Sering Salah Kaprah, Ternyata 4 Kuliner Ini Asli Indonesia!

Saat berjalan-jalan dan keliling mall di Indonesia, kamu pasti sering menjumpai gerai makanan yang menjual berbagai jenis makanan. Ada western food, makanan berkuah kari ala Jepang, kuliner pedas khas Korea, makanan yang kaya rempah ala Indonesia, serta jenis-jenis kuliner lainnya.

Beberapa gerai makanan ini menjual makanan khas luar negeri. Bukan hanya menunya, tapi nama gerainya juga disesuaikan dengan jualannya. Tapi siapa sangka, kalau ternyata kuliner yang tak asing di telinga ini ternyata milik Indonesia, lho! Untuk menambah wawasan kamu, langsung simak info unik di bawah ini, yuk!

1. Terkenal di seluruh Indonesia, rupanya fast food Jepang ini punya Indonesia!

restoran asli Indonesia
Credit: kotakwarna.com

Didirikan pada tahun 1985, hingga kini resto cepat saji ala Jepang ini masih memiliki tempat di hati para pelanggannya. Hendra Arifin adalah sosok cerdas di balik ide cemerlang ini. Memulai bisnisnya dari gerai kecil di daerah Kebon Kacang Raya, Jakarta, dirinya punya tekad yang kuat untuk mengembangkan bisnis ini menjadi sangat besar.

restoran asli Indonesia
Credit: kotakwarna.com

Tekadnya dibuktikan dengan Hendra yang melakukan studi banding hingga ke Jepang untuk membeli izin menggunakan merek Hoka Hoka Bento di Indonesia. Ternyata impiannya terwudud! HokBen berhasil menjadi salah satu fast food yang besar dan populer di Indonesia. Hal ini juga dibarengi dengan komitmen Hokben untuk tetap menjaga cita rasa dan pelayanannya, supaya HokBen tetap disukai masyarakat Indonesia!

2. Nongkrong di sini berasa kece banget, kan? Ternyata Excelso adakah kedai kopi asli Indonesia

restoran asli Indonesia
Credit: ProBisnis.com

Pertama kali beroperasi di Plaza Indonesia pada tahun 1991, Excelso Cafe hadir untuk menjawab kebutuhan gaya hidup di kota-kota besar Indonesia. Cafe ini didesain bergaya barat, membuat orang-orang berfikir kalau cafe yang terkenal menjual kopi-kopi nikmat ini adalah cafe dari luar negeri yang membuka cabang di Indonesia.

restoran asli Indonesia
Credit: Matalelaki.com

Tapi tahukah kamu? Ternyata Excelso Cafe adalah salah satu anak perusahaan dari Kapal Api Group. Pantas saja cafe ini menyajikan kopi-kopi nusantara, mulai dari Sumatra Mandheling, Java Arabica, Robusta Gold, hingga Kalosi Toraja. Sekarang jadi makin bangga deh kalau nongkrong di Excelso!

3. Bisa bersaing dengan fried chicken yang mendunia, CFC adalah restoran cepat saji asal Indonesia

restoran asli Indonesia
Credit: bisniswaralaba.id

Kepopuleran KFC dan McDonalds di seluruh dunia tidak perlu diragukan lagi. Tapi di Indonesia, selain kedua gerai cepat saji ini, CFC juga jadi salah satu fried chicken yang dipertimbangkan. Tak heran kalau jalan-jalan di mall, kamu bisa menemukan gerai ini dengan mudah.

restoran asli Indonesia
Credit: nwpretail.com

Meski namanya ‘Amerika’ banget, CFC (California Fried Chicken) ternyata gerai ayam goreng asli Indonesia, lho! Selain menjual ayam goreng, restoran cepat saji ini juga menjual beragam menu Indonesia, seperti: nasi rendang, nasi goreng, dan mie goreng. Mau cicipi makanan lokal rasa internasional? Kamu bisa berkunjung ke sini!

4. Meski nama dan pelafalannya ‘barat’ banget, J.Co Donuts & Coffee adalah perusahaan lokal

restoran asli Indonesia
Credit: inovasee.com

Punya rasa internasional, sipa sangka, pemilik J.Co Donuts & Coffee adalah pengusaha asal Indonesia. Beliau adalah Johnny Andrean, yang merintis bisnis ini dari awal, pada tahun 2005 yang lalu.

restoran asli Indonesia
Credit: NitipEuy.com

Selain menjamur di Indonesia, gerai J.Co juga sudah tersebar hingga ke negara tetangga, yaitu Malaysia, Singapura, China, dan Filipina. Rasanya yang lembut dan pilihan topping yang bervariasi membuat J.Co berhasil mengambil hati para pecinta donat, bahkan hingga ke luar negeri. Bangga banget, ya!

Setelah melihat fakta 4 kuliner terkenal yang ternyata asli Indonesia, bikin tambah semangat untuk datang ke gerai-gerai makanan di atas, kan? Supaya tetap berjaya, kita harus turut mendukung perkembangan produk 100% asli Indonesia, dong! Kalau kamu liburan dan menemukan gerai-gerai tersebut, jangan ragu-ragu untuk membeli, ya.

Nah, untuk liburanmu, tetap percayakan pada Airy! Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, bikin pesan tiket pesawat dan Airy Rooms makin mudah! Selain mudah, bisa lebih murah juga kalau kamu follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Setiap harinya kamu akan dapat  info tentang promo-promo yang sedang berlangsung.

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *