Tip Top Medan, Kuliner Legendaris yang Masih Laris

Tip Top Medan

Terkenal dengan kulinernya yang lezat, Medan punya salah satu restoran yang legendaris. Telah berdiri sejak masa perang dulu, restoran ini masih tegak berdiri dan diminati banyak pengunjung. Namanya adalah Tip Top Medan. Restoran ini punya rasa yang sangat khas karena masih menggunakan alat-alat masak dari jaman dulu kala, yang sudah digunakan sejak tahun 1934. Bahkan menurut salah satu pengunjung sekaligus teman dari pengelola restoran ini, menu di sini punya cita rasa Perang Dunia II. Wah, kok bisa? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Berdiri sejak tahun 1929

Tip Top Medan
Credit: Instagram.com/tiptopmedan

Dilansir dari tiptop-medan.com, awalnya pendiri Tip Top yang bernama Jang Kie mendirikan sebuah toko roti yang dinamakan sesuai nama pendirinya. Lalu pada tahun 1934 beliau memindahkan tokonya dan mengganti nama toko menjadi Tip-Top Restaurant. Setelah berpuluh-puluh tahun berlalu, hingga saat ini pengelolanya masih menggunakan nama dan lokasi yang sama.

Masih mengusung konsep yang sama

Tip Top Medan
Credit: Instagram.com/travelokaeats

Meski sudah berdiri sekitar 84 tahun, Tip Top Medan masih mempertahankan interior yang serupa. Selain interior, resep dan alat masak yang digunakan masih sama, sehingga rasanya tidak berubah seiring berjalannya waktu. Saat berkunjung ke sini, kamu juga bisa menemukan sejarah restoran yang dipajang di sepanjang dindingnya.

Menjaga resep turun-temurun

Tip Top Medan
Credit: Instagram.com/alviansilver

Tip Top Medan benar-benar serius menjaga kualitas dan konsistensi rasa dari masakannya. Meski restoran ini sudah berusia puluhan tahun, rasanya masih tetap sama, karena mereka masih menggunakan resep yang sama. Salah satu menu andalannya adalah Bistik Lidah Sapi dan nasi goreng. Untuk menjaga orisinalitas rasanya, mereka memilih koki yang merupakan generasi ketiga dari koki pertama. Wah, hebat banget!

Es krimnya juara!

Tip Top Medan
Credit: Instagram.com/aainaa.aqila

Untuk es krimnya, Tip Top Medan menggunakan mesin pembuat es krim yang telah digunakan sejak tahun 1934. Salah satu es krim favorit di sini adalah Makoop. Es krim ini terdiri dari kue sus di bagian bawahnya, es krim vanila, dan bagian atasnya dilapisi coklat yang meleleh.

Tip Top Medan
Credit: Instagram.com/alviansilver

Menurut penuturan Didrikus Kelana, saudara Jang Kie yang saat ini mengelola Tip Top Medan, hingga saat ini mereka masih memilih slagroom yang lebih dikenal whipped cream sebagai bahan utama es krimnya. Bahan ini dibuat dari susu murni tanpa bahan pengawet. Pantas saja rasanya sangat lembut dan lezat.

Tetap menggunakan tungku api untuk membuat kue dan roti

Tip Top Medan
Credit: Instagram.com/ardychen0107_foodsdrinks

Kue dan roti yang dijual di Tip Top Medan ini memiliki tekstur yang berbeda dari kue dan roti pada umumnya. Kalau biasanya bentuknya lembek, kue dan roti di tempat ini lebih padat. Aroma yang dihasilkan juga lebih tajam dan menggoda selera. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Untuk sepotong cake, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp7.500.

Tip Top Medan
Credit: Instagram.com/travelokaeats

Ternyata, bukan hanya bangunan kuno, restoran yang legendaris juga bisa jadi saksi sejarah yang layak dilestarikan dan jadi warisan untuk anak cucu kita. Kalau liburan ke Medan, kamu wajib banget mengunjungi restoran ini. Alamat Tip Top Medan berada di Jalan Jend. Ahmad Yani, No.92 A-B, Medan, Sumatera Utara. Langsung siapkan liburanmu ke sini, yuk! Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Ada banyak pilihan kamar dan rute penerbangan yang bisa kamu pilih. Oh iya, supaya liburanmu lebih hemat, jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Promo dari Airy masih menanti kamu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Header & Feature Image Credit: Instagram.com/piosilvano

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *