Menikmati Manisnya Warna-Warni Martabak Masa Kini

Apakah kamu punya rencana untuk diet dalam waktu dekat? Jika ya, sebaiknya urungkan dulu niat kamu untuk sementara, karena godaan kuliner yang satu ini susah untuk ditolak. Ya, apalagi kalau bukan martabak. Sajian penuh kalori ini telah lama jadi favorit masyarakat, terlebih jenis martabak manis yang kerap jadi kudapan andalan, terutama di malam hari. Nah, bicara soal martabak, belakangan ini rupanya banyak bermunculan martabak manis yang tampil dengan warna-warni topping penggugah selera yang tak biasa. Penasaran seperti apa? Beberapa kedai martabak di bawah ini menawarkan cita rasa martabak masa kini yang penuh warna-warni. Yuk siap-siap berburu!

1. Martabak Blackpool

martabak-blackpool1


Martabak Blackpool adalah sebuah kedai martabak kecil yang berada di bilangan Gandaria Jakarta Selatan. Di kedai ini, kamu bakal nemuin martabak yang tampilannya gak biasa. Warna martabaknya hitam! Usut punya usut, Martabak Blackpool rupanya “mencampur” adonan kue ‘Black Forest’ ke dalam adonan martabaknya, sehingga menjadi berwarna hitam. Kalau ke sini, jangan lupa untuk pesan Martabak Black Forest Cream Cheese Oreo.

2. Martabak Gokil

martabak-gokil-16-topping

Biasanya sajian martabak manis memiliki topping (isian) setidaknya dua topping. Tapi kalau di kedai ini beda. Alih-alih lebih dari dua topping, gak tanggung-tanggung di Martabak Gokil kamu bakal disuguhi langsung dengan martabak enam belas topping! Nama menunya “Martabak Sweet 16”. Agar cukup menampung topping sebanyak itu, martabak ini disajikan dari dua loyang berukuran 24 sentimeter yang digabung menjadi satu. Soal rasa? Sambangi saja di area food court The Bellagio Mall kawasan Mega Kuningan dan buktikan enaknya.

3. Martabak Kumkum

matabak-kum2-takesumi

Tak cuma di Jakarta, kota Jogja pun punya martabak andalan yang lagi-lagi memiliki warna hitam. Adalah Martabak Kumkum yang ada di wilayah Sagan, Yogyakarta yang saat ini jadi favorit warga sana. Martabak Kumkum punya menu andalan yang bernama Martabak Takesumi Oreo Cream Cheese. Konon, martabak ini diracik dari bahan baku berupa arang Jepang asli yang membuatnya menjadi berwarna hitam, namun dengan tekstur yang sangat lembut. Penasaran ingin mencobanya? Siapkan kocek mulai dari 40 ribu Rupiah saja untuk menikmati sekian menu di Martabak Kumkum.

4. Martabak Factory

martabak-factory-grande-8-rasa

Jika sebelumnya ada martabak yang dihiasi enam belas topping, kali ini martabak andalan kedai Martabak Factory yang ada di bilangan Tebet Jakarta Selatan “cukup” tampil dengan delapan topping memukau. Di sini kamu bisa pesan Martabak Grande Mix 8 yang disajikan dengan delapan topping berbeda di tiap potongnya. Cocok banget untuk dijadikan kudapan selagi hang out bareng temen-temen deh.

5. Martabak Markobar


martabak-markobar

Selain terkenal karena kedai martabak ini dimiliki oleh putra presiden RI saat ini, Martabak Markobar juga dikenal sebagai salah martabak “kekinian” yang punya cita rasa nan menggugah selera. Andalannya yakni Markobar 8 Rasa yang terdiri dari topping semacam cokelat, keju, cokelat merek Van Houten, Oreo, Cadbury, green tea, hingga Chunky Bar. Martabak Markobar sendiri bisa ditemui baik di kota Solo hingga yang terbaru ada di bilangan Cikini, Jakarta Pusat.

6. Martabak Boy

martabak-boy

Di Semarang ternyata kamu juga dapat menemukan martabak manis yang kekinian lho. Adalah kedai Martabak Boy yang digadang-gadang jadi kedai martabak favorit seantero Semarang. Soal menu, gak kalah dengan martabak kekinian lainnya yang diisi dengan topping beragam seperti Ovomaltine, Toblerone, Silver Queen, Nutella, Skippy, Timtam Red Velvet, Mozarela, Crackers, Cream Cheese Oreo dan topping lainnya. Oh ya pilihan rasa kulit martabak pun ditawarkan di menunya, seperti green tea, pandan, red velvet, taro, black forest, dan juga original.

Baca juga: Ini 7 Restoran Ramen Paling Enak di Jakarta

Gimana berani nolak godaan martabak kekinian yang lezat di atas? Seperti warna-warni martabak masa kini, pengalaman manis bermalam di jaringan akomodasi budget AiryRooms bisa kamu dapatkan di berbagai penjuru kota di Indonesia. Temukan kamar Airy terbaik seperti di bawah ini.

Airy-Rooms-Panglima-Polim-Melawai
Airy Blok M Panglima Polim 
airy-keraton-solo-gatot-subroto
Airy Keraton Solo Veteran

Temukan tiket pesawat murah dan kamar nyaman sesuai dengan kebutuhan perjalananmu melalui website ataupun Airy App! Download langsung di App Store atau Play Store untuk pemesanan yang lebih cepat dan mudah. Info dan pemesanan kamar bisa dilakukan melalui www.airyrooms.com, jika ada kendala reservasi silakan menghubungi Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY). 

Untuk info dan promo terbaru mengenai Airy Rooms, silahkan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyroomsindonesia

Feature image courtesy of: Martabak Gokil

One Response to “Menikmati Manisnya Warna-Warni Martabak Masa Kini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *