4 Hal Tak Terduga ini Bisa Bikin Kamu Ketinggalan Pesawat!

ketinggalan pesawat

Apakah kamu pernah ketinggalan pesawat karena alasan yang menjengkelkan seperti terjebak macet? Sudah pasti kejadian tersebut bisa merusak jadwal liburan kamu yang semestinya bisa asik dijalani tanpa masalah. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Penumpang pada umumnya tidak akan mencari informasi terkait lalu lintas, luas bandara, dan fitur maskapai penerbangan yang disediakan. Meskipun begitu, ada beberapa informasi penting yang malah tidak diketahui oleh penumpang. Padahal, informasi – informasi tersebut bisa mencegah penumpang ketinggalan pesawat.

Nah, supaya kamu bisa menghindari ketinggalan pesawat karena hal tidak terduga, kita akan membahas 4 informasi yang bisa kamu gunakan untuk mengantisipasi kemungkinan ketinggalan pesawat. Yuk simak bareng!

1. Gerbang bandara yang banyak

credits: parents.fr

Beberapa bandara besar di Indonesia memiliki gerbang penerbangan yang banyak dan tertata memanjang, sehingga perjalanan dari gerbang check-in sampai di gerbang penerbangan akan membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit. Seperti di Terminal 3 Soekarno-Hatta, ada 18 gerbang penerbangan domestik yang terletak di sepanjang bandara tersebut. Dengan panjang bandara mencapai 2,4 km, kamu perlu mengantisipasi apabila pesawat kamu berangkat dari gerbang nomor 18. Jarak jauh tersebut bisa membuat kamu lama di jalan dan akhirnya ketinggalan pesawat, meskipun kamu sudah sampai di bandara!

2. Salah terminal

ketinggalan pesawat
credits: changiairports.com

Kesalahan ini sering terjadi apabila kamu tidak teliti membaca email atau tidak mencari informasi tentang bandara yang akan dituju.

Dengan melihat informasi terminal keberangkatan seperti bagan di atas, kamu bisa menghindari kesalahan yang menjengkelkan. Terminal tersebut akan menunjukkan dimana counter check-in maskapai penerbangan yang kamu gunakan. Hal ini perlu kamu perhatikan karena beberapa terminal di bandara besar berjarak jauh satu sama lain. Nah, salah mendatangi terminal bisa membuat kamu terlambat check-in, sehingga kamu tidak diperbolehkan naik pesawat. Wah, liburan kamu bisa berantakan!

3. Macet di depan bandara

ketinggalan pesawat
kompas.com

Pada masa-masa liburan atau high season, lalu lintas menuju bandara menjadi lebih padat, atau bahkan bisa menjadi macet yang panjang menuju ke beberapa terminal. Hal ini harus selalu diantisipasi apabila kamu ingin sampai di bandara tepat waktu. Selalu targetkan bahwa kamu harus sampai di bandara 1 sampai 2 jam sebelum batas check-in habis. Dengan begitu, kamu bisa menghindari ketinggalan pesawat karena macet yang tak terduga!

4. Belum online check in

ketinggalan pesawat
Credits: smartinvestors.co.ke

Salah satu keuntungan di era digital ini adalah munculnya online check-in yang bisa diakses dari mana saja. Cara ini bisa kamu lakukan untuk menghindari keterlambatan check-in. Online check-in biasanya dapat dilakukan sejak 1 hari sebelum keberangkatan sampai beberapa jam sebelum pesawat berangkat. Dengan melakukan online check-in, maka kamu sudah terdaftar menjadi penumpang meskipun belum sampai ke bandara sehingga nama kamu tetap akan dipanggil meskipun waktu check-in sudah selesai.

Itu adalah 4 hal yang sering terjadi pada saat kalian akan bepergian menggunakan pesawat yang bisa kalian antisipasi dengan mudah. Selain dari informasi di atas, bagi kamu yang baru pertama kali merencanakan liburan jauh juga perlu cek hal – hal yang perlu kamu ketahui saat naik pesawat. Jangan lupa untuk share ke teman-teman yang lain supaya kamu bisa menghindari ketinggalan pesawat dan bisa liburan tanpa masalah!

Nah, agar kamu bisa merencanakan liburan kamu dengan mudah dan mengantisipasi  kejadian di atas lebih dini, kamu bisa beli tiket pesawat dengan cara download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Pesan tiket pesawat atau kamar hotel jadi makin gampang! Apalagi kalau kamu follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, biaya yang kamu keluarkan makin irit, karena Airy punya berbagai promo untuk kamu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *