Mencicipi 5 Kue Artis Kekinian Terlezat di Indonesia

Medan Napoleon, salah satu bisnis kue artis

Beberapa tahun belakangan, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan bisnis sampingan yang lagi hits: bisnis kue artis. Beberapa seleb ini mengunjungi daerah-daerah wisata ternama untuk mencari peluang membuka bisnis kuliner baru. Ya, para artis ini membuka kedai oleh-oleh yang diharapkan bisa menjadi ikon baru kota-kota tersebut. Tidak kurang dari 30 artis papan atas yang menggeluti bisnis ini. Pernahkah kamu penasaran, oleh-oleh hits mana yang paling enak? Nah, ini dia ulasan 5 kue artis kekinian terlezat di Indonesia:

1. Bandung Makuta milik Laudya Cynthia Bella

Credit: kaniadachlan.com

Didirikan pada bulan Maret 2017, bisnis kue artis milik Laudya Cynthia Bella, Bandung Makuta ini langsung menjadi buruan para travelers yang sedang melancong ke Kota Kembang. Bayangkan saja, cake yang lembut ditambah topping yang legit dibungkus pastry yang renyah – dijamin bikin kamu langsung ketagihan. Varian rasa yang ditawarkan pun bermacam-macam, ada coklat, blueberry, cheese, caramel, lemon, dan extra cheese. Jika kamu ingin rasa yang lebih “Bandung”, mereka juga punya Makuta Cassava Cheese yang terbuat dari peuyeum, fermentasi singkong khas Bandung. Pokoknya, sesuai dengan slogan mereka, Makuta Bandung ini teh ngangenin pisan!

2. Malang Strudel milik Teuku Wisnu

Kalau melihat perkembangan bisnis kue artis, Teuku Wisnu inilah yang menjadi pionir. Terinspirasi dari kue khas Austria, apple strudel, Teuku Wisnu berinovasi untuk memadukan kue unik tersebut dengan apel Malang yang terkenal kualitasnya. Benar saja, Malang Strudel ini langsung laris manis. Berdiri sejak tahun 2014, kesuksesan bisnis milik suami Shireen Sungkar ini sudah tidak diragukan lagi. Travelers dari berbagai daerah rela mengantri dan merogoh kantong sebesar 65 ribu rupiah. Selain rasa apel, Malang Strudel juga menyediakan 20 varian rasa untuk memenuhi apapun seleramu.

3. Makassar Baklave milik Irfan Hakim

Pernah terbayang nikmatnya cotton cake dipadu dengan adonan pastry tipis berlapis dan topping yang lumer di atasnya? Itu adalah bisnis kue yang dipilih oleh Irfan Hakim di Makassar dan diberi nama Makassar Baklave. Baklave sendiri terinspirasi dari resep kue khas Turki, Baklava, yang terdiri dari kue lembut, krim, lalu adonan pastry tipis berlapis-lapis yang diberi nama filo, kemudian diberi topping beraneka rasa. Makassar dipilih sebagai basecamp oleh presenter kondang ini karena merupakan kampung halaman istrinya, Della Sabrina Indah Putri. Sedangkan kuenya sendiri melambangkan kisah cinta mereka berdua yang lembut, berlapis saling menguatkan, dan berakhir manis. Asik!

4. Semarang Wingkorolls milik Dewi Sandra

Credit: semarangwingkorolls.net

Berbeda dengan bisnis kue artis lain yang terinspirasi oleh kue-kue luar negeri, Dewi Sandra memilih untuk memodifikasi sajian khas dari daerah tersebut dan disulap menjadi lebih modern. Wingkorolls, namanya, merupakan hasil mengulik kuliner khas kota Semarang bernama wingko. Bahannya menggunakan kelapa yang dicampur dengan tepung ketan dan gula, kemudian dipanggang sehingga menghasilkan tekstur dan rasa yang unik. Bedanya, kalau wingko tradisional disajikan berbentuk lingkaran, Wingkorolls dibentuk menjadi semacam roll cake dengan aneka topping. Varian rasa yang ditawarkan oleh bisnis milik penyanyi dan presenter ini adalah Peanut Noughat, Choco, Cheese, Greentea Cornflakes, dan Hazelnut Crispy.

5. Medan Napoleon milik Irwansyah

Credit: medannapoleon.com

Ini nih yang bikin bisnis kue artis booming. Kesuksesan bisnis Irwansyah memboyong bisnis kuenya ke Sumatera Utara menginspirasi artis-artis lain untuk mencari peluang yang sama. Medan Napoleon sendiri terbuat dari bolu gulung dengan isian krim berbagai rasa, dibalut dengan pastry yang renyah dengan topping senada dengan isiannya. Aneka rasa yang ditawarkan Medan Napoleon adalah Napoleon Tiramisu, Napoleon Extra Cheese, Napoleon Chocolate, Napoleon Red Velvet, Napoleon Cheese, Napoleon Green Tea, Napoleon Durian, dan Napoleon Caramel. Harga yang dipatok juga beragam, antara Rp55.000,- sampai Rp75.000,- tergantung popularitas varian yang kamu suka.

Baca juga: 5 Dessert Kekinian di Jakarta Yang Wajib Dicoba Pas Liburan!

Pastikan kamu membawa pulang salah satu dari oleh-oleh kue artis di atas untuk orang-orang tersayang. Supaya perjalananmu tetap ekonomis, jangan lupa memesan tiket pesawat dan kamar hotel murah dengan Airy App! Banyak promo yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang termurah dan kamar hotel murah berkualitas terbaik dengan 7 standar kenyamanan Airy. Langsung pesan tiket pesawat dan kamar hotelnya melalui smartphonemu! Tinggal download aplikasinya melalui Google Play Store dan App Store dan rasakan pengalaman liburan tak terlupakan! Informasi lebih lanjut, langsung cek www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care 24/7 di 0804 111 2479.

Header image credit: khasmedan.com

Feature image credit: bukalapak.com

1,820 total views, 5 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *