Berburu Kuliner Legendaris Malang, Cita Rasa yang Tak Lekang Waktu

kuliner legendaris

Kuliner Malang memang tak perlu diragukan lagi kemantapannya. Bumbu-bumbu yang kaya bersatu menghadirkan cita rasa yang tak tertandingi membuat wisatawan yang berkunjung ke Kota Apel ini pasti ketagihan. Apalagi jika kita juga memperhitungkan ramah tamah orang Malang dan harga yang terjangkau. Tentu bisa bikin kamu semakin penasaran, kan?

Saking nikmatnya kuliner Malang ini, ada beberapa tempat yang disebut “legendaris” karena sudah bertahan lebih dari lima dekade! Nah, kalau sudah tahan banting seperti ini, tentu kualitas rasa dan pelayanannya tak perlu diragukan lagi, bukan? Airy kasih tunjuk, nih, lima tempat kuliner legendaris yang ada di Malang. Simak, ya!

1. Soto Ayam Lombok

kuliner legendaris
Credit: travel.radarmalang.id

Jangan salah sangka dulu! Nama Soto Ayam Lombok bukan berarti sajian soto ini bakal dimeriahkan pedasnya cabai. Nama kedai soto ayam legendaris Malang ini diambil dari lokasi kedainya yang berada di Jalan Lombok. Berdiri sejak tahun 1955, rasa gurih dan unik koya hitam Soto Ayam Lombok ini  masih belum tergantikan. Penasaran? Cari kenikmatan rasanya di sini!

2. Rawon Nguling

kuliner legendaris
Credit: jokjaku.wordpress.com

Soto berwarna hitam khas Jawa Timur ini memang sudah ada dimana-mana, termasuk di Jakarta. Namun, pasti akan lebih mantap jika disantap langsung di daerah asalnya. Resep otentik yang sudah digunakan sejak tahun 1942 ini bisa “menyulap” berbagai bagian sapi, seperti daging, dengkul, dan buntut, menjadi rawon yang super lezat. Serunya lagi, terdapat berbagai pilihan side dish seperti telur asin, tempe goreng, dan tahu goreng yang bikin pengalaman kulinermu semakin seru! Apa sudah tak sabar mencicipi Rawon Nguling? Di sini tempatnya!

3. Depot HTS (Han Tjwan Sing)

kuliner legendaris
Credit: Instagram @syuli

Kalau kamu pernah mengunjungi Malang melalui jalur darat dari Surabaya, tentu sudah tidak asing dengan restoran dan toko oleh-oleh Depot HTS ini. Selain menyajikan kuliner oriental yang khas, depot kuliner Malang yang berdiri sejak tahun 1927 ini juga menyajikan berbagai macam oleh-oleh dan jajanan khas Malang yang beragam. Ada Lontong Cap Go Meh, Rawon Merah, Bakso, Onde-onde, Sate Usus, dan masih banyak lagi. Ayo, jangan sampai kelewatan mengunjungi Depot HTS di sini!

4. Pos Ketan Legenda

kuliner legendaris
Credit: ulinulin.com

Ajaklah teman-temanmu yang ada di Surabaya atau pun Malang untuk pergi ke Pos Ketan Legenda, niscaya mereka tidak akan menolak. Buat seporsi ketan legit ini, banyak orang yang rela menempuh jarak yang jauh serta berlama-lama antri. Depot ketan yang sudah ada sejak tahun 1967 ini memang tidak pernah sepi pengunjung, jadi harap sabar jika ke sini ya! Ada banyak pilihan sajian ketan yang bisa kamu nikmati, seperti ketan durian, ketan keju, ketan meses, ketan nangka, dan sebagainya. Penasaran? Arahkan saja GPS-mu ke sini!

5. Angsle & Ronde Titoni

kuliner legendaris
Credit: ongistravel.com

Kota Malang memang terkenal sejuk. Makanya, kebayang kan nikmatinya menyesap hangatnya ronde dan angsle di malam hari bersama keluarga atau pun sahabat? Kalau mencari ronde dan angsle yang paling mantap, langsung datang saja ke Angsle & Ronde Titoni. Sejak 1948, kuliner legendaris Malang ini selalu ramai diserbu para wisatawan. Apalagi harganya benar-benar terjangkau, hanya sekitar 8.000 rupiah saja seporsi. Mau? Ini alamatnya!

Baca juga Bakso Malang yang selalu bikin ngiler!

Gimana? Seru banget, kan, kulineran di Malang! Pokoknya, next time kamu berkunjung ke sini, wajib banget keliling buat mencoba satu per satu kuliner legendaris Malang. Biar lebih mantap, nginapnya harus di Airy, dong! Kamar nyaman dengan fasilitas lengkap pasti bisa bikin kualitas istirahatmu terjaga. Dengan Jaminan Kenyamanan seperti Wi-Fi, AC, TV, tempat tidur bersih, air minum gratis, shower air panas, perlengkapan mandi, dan Airy Snack Bites, pasti liburanmu semakin meriah!

Langsung download Airy App melalui Google Play Store dan App Store untuk mulai rencanakan liburanmu. Agar makin hemat, cek juga promo yahg sedang berlangsung di www.airyrooms.com/promo atau ikuti media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Airy, Kapan Aja Bisa Berburu Kuliner Legendaris!

117 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *