Jalan-jalan ke Semarang Murah di Bawah Rp200.000! Simak Destinasi dan Kamar Hotel Murahnya!

jalan-jal;an ke semarang

Sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang selalu memiliki daya tarik tersendiri. Sama seperti kota Bandung yang dijuluki Paris van Java atau Paris-nya Jawa, kota Semarang memiliki julukan sebagai “Venetie van Java” alias Venesia-nya Jawa. Hal ini disebabkan oleh banyaknya sungai yang melewati kota ini. Nah, buat kamu yang ingin berlibur murah, Semarang ini bisa menjadi andalan kamu lho! Tidak percaya? Yuk jalan-jalan ke Semarang bersama Airy!

1. Lawang Sewu

jalan-jalan ke semarang
Credit: Novem Lawalata

Ini nih yang menjadi icon-nya Semarang! Bangunan yang dulunya berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda ini ternyata digadang-gadang sebagai bangunan paling angker kedua se-Asia Tenggara. Disebut lawang sewu yang dalam bahasa Jawa dapat diartikan sebagai pintu seribu, karena gaya arsitektur kolonial yang sangat kental dalam bangunan ini memiliki banyak pintu dan ventilasi yang besar dan menyerupai pintu. Jika merujuk pada legendanya, kamu harus berhati-hati karena “lawang”-nya bukan hanya pintu yang tampak, tetapi juga yang tidak kasat mata. Salah-salah, kamu bisa masuk pintu mistis yang membuat kamu tersesat dalam dimensi lain. Hiiy!

2. Kota Lama Semarang

jalan-jalan ke semarang
Credit: kabarwisata.com

Masih sekitar komplek kolonial di Semarang, Kota Lama menghadirkan nuansa yang berbeda. Banyak sekali gedung-gedung yang dulunya berfungsi sebagai pusat pemerintahan dan pemukiman warga Belanda. Saking otentik dan apiknya penataan bangunan-bangunan di sini, pemerintah Semarang meresmikan Kota Lama ini sebagai bangunan konservasi yang wajib dilestarikan. Untuk membangkitkan gairah Kota Lama ini, pemerintah setempat sering menjadikan venue ini sebagai pusat pagelaran seni yang bisa kamu kunjungi. Selain itu, banyak tempat wisata kuliner legendaris dan beberapa gedung, seperti Gereja Blenduk, Gedung Marabunta, Gedung Marba, Gedung Asuransi Jiwasraya, dan sebagainya yang pasti bikin liburanmu makin berkesan!

3. Masjid Agung Jawa Tengah

jalan-jalan ke semarang
Credit: brobali.com

Merupakan salah satu masjid termegah di Indonesia dan juga berfungsi sebagai obyek wisata, Masjid Agung Jawa Tengah harus masuk ke itinerary kamu saat berkunjung ke Semarang. Arsitekturnya unik, karena merupakan kombinasi dari arsitektur bergaya Jawa, Roma, dan Arab. Lapangan tengahnya memiliki payung hidrolik setinggi 6 meter yang dapat mekar secara otomatis dan pasti menjadi pemandangan yang mengagumkan. Selain itu terdapat Menara Asmaul Husna yang menyuar setinggi 99 meter. Di puncaknya terdapat teropong pandang yang bisa kamu gunakan untuk mengobservasi kota Semarang dari ketinggian! Kebayang serunya berkunjung ke masjid ini, kan?

4. Simpang Lima

jalan-jalan ke semarang
Credit: helosemarang.blogspot.com

Berbicara tentang Semarang, pasti tidak akan terlepas dari kulinernya yang luar biasa. Walaupun tidak setenar kuliner Padang ataupun Yogyakarta, Kementrian Pariwisata Indonesia menobatkan Semarang sebagai salah satu kota dengan kuliner terbaik di Indonesia. Kalau kamu penasaran ingin mencoba, bolehlah kamu main-main ke Simpang Lima. Di sini, hampir seluruh kuliner legendaris Semarang tersedia dengan harga yang sangat terjangkau. Perut kenyang, kantong aman!

5. Pura Agung Giri Natha

jalan-jalan ke semarang
Credit: steemit.com

Yang paling menarik dari Semarang adalah kota ini menonjolkan tempat-tempat wisata religius dari 5 latar belakang agama yang berbeda. Selain Masjid Agung Jawa Tengah dan Gereja Blenduk yang terletak di Kota Lama Semarang, Pura Agung Giri Natha adalah salah satu yang dibanggakan. Dibangun di salah satu view terbaik di Semarang, kamu bisa mengunjungi Pura ini untuk melihat indahnya kota Semarang dari atas.

6. Klenteng Sam Poo Kong

jalan-jalan ke semarang
Credit: selebonblog.blogspot.com

Klenteng ini sangat kental aspek historisnya. Memiliki nama lain Klenteng Gedong Batu, menurut legenda, klenteng ini didirikan dari gua batu besar dengan mata air yang tidak pernah kering yang terletak di atas sebuah bukit batu. Klenteng Sam Poo Kong ini terdiri dari satu kuil besar dan beberapa anjungan untuk pemujaan serta gua Sam Poo Kong. Banyak yang bisa kamu lakukan saat berkunjung di klenteng ini, termasuk hunting foto di spot-spot yang sangat Instagramable. Supaya lebih unik, kamu bisa menyewa pakaian khas adat Cina. Seru, kan?

7. Kampung Wisata Taman Lele

jalan-jalan ke semarang
Credit: wisatajateng.com

Memiliki nama yang unik, konon Taman Lele ini dulunya merupakan kebun jambu biji dengan satu pohon beringin raksasa dan sebuah sumber mata air yang ditinggali oleh ratusan ikan lele. Sebelum dialihfungsikan, Kampung Wisata Taman Lele ini adalah kebun binatang. Sekarang, lahan seluas kurang lebih 27 ribu hektar ini berfungsi sebagai taman yang pas buat bersantai bareng keluarga maupun orang-orang terdekat. Selain bersantai, kamu juga bisa menikmati keindahan danau buatan dengan menaiki perahu bebek yang bisa kamu sewa dengan harga yang sangat murah.

8. Gua Kreo

jalan-jalan ke semarang
Credit: piknikyok.com

Obyek wisata ini terletak di daerah perbukitan Gunung Krincing dan lembah sungai Kreo. Menurut legenda, kawasan ini merupakan daerah petilasan Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati untuk pembangunan Masjid Agung Demak. Di tengah pencariannya, Sunan Kalijaga bertemu dengan sekawanan kera yang akhirnya setuju untuk membantu sang Sunan untuk menjaga kayu jati tersebut. Kini, Gua Kreo terkenal dengan wisata “taman langit”, dimana kamu bisa berfoto-foto dengan background pemandangan langit yang sedang hits banget di Instagram. Selain itu, kamu bisa mengunjungi gua yang menjadi habitat ratusan kera dan air terjun kecil yang airnya masih sangat jernih.

9. Semarang Water Blaster

jalan-jalan ke semarang
Credit: semarangplus.com

Liburan rasanya belum lengkap kalau belum bermain air. Entah kamu sedang berwisata ke pantai maupun ke gunung, bermain air adalah kegiatan yang wajib dilakukan. Apabila kamu ingin bermain air di kota Semarang, maka Semarang Water Blaster pilihannya! Sebagai wahana air terlengkap di Semarang, kamu dijamin tidak akan pernah bosan menikmati semua wahananya.

10. Pagoda Avalokitesvara

jalan-jalan ke semarang
Credit: tourismcentraljava.blogspot.com

Satu lagi obyek wisata religius yang cuma bisa kamu temukan di Semarang! Pagoda Avalokitesvara ini adalah salah satu bangunan utama di komplek Vihara Buddhagaya Watugong yang tingginya mencapai 45 meter. Dijamin, kamu akan terkesima dengan keindahan pagoda ini. Di dalamnya terdapat banyak patung-patung indah dengan simbolisasi yang tidak kalah memukau. Karena ini adalah tempat ibadah, kalau mau ke sini, tetap harus pakai baju yang tertutup dan sopan, ya!

Nah, setelah kamu puas berjalan-jalan di Semarang, tentu kamu ingin merasakan kelezatan kuliner Semarang, kan? Mau tahu makanan apa saja yang wajib dicoba di kota ini? Langsung intip saja 10 kuliner Semarang yang bakal memanjakan lidah kamu!

Di atas tadi adalah 10 dari banyak keunikan obyek wisata di Semarang. Selain kebudayaannya yang luar biasa kaya, berlibur di Semarang sangat ramah di kantong! Apalagi kalau kamu menginap di Airy, pasti liburan kamu semakin hemat! Ini baru yang namanya backpacking kekinian yang seru! Penasaran harga kamar Airy di daerah Semarang? Yuk kita lihat 5 kamar andalan Airy di kota Lumpia ini!

1. Airy Gombel Bukit Sari Raya 1 Semarang

jalan-jalan ke semarang

Mau liburan yang adem, nyaman, dan tenang? Airy Gombel Bukit Sari Raya 1 Semarang harus masuk ke dalam list penginapan andalan kamu! Property ini terdaftar sebagai salah satu Airy Excellent, jadi kualitasnya tidak perlu kamu ragukan lagi! Selain itu, posisinya strategis, dekat dengan Gua Kreo dan Semarang Water Blaster. Asyik kan? Langsung cek ketersediaan kamar dan harganya di sini!

2. Airy Eco Miroto Seteran Serut Semarang

jalan-jalan ke semarang

Buat kamu yang menginginkan kamar hotel berkualitas dengan pelayanan yang memuaskan dan harga yang terjangkau, cobalah menginap di Airy Eco Miroto Seteran Serut Semarang. Dengan harga kurang dari Rp150.000, kamu akan dimanjakan oleh 7 garansi kenyamanan Airy, pelayanan dengan tingkat Airy Excellent, dan lokasi strategis – liburanmu akan semakin sempurna! Lihat informasi lengkap kamar ini di sini!

3. Airy Pecinan Wahid Hasyim 125 Semarang

jalan-jalan ke semarang

Airy Pecinan Wahid Hasyim menghadirkan suasana menginap di hotel mewah dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan kamar hotel yang sangat luas dan fasilitas gratis antar jemput dari bandara atau stasiun, kamu bisa merasakan liburan nyaman tanpa harus mengeluarkan budget berlebih! Mau? Klik di sini untuk booking kamarnya sekarang!

4. Airy Eco Syariah Semarang Barat Abdul Rahman Saleh 89A

Buat yang menginginkan penginapan dengan lokasi strategis, Airy Eco Syariah Semarang Barat Abdul Rahman Saleh 89A bisa menjadi opsi buat kamu! Terletak di bilangan Semarang Barat, kamar ini dekat dengan berbagai spot wisata yang menarik di kota Semarang, seperti Kampung Wisata Taman Lele, Gua Kreo, Bandara Udara Ahmad Yani, dan masih banyak lagi! Jangan sampai kehabisan kamarnya, ya! Booking sekarang juga di sini!

5. Airy Gajahmungkur Candi Baru 12 Semarang

jalan-jalan ke semarang

Kalau kamu ingin menginap di hotel dengan furnitur minimalis yang kekinian, kamu bisa memilih menginap di Airy Gajahmungkur Candi Baru 12 Semarang. Kamarnya dilengkapi dengan perabotan sederhana minimalis sehingga kamarnya terkesan ringan dan bersih, tapi masih tetap memiliki ciri khas Indonesia. Selain itu, lokasinya strategis, tidak terlalu di tengah kota sehingga istirahatmu tidak akan terganggu. Langsung booking kamarmu sekarang di sini!

Mau yang lebih murah? Bisa! Airy bakal mengajak kamu untuk menjelajah nusantara dan menemukan pesona Indonesia. Cukup masukkan kode promo sesuai dengan hari pemesananmu melalui Airy App dan dapatkan diskon 50% untuk kamar hotel di kota-kota yang telah ditentukan! Gampang kan? Jangan sampai ketinggalan karena promonya hanya sampai tanggal 31 Maret 2018! Syarat dan ketentuannya bisa kamu lihat di sini.

Apa lagi yang kamu tunggu? Keajaiban kebudayaannya, gaya arsitektur kotanya yang unik, kelezatan kulinernya, keramahan penduduknya, ditambah semua harganya yang masih sangat terjangkau, membuat Semarang menjadi destinasi wisata yang sangat ideal buat kamu! Langsung saja rencanakan liburanmu sekarang! Download Airy App melalui Google Play Store dan App Store atau langsung klik www.airyrooms.com. Jangan lupa juga untuk follow Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms untuk mendapatkan kode kupon yang bisa kamu gunakan agar liburanmu semakin hemat! Informasi lebih lanjut, hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479. Airy tunggu di Semarang, ya!

581 total views, 4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *