Menjelajah 10 Kuliner Terbaik di Pantai Indah Kapuk

Beberapa dekade lalu, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) mungkin bukan jadi pilihan utama warga Jakarta sebagai kawasan hiburan. Lokasinya yang berada di utara Jakarta kerap dianggap tidak cukup mudah untuk dijangkau. Namun, beberapa tahun belakangan seiring pembangunan yang semakin merata, kawasan ini disulap jadi surganya hiburan, termasuk surganya kuliner. Wisata kuliner yang ada di PIK terbilang cukup lengkap, mulai dari kuliner lokal hingga internasional. Penasaran kuliner apa saja yang dapat kamu temui di sana? Berikut ini ada 10 restoran terbaik di PIK yang bisa kamu kunjungi sekarang juga.

1.Shirayuki

shirayuki

Bagi kamu yang hobi ‘browsing’ kuliner di Instagram, mungkin kamu sempat melihat postingan tentang restoran yang satu ini. Ya, Shirayuki adalah salah satu restoran di PIK yang ‘instagramable’ banget lho. Shirayuki adalah restoran yang mengandalkan dessert sebagai menu utamanya. Dari sekian menu varian es krim yang ditawarkan, menu Cotton Candy Ice Cream jadi salah satu favoritnya. Es krim ini unik karena disajikan dengan permen kapas di atasnya. Selain es krim, ada juga beberapa menu makanan berat seperti makanan jepang dan western.

2.Hawaiian Bistro

hawaiian-bistro

Sesuai namanya, di restoran ini kamu bakal nemuin segala menu khas Hawaii. Kuliner khas Hawaii memang tidak umum ditemui, jadi jika kamu yang ingin bereksperimen rasa bisa langsung sambangi tempat ini. Oh ya selain kulinernya, restoran ini juga menyajikan ambience ala Hawaii lho alias tampilan interiornya menyerupai restoran tepi pantai yang ada di kepulauan Hawaii sana. Ciamik deh pokoknya!

3.Cajun Claws

cajun-claws

Siapa sih yang tidak suka seafood? Berkunjung ke PIK rasanya tidak afdol jika tidak menikmati sajian kuliner seafood di restoran ini. Cajun Claws menawarkan sajian kepiting, udang, lobster, dan berbagai seafood lainnya. Ada banyak aneka seafood yang bisa dipesan, seperti Jambalaya, Seafood Gumbo, Crawfish with Lemon Pepper Sauce, Mud Crab, dan berbagai menu lainnya yang bakal menggugah selera.

4.Shao Kao

shao-kao-PIK

Penasaran dengan sate khas negeri tirai bambu? Di PIK, kamu bisa temukan jenis kuliner ini yakni di restoran Shao Kao. Di restoran ini, pengunjung bisa memilih ragam jenis sate khas Tiongkok. Satenya beragam, yang jadi favorit adalah Sate Babi yang dibumbui dengan rempah khusus yang otentik. Bagi kamu yang tak mengonsumsi makanan non-halal, tak perlu khawatir sebab banyak juga tersedia varian sate ayam, sapi, dan juga udang.

5.Nasi Pedas Gili

nasi-pedas-gili

Tak perlu jauh pergi ke Bali untuk menikmati sajian Nasi Pedas khasnya. Di PIK, kamu cukup sambangi restoran Nasi Pedas Gili yang punya cita rasa pedas membakar lidah. Soal rasa tak perlu khawatir, lezatnya bisa diadu dengan yang berada di pulau dewata sana. Asiknya, untuk bisa menikmati sajian menu di restoran ini pengunjung cukup merogeh kocek sekitar 100 ribu Rupiah untuk berdua.

6.Mie Kungfu

mie-kungfu

Khusus bagi kamu yang mengonsumsi makanan non-halal, sajian bakmi di restoran Mie Kungfu ini patut kamu coba. Coba menu yang bernama Bakmi Ca Sau Babi Panggang. Dengan cita rasa bakmi ala pecinan, dijamin bakal bikin ketagihan.Tak sampai 50 ribu Rupiah per orangnya untuk bisa menikmati kulineran di restoran ini hingga kenyang.

7.The Playroom

the-playroom

Banyak food blogger yang merekomendasikan restoran di PIK yang satu ini. Di The Playroom kamu bakal ditawarkan nuansa bistro yang unik dengan interior yang sedap dipandang mata. Selain itu dari sisi hiburan, restoran ini punya banyak mainan berjenis board game, di samping sajian menu yang beragam mulai dari lokal hingga internasional.

8.Milkbar

milkbar-PIK

Bertempat di lokasi yang sama dengan The Playroom, Milkbar adalah restoran yang khusus disediakan bagi pecinta es krim gelato. Ragam rasa yang kaya menjadi andalan restoran es krim , ini. Coba varian menu yang disajikan dengan Baileys, dijamin kamu bakal balik lagi deh!

9.Thai Jimjum

thai-jimjum

Thai Jim Jum menyajikan makanan tradisional khas Thailand. Untuk kalian penggemar masakan Thailand, ini adalah tempat yang paling otentik. Salah satu menu yang difavoritkan adalah Pandan Chicken. Sajian ini berupa ayam goreng yang dimasak dengan bumbu rempah, dan dibalut dengan daun pandan untuk menambah cita rasa.

10.Yamatoten Abura Soba

yamatoten-abura-soba

Apakah kamu penggemar Soba (mi khas jepang)? Jika ya, kamu harus sambangi tempat yang satu ini. Di Yamatoten Abura Soba, konon Soba yang disajikan di sini merupakan yang terbaik di Jakarta. Coba menu Karami Ontama Abura Soba yang disajikan dengan ham dan telur setengah matang.

Baca juga: Ini 7 Restoran Ramen Paling Enak di Jakarta

Serunya kulineran di PIK bersama keluarga atau orang terkasih akan tambah seru jika rasakan pengalaman menginap di AiryRooms – jaringan akomodasi budget pertama di Indonesia yang memadukan kenyamanan hospitality dan teknologi. Simak kamar Airy terbaik yang ada di Jakarta di bawah ini.

airy-tambora-bandengan-selatan
Airy Tambora Bandengan Selatan

Sebagai jaringan akomodasi terbesar dan terpercaya, Airy Rooms telah hadir di 70 kota di Indonesia dengan ribuan kamar yang terjamin nyaman. Kamu dapat merasakan 7 jaminan kenyamanan di setiap kamarnya, seperti tempat tidur bersih dan nyaman, AC, shower air panas, TV layar datar, WiFi gratis, perlengkapan mandi dan air minum gratis. Kamu dapat mencari dan menemukan Airy Rooms di seluruh Indonesia dan sesuai dengan kebutuhan melalui website ataupun Airy App! Download langsung Airy App melalui iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY).

Untuk info dan promo terbaru mengenai Airy Rooms, silahkan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *