tentang bagaimana hotel dan akomodasi dapat menyikapi perkembangan teknologi dan perubahan peta persaingan pasar yang diakibatkannya. Airy di sini hadir untuk membantu hotel menyikapi perkembangan tersebut melalui dukungan pemasaran online, teknologi sistem pengelolaan property, quality control dan standarisasi yang jelas. Presentasi materi tersebut disampaikan oleh Product Marketing Manager Airy, Adya Danaditya. Setelah presentasi, dilakukan dialog langsung antara hotel, Airy dan perwakilan pemerintah daerah yang dipandu oleh Head of Business Development Airy, Edwin Subowo. Melalui sesi ini hotel menceritakan kondisi dan tantangan-tantangan yang dihadapi, pihak Airy pun langsung memberikan feedback tentang strategi supaya mereka dapat menghadapi tantangan-tantangan tersebut sekaligus cara mengembangkan bisnis mereka lebih lanjut.

Acara sosialisasi kemudian ditutup dengan acara makan siang, dan diteruskan dengan kunjungan dari pihak Airy dan Dinas Pariwisata ke akomodasi dan hotel di kawasan Majalengka. Hotel-hotel yang dikunjungi meliputi Wisma Puspa Indah, Hotel Puri Elsas, Wisma Hikmah dan Hotel Libra. Di sini Airy beserta tim Dinas meninjau fasilitas dan kondisi bisnis dari masing-masing hotel. Hotel-hotel di Majalengka tadi secara umum mempunyai fasilitas yang memadai, namun belum banyak terjun ke dalam dunia penjualan online. Kehadiran Airy di Majalengka diharapkan menjadi pintu hotel-hotel tersebut ke pasar penjualan online.

Baca juga: Yogyakarta Roadshow “Bersama Akomodasi Lokal” 14 November 2017

Airy Rooms dalam kampanye #BersamaAkomodasiLokal akan terus mengunjungi kota-kota lain  di Indonesia untuk mengembangkan usaha dan potensi industri akomodasi lokal Apabila Anda mempunyai properti yang ingin Anda daftarkan untuk bekerjasama bersama Airy, klik link ini untuk mendaftar.

1,112 total views, 4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *